8 Penyanyi K-Pop Yang Menantang Norma-Norma Gender di Korea
8 Penyanyi K-Pop Yang Menantang Norma-Norma Gender di Korea -           pada,2017,banyak,semakin,banyak,penyanyi,k-pop,yang,bertindak,tidak,biasa,dalam,urusan,marketing,merek,fahion,menampilkan,pertunjukan,berkenaan,dengan,norma,gender,shinee,taemin,membuat,gelombang,dengan,move,dengan,tarian,yang,menggabungkan,antara,feminine,maskulin,artis,lain,dari,shinee,sampai,mengenakan,fashion,yang,termasuk,cross,gender,telah,meningkat,produk-produk,kecantikan,menggunakan,selebritis,pria,sebagai,model,dengan,mengenakan,pakaian,serba,pink,dalam,iklan,daripada,hanya,menggunakan,wajah,mereka,pada,poster
Pada 2017, banyak dan semakin banyak penyanyi K-pop yang bertindak tidak biasa dalam urusan marketing merek, fahion, dan menampilkan pertunjukan berkenaan dengan norma gender. SHINee Taemin membuat gelombang dengan "Move” dengan tarian yang menggabungkan antara feminine dan maskulin; artis lain dari SHINee Key sampai NU'EST Ren, mengenakan fashion yang termasuk cross gender; dan telah meningkat produk-produk kecantikan menggunakan selebritis pria sebagai model dengan mengenakan pakaian serba pink dalam iklan, daripada hanya menggunakan wajah mereka pada poster.

Mimin jadi keingat brand makeup ET*DE HO*SE... Pink-pink bikin potek!

Mari kita apresiasi beberapa artis yang menghempaskan norma-norma gender di Korea!

1. Taemin

Pada wawancaranya dengan W Magazine dan Billboard, Anggota termuda SHINee ini mengatakan bahwa "Move” didesain untuk memasukkan gerakan feminin dan maskulin, cocok dengan tipe bodinya dan emosi yang ingin ia sampaikan. Tidak malu dengan kata "cantik”, Taemin terus menantang bagaimana tarian itu dirasakan.

Oppa mah diem aja bisa cakep!

2. G-Dragon

BIGBANG G-Dragon memang terkenal dengan gaya fashionnya yang unik. Ia sering diundang keacara show brand ternama dunia dan menjadi model untuk cover majalah menggunakan pakaian yang sangat feminin untuk seorang penyanyi K-pop gunakan. Ia juga tidak takut untuk bereksperimen dengan rambut panjang dan brand makeup yang dibuat untuk wanita.

GD mah pakai keresek juga tetep kece badai!

3. Kim Hee Chul

Berbicara tentang rambut dan makeup, sangat sulit untuk tidak menyebutkan anggota Super Junior yakni Kim Hee Chul yang membintangi variety show "Lipstick Prince”. Acara ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa makeup laki-laki juga bisa dibuat seksi, juga, untuk memperbolehkan pria belajar tentang fashion dan makeup yang ditujukan untuk wanita dan pria. Sudah banyak idol wanita dan pria yang tampil dalam acara ini untuk mendiskusikan tentang tips dan mempelajari beberapa produk dengan cara yang baik dan ditujukan untuk umum.

4. Ren

Mimin kira waktu debut dia cewek!

Anggota NU'EST Ren menghempas para wanita ketika menjadi model rok dan dress, dengan wajah dan bodi yang rupawan, untuk gender-neutral pusat perbelanjaan China. Gara-gara ini Ren menerima banyak pertanyaan online tentang jenis kelaminnya dan ia memposting di instagram bahwa is adalah laki-laki tulen. Laki-laki bisa memakai rok juga. Tidak kah orang-orang tahu?

Ya kan Ren diminta jadi model, yaudah lah ya!!!

