Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Para Pedagang "Nyeleneh" Ini Cuma Ada Di Indonesia

Para Pedagang quotNyelenehquot Ini Cuma Ada Di Indonesia
Indonesia dengan segala keragamannya seolah mempunyai keunikan yang tak ada habisnya. Berbagai macam hal lucu, baru, dan nyentrik sering kita jumpai sehari-hari termasuk saat melihat orang berdagang.

Beberapa pedagang mempunyai cara jualan yang bikin geleng-geleng, sedih,bahkan greget ! Check this out !

1. Tukang Ember Keliling

Kwikku, Tukang Ember Keliling
Sumber: https://www.brilio.net/ngakak/15-foto-editan-penjual-ember-keliling-ini-kocaknya-waow-banget-1708286.html

Pedagang unik yang pertama adalah tukang ember keliling. Mereka biasanya berkeliling dari kampung ke kampung dengan berjalan kaki. Hal yang membuat pedagang ini unik adalah melihat repotnya mereka membawa ember sampe kepala pun ditutupi ember. Jadi semacam manusia berkepala ember ya? 

2. Tahu Bulat

Kwikku, Tahu Bulat
Sumber: https://exploregram.com/biar-surprise-memeinajah-by-hampirkoma/

Fenomena beberapa tahun belakangan adalah tukang tahu bulat. Makanan yang gurih ini dijual di atas truk bak terbuka sambil memutar rekaman kaset nyanyian tukang tahu bulatnya. "Tahu bulat...digoreng dadakan...lima ratus rupiah....wakwaaaw", kira-kira itu salah satu contoh suaranya yang terngiang -ngiang di kepala. Saking boomingnya tahu bulat ini sampai ada permainannya di Playstore yang sangat terkenal.

3. Mainan Suara Bayi Nangis

Ada mainan yang kalau boleh dibilang cukup "ngeselin". Dengan bermodalkan botol mineral bekas dan beberapa properti kecil, si abang ini berhasil membuat banyak orang tertawa. Suara anak kecil bisa keluar dengan kencang waktu dimainkan. Banyak warga yang akhirnya menonton dan membeli karena penasaran ingin mampu juga melakukannya.

4. Pedagang Obat dan Jimat

Kwikku, Pedagang Obat dan Jimat
Sumber: http://www.acehtrend.co/penjual-obat-keliling/

Kalau yang ini sebenarnya agak menipu juga tapi sangat banyak ditemui. Biasanya mereka membawa mobil. Awalnya mereka menampilkan atraksi yang berbau mistis terlebih dahulu supaya penonton takjub. Kemudian mereka menawarkan jimat dan obat yang konon dapat menyembuhkan penyakit, pembawa rezeki, atau penolak bala. Harganya murah sekitar 10-20 ribuan saja. Tapi...jangan senang dulu, saat anda membelinya kamu akan dibawa ke dalam mobil kemudian akan ada semacam obrolan rahasia dengan si penjual yang biasanya ada unsur hipnotis. Akhirnya uang yang ada di dompet kamu bisa kamu kasih begitu saja pada mereka. Hiii serem juga yaa...

5. Tukang Ulekan

Kwikku, Tukang Ulekan
Sumber: http://malang.merdeka.com/gaya-hidup/cobek-batu-gunung-arjuno-yang-tersebar-hingga-kalimantan-1608042.html

Pedagang ini bisa dinobatkan sebagai pedagang terkuat di Indonesia. Bagaimana tidak? Ulekan serta cobek batu yang beratnya mencapai puluhan kilo, mereka bawa dengan dipanggul berjalan kaki !. Mereka berjualan dari satu desa ke desa lain seperti ringan saja. Kadang kita merasa Iba juga sama pedagang yang satu ini ya? Apakah ada cara lain yang tidak lebih capek ya? Pakai gerobak misalnya?

Itulah tadi beberapa pedagang unik yang hanya akan ditemui di Indonesia. Apapun barang yang dijual harus bermanfaat dan tentu saja dijual dengan cara yang halal dan berkah. Selamat berjualan buat para juragan !

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
9 Imutnya Persahabatan Idol-Aktor Korea Selatan
Gokil! Kebetulan Ini Ada Didunia Nyata!
Kocak Abis! 10 Pengumuman Ini Dijamin Bakal Ngocok Perutmu!
Komentar