Kusuma Menulis artikel
@kodalll

5 Alasan Break Bisa Jadi Pisau Bermata Dua dalam Hubungan

5 Alasan Break Bisa Jadi Pisau Bermata Dua dalam Hubungan
Break bisa jadi pisau bermata dua di dalam hubunganmu. Maka sikapilah hal itu dengan bijak
Cocok buatmu
Pernah denger istilah break? Yah, bener. Break adalah istilah yang sering digunakan oleh banyak pasangan untuk berhenti sejenak dalam menjalin hubungan asmara. Banyak alasan pasangan memilih break, mulai dari adanya rasa jenuh dalam hubungan hingga ingin fokus untuk menyelesaikan pendidikan atau berkarier.

Break bukanlah solusi yang terbaik untuk menyikapi sebuah masalah dalam hubungan. Karena break bisa jadi pisau bermata dua, bisa semakin menguatkan cinta di antara kalian dan bisa juga memutuskan jalinan kasih antara kamu dan si dia. Oleh sebab itu, kamu harus hati-hati dalam menyikapi hal itu, dan inilah 5 alasan kenapa break bisa jadi pisau bermata dua dalam hubunganmu

1. Kenali lebih dulu niat awalmu memilih untuk break. Murni karena kebaikan atau justru hanya karena emosi semata

Kwikku, Kenali lebih dulu niat awalmu memilih untuk break Murni karena kebaikan atau justru hanya karena emosi semata
Sebelum mengambil keputusan untuk break, kamu dan si dia harus mengenali niatan awalnya. Apakah kamu ingin break demi kebaikan hubungan, atau bahkan hanya karena tersulut emosi semata. Niatan awal ini nantinya bisa menjadi pijakan kalian selama break. Jika memang kamu sudah tidak ingin melanjutkan hubungan, katakan saja yang sejujurnya.

2. Break memang bisa menenangkan pikiranmu. Tapi apakah kamu yakin bahwa hubunganmu bisa kembali seperti dulu?

Kwikku, Break memang bisa menenangkan pikiranmu Tapi apakah kamu yakin bahwa hubunganmu bisa kembali seperti dulu
Momen break memang bisa membuat pikiran sedikit lebih tenang dari berbagai masalah yang menerpa hubungan kalian. Kamu bisa dengan leluasa melakukan apa pun, begitu juga dengan dia. Namun kalian juga harus ingat dengan komitmen awal, di mana kalian akan kembali merajut hubungan setelah break. 

3. Jika alasan kamu break hanya untuk menghilangkan kejenuhan, pikirkan kembali keputusanmu itu

Kwikku, Jika alasan kamu break hanya untuk menghilangkan kejenuhan pikirkan kembali keputusanmu itu
Memang banyak yang menjadikan break sebagai alasan untuk menghilangkan kejenuhan. Karena memang dengan break kalian bisa berjalan sendiri-sendiri, mengurangi kebersamaan yang memang terkadang melelahkan. Namun kalian juga harus memberikan batas waktu untuk break, jangan sampai kalian berdua terlalu nyaman dengan kesendirian dan melupakan komitmen di awal hubungan.

4. Kamu tak bisa menjamin kelangsungan hubungan setelah break. Karena banyak kemungkinan setelah itu

Kwikku, Kamu tak bisa menjamin kelangsungan hubungan setelah break Karena banyak kemungkinan setelah itu
Dengan mengambil sikap untuk break, berarti kalian memutuskan sejak komunikasi yang sudah terjalin lama. Jika komunikasi sudah tidak ada di antara kalian, maka hubungan kalian ke depannya juga akan terancam, bahkan bisa jadi hubungan kalian putus di tengah jalan. Karena jika komunikasi sudah terputus, maka akan ada banyak kemungkinan yang terjadi antara kamu dan si dia.

5. Break membuka kesempatan orang lain masuk ke dalam hubunganmu

Kwikku, Break membuka kesempatan orang lain masuk ke dalam hubunganmu
Break adalah saat-saat yang paling rawan bagi hubunganmu. Karena pada momen itu akan membuka pintu lebar bagi orang lain untuk masuk ke dalam hubunganmu. Kamu dan si dia jelas tidak tahu dengan pasti apa maksud dan tujuan orang tersebut. Meskipun awalnya dia hanya bertujuan untuk memberimu saran, namun bukan hal yang mustahil jika dia akan secara perlahan-lahan akan merusak hubunganmu. Sudah siapkah kamu benar-benar kehilangannya?

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Pernah Jadi Kekasih, Seleb Tanah Air Ini Bertemu Kembali Dalam Satu Proyek Film
Aries, Waspada: Kumpulan Ramalan Para Ahli Tentang Percintaan Aries 2020
Epik, Berbahaya, dan Indah! 7 Foto Ini Di Abadikan Pada Saat-Saat Momen yang Sangat Langka
Komentar