Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Berbagai "Jutsu" Hantu Yang Melegenda di Indonesia

Berbagai quotJutsuquot Hantu Yang Melegenda di Indonesia
Indonesia mempunyai banyak cerita yang menjadi legenda. Termasuk diantaranya adalah mengenai cerita hantu. Berbagai cerita makhluk astral di Indonesia telah diceritakan secara turun-temurun dan membuat ketakutan tersendiribagi masyarakat.

Terlepas dari benar tidaknya cerita tersebut, dimensi alam ghaib memang harus diyakini ada bagi orang yang beragama. Berikut beberapa diantaranya.

1. Kuntilanak

Kwikku, Kuntilanak
Sumber: https://pbs.twimg.com/media/BQl_BEVCUAAOu-I.jpg

Sosok kuntilanak dalam film biasanya digambarkan sebagai sesosok wanita berambut panjang, mengenakan pakaian putih, serta bersuara seram. Dikutip dari ceritapesugihan.com, hantu ini konon diyakini berasal dari Pontianak. Bagi masyarakatnya konon zaman dulu ada seorang wanita yang meninggal saat melahirkan dan arwahhnya tidak tenang. Konon hantu ini mengganggu kerajaan kesultanan Pontianak zaman dulu. Jurus hantu ini adalah mengeluarkan suara mengerikan serta terbang ke berbagai tempat.

2. Tuyul

Kwikku, Tuyul
Sumber: http://www.pesugihan.net/wp-content/uploads/2016/11/tuyul.jpg

Hantu tuyul ini digambarkan sebagai sosok yang gundul dan berukuran kecil. Kemampuan hantu ini adalah mampu mencuri uang secara gaib. Meskipun kemampuannya mencuri uang sangat handal, hal yang aneh adalah tidak pernah ada cerita uang di ATM hilang dicuci tuyul! Hehehe :)

3. Wewe Gombel

Kwikku, Wewe Gombel
Sumber: http://gajahh.com/wp-content/uploads/2016/09/Cerita-Mistis-Wewe-Gombel-Di-Hutan-Angker.jpg

Bagi anak-anak zaman old, hantu ini mungkin terdengar familiar. Biasanya hantu ini disebut oleh emak ketika menyuruh anaknya pulang. Karena bermain tak kenal waktu maka untuk menakutinya dibilang" jangan keluar magrib nanti diculik wewe gombel". Karena itu dia mempunyai kemampuan teleportasi, alias menculik manusia dalam sekejap.

4. Kolor Ijo

Kwikku, Kolor Ijo
Sumber: https://static1.sewarga.com/wp-content/uploads/2017/05/Kolor-Ijo.png

Sekitar tahun 2000-an hantu ini cukup menakutkan bagi para perempuan. Konon gosipnya banyak yang telah menjadi korban hantu ini. Menurut cerita hantu ini memperkosa korbannya secara gaib. Salah satu korbannya bercerita bahwa ia diperkosa dan dicakar oleh makhluk ini. Namun selanjutnya akhirnya terungkap bahwa wanita twrsebut mengarang cerita dan melukai dirinya sendiri.

5. Babi Ngepet

Kwikku, Babi Ngepet
Sumber: http://truthunsealed.com/wp-content/uploads/2017/02/chimeras.jpg

Cerita mengenai makhluk jadi-jadian ini cukup terkenal. Kemampuan makhluk ini menurut cerita sama seperti tuyul,yaitu mampu mencuri uang secara gaib. Bedanya, makhluk ini merupakan perwujudan manusia yang menganut ilmu pesugihan dengan berubah wujud menjadi seekor babi. Mungkin jutsu berubah wujud sudah mereka pelajari dengan baik. Selain babi ada banyak wujud pesugihan ini yang biasanya berbentuk hewan misalnya ular atau anjing.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Wajib Tahu! Ini 7 Fakta Unik Padang Pasir
Biografi Jeff Bezos, Orang Terkaya di Dunia Sang Pendiri Amazon
Tak Seterkenal Garapan Disney Lainnya, Film Ini Justru Punya Banyak Pelajaran Moral
Komentar