Bikin Mata Nggak Berkedip, Inilah 10 Pertarungan Paling Seru di Anime
Bikin Mata Nggak Berkedip  Inilah 10 Pertarungan Paling Seru di Anime - Hutomo D yang,keren,juga,yang,menegangkan
Ada yang keren, ada juga yang menegangkan.

Anime action tanpa adegan pertarungan tentu bukan menjadi anime action. Bukan hanya adu power level, tapi momen-momen pertarungan yang menarik di dalam anime juga didukung oleh kerja brilian para seniman-seniman studio Anime di balik layar, sehingga bisa terlihat seru. Nah, dari semua adegan pertarungan di anime, berikut adalah 10 yang terseru.

1. Kepsek vs Rusa (Nichijou)

Siapa sangka jika dalam anime komedi ada adegan pertarungan yang seru, meskipun sebenarnya adegan itu termasuk nggak penting? Dengan garapan animasi yang luar biasa dari Kyoto Animation di dalam anime Nichijou, setiap bantingan dan terjangan antara Pak Kepsek dan Rusa semakin mengguncang jiwa sekaligus perut kamu.

2. Might Guy vs Madara Uchiha (Naruto)

Momen dimana Might Guy mengaktifkan kedelapan gerbang chakranya ketika menghadapi Madara Uchiha mampu menyaingi pertarungan terakhir Tim 7 melawan Kaguya Otsutsuki. Seorang Madara Uchiha yang memiliki kekuatan besar sampai-sampai merasakan gentar di hadapan kebesaran chakra naga Might Guy yang menerpanya.

3. Super Saiyajin 2 Goku vs Goku Black (Dragon Ball Z Super)

Kemunculan sosok Black Goku yang dipresentasikan sebagai sosok berbahaya yang muncul dengan tiba-tiba juga tambah menambah runyam story arc masa depan ini dengan pertarungan yang terlihat sulit dimenangkan oleh Goku.

4. Mumen Rider vs Deep Sea King (One Punch Man)

Perlawanan seorang Pahlawan Super Kelas C melawan monster yang bahkan mengalahkan pahlawan-pahlawan kelas S seperti Genos ini tepat sekali dalam menggambarkan sebuah pertarungan tanpa harapan yang heroik sekaligus tragis dengan bersamaan. Untungnya Saitama sempat datang dan membalikkan keadaan.

5. Shinya Kogami vs Shogo Makishima (Psycho Pass)

Meski jarang ada adegan baku hantam dengan tangan kosong, namun bukan berarti anime ini nggak ada adegan berantemnya. Psycho Pass juga menciptakan animasi pertarungan yang epik antara Shinya Kogami dan Shogo Makishima. Apalagi ketika koreografinya sendiri ternyata terinspirasi dari seni beladiri Pencak Silat.

6. Morganite dan Goshenite vs Makhluk Bulan (Houseki no Kuni)

Anime yang menggunakan animasi 3D memang kurang mendapatkan tempat di hati para pecinta anime. Houseki no Kuni menggebrak persepsi miring tentang 3DCG dengan menyajikan shot dan koreografi pertarungan yang indah yang terus konsisten kualitasnya dari episode ke episode. Contohnya seperti adegan pertarungan di atas.

7. Mikura dan Geng DSA (Mezzo DSA)

Mezzo DSA bukanlah serial yang menarik dalam hal cerita, namun sekalinya geng DSA beraksi dalam menumbangkan musuh-musuh mereka, di sinilah letak talenta animator studio ARMS bersinar. Melalui pergantian sudut kamera dan aksi baku tembak yang mulus, momen ini mengingatkan kita kepada film-film Blockbuster Hollywood yang mengedepankan baku tembak seperti film John Wick.

8. Motoko Kusanagi (Ghost in The Shell)

Hal yang membuat versi live action dari momen yang satu ini kurang greget adalah ketika ia terlalu berpusat pada Motoko. Untungnya, versi animenya tak seperti versi live action-nya, karena dalam versi animenya terlihat reaksi lawan maupun pelaku yang dapat menyampaikan setiap efek pukulannya terhadap penonton.

9. Revy & Chang vs Serbuan Teroris (Black Lagoon)

Momen tembak-tembakan dual handgun yang merupakan paduan dari aksi balas dendam Mark Gor yang diperankan Chow Yun Fat di film A Better Tomorrow (1986) dan momen back-to-back ikonik dari peran Chow Yun Fat sebagai Ah Jong di film The Killer (1989) ini muncul tetap dengan rasa Black Lagoon.

10. Spike VS Vincent Volaju (Cowboy Bebop: Knockin

Adegan ini memperlihatkan pertarungan klimaks antara Spike Spiegel melawan Vincent Volaju di menara tiruan Eiffel. Kombinasi koreografi dan animasi yang halus dan efektif ditambah dengan pengambilan adegan yang tidak sekadar artistik, namun jelas memamerkan kepiawaian animatornya membuat momen ini layak dinobatkan menjadi salah satu adegan pertarungan terbaik sepanjang sejarah anime.

    Dilihat . 1 Komentar
Saran dari Discover
01 Mei 2018

Inilah 5 Alasan Mengapa Zero Two Cocok Jadi Waifu-mu

21 Januari 2018

Meski Pengecut, Mr. Satan Terbukti Pernah Menyelamatkan Dunia

08 Mei 2018

Tangguh dan Ceria, Para Anak Perempuan Anime Ini Selalu Bikin Hati Penonton Hangat dan Bahagia

14 April 2018

Super Cepat, Ini Tokoh Tercepat Lainnya yang Mungkin bisa Kalahkan Kizaru