Menulis artikel
@

7 Perusahaan Berbasis Web Terkuat di Dunia ini Masih Bertahan Hingga Sekarang!

7 Perusahaan Berbasis Web Terkuat di Dunia ini Masih Bertahan Hingga Sekarang
Berkembangnya teknologi, banyak bermunculan perusahaan berbasis web yang memudahkan masyarakat kini. Namun, dari sekian banyak, hanya ada beberapa saja yang masih bertahan dan menjadi super-power hingga kini. Apa saja?

Dalam dua dekade terakhir ini, dunia bisnis mengalami perkembangan. Perusahaan-perusahaan ternama berlomba-lomba membuat sebuah terobosan terbaru dengan menyisipkan teknologi. Sehingga jadilah sebuah perusahaan super-power yang paling banyak dibutuhkan oleh masyarakat masa kini.

Mereka bisa membangun sebuah ide yang cemerlang dengan mendirikan sebuah perusahaan dengan produk mesin pencarian. Tak hanya itu, bahkan perusahan lain mendirikan ragam e-commerce hingga website penyimpan data.

Bukankah semua itu memang dibutuhkan masyarakat kini? Kalau kamu penasaran perusahaan website terbesar dan paling kuat di dunia, ini dia list-nya!

1. Amazon.com

Kwikku, Amazoncom

Salah satu perusahaan website terbesar di dunia, Amazon.com lah jawabannya. Ditemukan pada 1994 oleh Jeff Bezos, Amazon memulainya dengan membuka gerai buku online. Kemudian berkembang dengan menjual ragam CD dan DVD. Dua puluh tahun berjalan, kini kamu menemukan ragam produk yang dicari di sini!

2. Google

Kwikku, Google

Perusaan berbasis web yang terkuat lainnya adalah Google. Tak ada yang tak bisa dicari di mesin pencarian ini. Masyarakat modern benar-benar membutuhkan situs ini untuk mencari segala sesuatu yang mereka butuhkan. Berawal dari hanya sekadar mesin pencari, perusahaan ini menambahnya dengan memberikan layanan e-mail, penyimpanan data, dan agenda rencana. Bahkan kini di setiap smartphone telah tersedia pilihan Google.

3. eBay

Kwikku, eBay

Ebay didirikan pada 1995 dan menjadi situs pertama yang dapat menjual serta membeli barang. Situs ini menjadi nomor satu dan diakses di berbagai perkantoran di 30 negara. Dengan menggunakan sistem transaksi online, tentu saja situs ini menjadi pilihan tepat bagi masyarakat kini yang super sibuk.

4. Tencent

Kwikku, Tencent

Salah satu perusahaan berbasis web non-Amrika yang terkuat adalah Tencent. Situs ini merupakan media sosial yang didirikan di Cina dan diakses oleh 647.6 juta pengguna. Tak hanya sebagai tempat sharing, situs ini juga memberikan fasilitas kepada user untuk bermain game

5. Rakuten

Kwikku, Rakuten

Jepang juga tak ketinggalan mendirikan sebuah perusahaan besra berbasis web. Rakuten dididirikan pada Mei 1997 sebagai web shopping online. Kini peruhsaan ini berada di bawah naungan Rakuten Inc yang didirikan pada tahun 1999. Sejak 2010, perusahaan ini meluaskan sayapnya hingga bekerja sama dengan buy.com milik Perancis dan play.com milik United Kingdom.

6. Priceline.com

Kwikku, Pricelinecom

Priceline awalnya merupakan situs pembayaran mudah penerbangan. Kemudian, ia memberikan fasilitas tambahan, yakni pembayaran hotel. Masalah pertama yang dihadapi oleh perusahaan ini adalah harga tiket yang lebih mahal daripada di situs resmi penerbangan. Meski begitu, ia tetap bertahan hingga kini dan menduduki peringkat ke enam dalam kategori perusahaan web terkuat.

7. Facebook

Kwikku, Facebook

Usia Facebook memang terbilang masih muda. Ia memiliki jarak 10 tahun setelah berdirinya Yahoo. Meski begitu, Mark Zuckerberg, pemiliknya mampu mengembangkan perusahaannya sejak tahun 2004 hingga kini dengan memberikan fitur-fitur tambahan yang dapat dibutuhkan oleh penggunanya.

Kini perusahaan berbasis teknologi memang menjanjikan. Dengan berdirinya mereka, segala aktivitas tentu jauh lebih mudah. Jadi, situs mana yang biasanya sering kamu pakai? (ind)

6
6 none
Yang mungkin kamu suka
Daripada Pakai Baju Couple Kembaran, Mending Terapkan Tips Couple Look
Selalu Jadi Secon Lead, 5 Aktor Ini Diharapkan Jadi Pemeran Utama di Drama Selanjutnya
9 Variasi Warna Rasengan Ini Pernah Diciptakan Naruto. Ada yang Mirip Pelangi
Komentar