5. Lee Hong Ki

Banyak orang tahu kalau Lee Hong Ki adalah vokalis utama grup band FTISLAND dari FNC Entertainment, tapi penggemar juga tahu tentang ketertarikannya selain menyanyi, dan akting: nail art. Lee Hong Ki selalu bereksperimen dengan nail art diketahuiui ketika merilis lagur mereka yang berjudul "Hello Hello”, Hong Ki selalu tampil menggunakan nail art yang artistik disetiap penampilannya. Respon publik sangat bermacam-macam, dan banyak komentar negativ tentang hal ini, ia merilis buku pada 2013 dengan judul "Lee Hong Ki Nail Book”, dengan gambar desainnya dan beberbagai macam cerita tentang percobaannya. Buku ini menjadi best seller di Korea, China, dan Jepang.

Lee Hong Ki merubah kata-kata haters menjadi uang!!!

6. Jo Kwon

Jo Kwon 2AM bukan hanya penyanyi yang luar biasa tapi juga raja (atau ratu) industri hiburan. Tidak pernah takut untuk menunjukkan sisi eksentriknya, fashion yang unik dan sisi yang tebilang sangat feminin (oleh standar) membawa namanya sering berada paling depan dalam forum diskusi.

Jo kwon memamerkan sisi extra femininenya dalam musical "PRISCILLA” dimana ia mengenakan pakaian wanita lengkap denga sepatu high heels.

7. Hansol

Sebelum "Lipstick Prince” tayang, mantan anggota ToppDogg yang bernama Hansol telah dikenal sebagai lip gloss pro. Ia membuat beberapa warna dan merekomendasikan brand untuk penggemarnya dan pernah meng-upload tutorial makeup. Ia adalah salah satu dari beberapa idol yang menyatakan bahwa BUKAN heterosexual. Hansol menunjukkan seberapa garangnya dia setelah mengupload video Pink "Sl*t Like You” dengan koreografi yang sensual dan tidak boleh dilihat boca jaman now.

8. Amber

Ini banyak penggemar K-pop yang pengen jadi amber karena bisa akrab dengan oppa-oppa walau didepan umum!

Ketika jumlah pria yang menantang norma-norma gender semakin bertambah tiap tahunnya, orang biasa berargumen bahwa selebriti wanita masih berjuang untuk menghancurkan rintangan mereka sendiri. Industri hiburan Korea masih konservatif dalam arti bahwa wanita harus menampilkan pesiona yang elegan, mengenakan pakaian cantik dengan makeup kekinian untuk menonjolkan feminitas mereka, dan harus menunjukkan kepribadian seperti malaikat.

Harapan seperti diatas datang dari produsen, penggemar, dan masyarakat umum. Ketika seniman wanita menentang itu semua mereka bisa menghadapi berbagaimacam komenar negatif lebih banyak dari yang diterima laki-laki.

Tidak ada yang bisa mengekspresikan hal macam ini secara bebas seperti Amber F(x). Ia membuktikan bahwa berpromosi dengan pakaian laki-laki, potongan rambut pendek, serta memiliki kepribadian yang ceplas-ceplos tidak mengurangi sisi wanitanya seperti anggota F(x) lainnya. Dia juga tidak takut untuk menjadikan lucu komentar-komentar haters atau orang-orang yang mengeritik penampilannya seperti dalam videonya dimana ia mencoba untuk mencari "dadanya” yang hilang.

Dia adalah inspirasi untuk orang-orang yang ingin menjadi dirinya sendiri daripada mengikuti standar di masyarakat yang mengharuskan seseorang memiliki ciri-ciri seperti gendernya.

 

Amber unni... apa udah ketemu dadanya? Jangan lupa getoki palan haters satu-satu!

 

 

 

Apakah selebritis diatas sudah mengispirasi kalian? Konsep yang disung mereka bukanlah untuk merubah dirimerekaa menjadi feminin atau boyis, tapi untuk menunjukkan warna lain mereka!

Kalau kata bang Suga : Love Myself Love Yourself Peace!

 

 

 

Cr: Soompi

    Dilihat .
Saran dari Discover
01 November 2018

12 Pasangan K-Drama Yang Membawa Romantisme Dalam Drama Ke Dunia Nyata

14 Maret 2018

5 Dokter Tampan Dalam K-Drama Buatmu Rela Terbaring di Rumah Sakit

24 Agustus 2017

Oppa-Oppa Tampan Ini Sepertinya Bisa Dimasukkan Kantong!

17 Juli 2019

5 Bukti Jinyoung GOT7 Serius Dengan Dunia Akting