I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Fans Tokyo Ghoul Wajib Tahu, Inilah Jenis-Jenis Kagune dan Kelebihannya!

Fans Tokyo Ghoul Wajib Tahu Inilah Jenis-Jenis Kagune dan Kelebihannya
Apa saja sebenarnya jenis Kagune yang selama ini digunakan para Ghoul?
Kamu pasti sering mendengar kata Kagune ketika menonton Tokyo Ghoul. Sebagian dari kamu mungkin sudah mengerti apa itu Kagune karena digambarkan selalu dipakai para Ghoul untuk bertarung. Kagune sendiri adalah istilah untuk menyebutkan senjata yang sebenarnya merupakan organ dari para Ghoul itu sendiri. Senjata mematikan ini diproduksi dari sel Red Child yang diproduksi dari tubuh para Ghoul itu sendiri. Kemudian, karena karakteristik tiap individu Ghoul berbeda, Kagune mereka pun menjadi berbeda-beda. Namun, bisa disederhanakan menjadi beberapa jenis seperti berikut ini.


1. Ukaku (Shining Feather)

Kwikku, Ukaku Shining Feather
Sumber: kabaranime.com
Seperti namanya, Shining Feather, Kagune tipe ini memang bentuknya seperti sayap. Kelebihan yang dimiliki pemiliki Kagune Ukaku adalah kecepatan tubuh di atas rata-rata. Dibanding Ghoul lain, mereka memiliki pergerakan yang terlampau lincah. Akan tetapi, hal ini cukup menghabiskan tenaga. Mungkin disebabkan oleh usaha bergerak yang terlampau cepat, sehingga stamina yang dipergunakan menjadi lebih banyak.

Ghoul yang memiliki Kagune tipe ini contohnya adlah Touka dan Ayato Kirishima. Juga Renji Yomo.


2. Koukaku (Shining Shell)

Kwikku, Koukaku Shining Shell
Sumber: kabaranime.com
Berbeda lagi dengan pemilik Kagune Koukaku. Mereka dapat menciptakan Kagune dengan sangat padat karena memang jenis Red Child mereka seperti itu. Disebabkan dengan kepadatan inilah, pemilik Koukaku cenderung mengubah bentuk Kagune mereka menjadi senjata-senjata mematikan, mulai dari pedang, bor, tombak, bahkan bisa dijadikan perisai. Sayangnya, penggunaan senjata yang berat membuat mereka sulit bergerak dengan cepat.

Beberapa Ghoul pemilik Koukaku yakni Shuu Tsukiyama, Ryouko Fugeuchi dan Arata Kirishima.


3. Rinkaku (Shining Scale)

Kwikku, Rinkaku Shining Scale
Sumber: kabaranime.com
Apabila kamu fans Kaneki, pasti tidak asing dengan Kagune mirip tentakel yang dimiliki sang tokoh utama tersebut. Benar, Kagune milik Kaneki Ken adalah tipe Rinkaku. Biasanya pemilik Kagune ini memiliki kemampuan penyembuhan yang sangat cepat. Selain itu, tentakel dari Kagune mereka juga sangat fleksibel untuk menyerang musuh karena bobotnya yang ringan. Sayangnya, karena memiliki tekstur yang kurang kuat, Kagune tipe ini mudah dihancurkan.

Selain Kaneki, pemilik Kagune tipe Rinkaku adalah Rize Kamishiro, serta Nashiro dan Kurona Yasuhisa.


4. Bikaku (Shining Tail)

Kwikku, Bikaku Shining Tail
Sumber: kabaranime.com
Kagune yang bentuknya seperti ekor ini bisa dikatakan merupakan Kagune paling baik, karena kemampuan menyerang dan bertahannya seimbang. Meskipun tidak terlalu mencolok dalam hal kekuatan, tapi juga tidak memiliki kelemahan fatal. Contoh para pemilik Kagune Bikaku adalah Nishiki Nisio dan Enji Koma, serta Tooru Mutsuki.


5. Chimera (Dual Kagune)

Kwikku, Chimera Dual Kagune
Sumber: kabaranime.com
Disebut Chimera karena pemiliki Kagune tipe ini memiliki ekor berbeda layaknya legenda seekor Chimera. Mereka memiliki dua tipe Kagune yang biasanya terjadi karena merupakan keturunan asli pasanan Ghoul. Contohnya saja adalah Kagune milik Hinami Fueguchi.


6. Kakuja

Kwikku, Kakuja
Sumber: kabaranime.com
Supaya seorang Ghoul bisa di tahap menjadi Kakuja, mereka harus menjadi kanibal, alias alih-alih memakan manusia mereka malah memakan sesama Ghoul. Setelah itu, wujud mereka akan tertutupi oleh armor yang dibentuk dari Kagune mereka sendiri. Contohnya bisa dilihat pada kasus Eto Yoshimura dan Yakumo Oomori. Bahkan Kaneki pun sudah mulai memiliki bentuk sempurnanya.


2
2 none
Yang mungkin kamu suka
Kamu Jenius? Coba Artikan 10 Rambu Lalu Lintas Kelewat Nyeleneh Berikut!
Brandon Salim: "Penonton Dilan 1990 Itu Unik. Ada yang Sewa Satu Studio Nonton Sama Pacarnya!"
4 Paket Kosmetik Cocok Banget Untuk Hadiah Natal
Komentar