Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

7 Air Mancur Unik di Dunia ini Buat Ingin Main Air!

7 Air Mancur Unik di Dunia ini Buat Ingin Main Air
Percaya deh, kamu akan terpesona dengan hasil karya para arsitek dan seniman yang membuat air terjun unik di dunia ini!

Taman kota kurang lengkap bila tanpa air mancur. Kehadirannya membuat suasana dan pemandangan jantung kota semakin apik dan memukau. Bahkan pengunjung juga bisa bemain-main air sambil bersenda gurau. Eits, tapi sebelum itu kamu perlu tahu dulu nih jajaran air mancur unik dari seluruh dunia yang bikin melongo. Dijamin bikin pengen main air terus!

1. Magic Tap, Cadiz, Spanyol

Kwikku, Magic Tap Cadiz Spanyol
Sumber: https://propelsteps.wordpress.com/2013/08/22/facts-how-magic-floating-fountains-work/

Sekilas kamu akan tercengang dengan air mancur satu ini. Bagaimana tidak, Magic Tap berbentuk sebuah keran yang melayang dan tanpa penopang. Namun jika dilihat lebih dekat, kamu akan mendapati pipa tersembunyi di aliran air yang berfungsi untuk menopang seluruh struktur keran.

2. Vortex Fountain Charybdis, Sundeland, Inggris

Kwikku, Vortex Fountain Charybdis Sundeland Inggris
Sumber: http://www.williampye.com/works/charybdis

Dikutip dari lama atlasobcura.com, Charybdis diciptakan oleh seniman patunga air William Pye pada tahun 2000 untuk Seaham Hotel and Spa. Namanya pun dicatut dari sirene dalam kisah Homer's Odyssey yang terkena petir Zeus, kemudian mengubahnya menjadi pusaran air. Tak hanya terdapat di Inggris, sang pencipta yang terinspirasi dengan kisah tersebut juga membangunnya di Oman, Campinas dan Brasil. Bentuknya memang seperti nyata!

3. Banpo Bridge, Seoul, Korea Selatan

Kwikku, Banpo Bridge Seoul Korea Selatan
Sumber: http://www.ceritakorea.com/2016/01/16/menikmati-cantiknya-moonlight-rainbow-fountain-di-banpo-bridge/

Jika dilihat dari atas, air mancur ini menyembut ke arah sungai dan layaknya buku terbuka. Dijuluki Rainbow Moonlight, jembatan air mancur ini yang terpanjang dan memecahkan rekor dunia Guiness. Ia dilengkapi dengan 10.000 nosel LED yang membentang di kedua sisinya. Jika ditotal sepanjang 1.140 meter, akan menghasilkan 190 ton air per menit dari hasil daur ulang sungai di bawahnya.

4. The Swarovski Crystal Worlds, Austria

Kwikku, The Swarovski Crystal Worlds Austria
Sumber: panoramatours.com

Melihatnya saja sudah sangat mewah dan wow. Air mancur ini terletak di Wattens, Austria. Dikutip dari wikipedia.com, Crystal World Center digambarkan sebagai kepala yang tertutup rumput dan air mancur ke luar dari mulutnya. Tentu saja hal ini menjadikan pemandangan semakin megah dan tak biasa.

5. Nine Floating Fountains, Osaka, Japan

Kwikku, Nine Floating Fountains Osaka Japan
Sumber: https://twitter.com/eyaaaad/status/872265612206243840

Nine Floating Fountains dibuat oleh seniman dan arsitek lansekap Amerika-Jepang, Isamu Noguchi untuk World Expo yang diadakan di Osaka pada tahun 1970. Di atas di bangun sebuah kubus yang seolah melayang dan menyemburkan air ke bawah. Meskipun telah dibangun lebih dari 40 tahun, namun masih kokoh dan bagus.

6. The Divers Fountain, Dubai, Uni Emirat Arab

Kwikku, The Divers Fountain Dubai Uni Emirat Arab
Sumber: https://www.arch2o.com/contemporary-water-fountains/

Berbeda dari umumnya, air mancur ini terletak di dalam ruangan dengan tinggi 24 meter. Dihiasi dengan patung-patung penyelam yang terbuat dari fiberglass membuatnya semakin menakjubkan.

7. Air Mancur Metalmorphosis, Charlotte, Amerika Serikat

Kwikku, Air Mancur Metalmorphosis Charlotte Amerika Serikat
Sumber: http://bangka.tribunnews.com

Metalmorphosis merupakan karya seorang pemahat David Cerny. Tingginya mencapai 7,6 meter dengan berat 14 ton. Dilengkapi dengan lebih dari dua dua lusin pelat baja tahan karat yang berputar sekaligus berjajar secara otomatis sehingga membentuk kepala manusia masif. Ketika lempeng bergeser, air akan keluar dari mulut patung dan jatuh ke kolam yang mengelilinginya.

Saking indahnya air mancur tersebut, ingin sekali mengunjunginya! (ind)

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Tokoh Indonesia Yang Punya Kemiripan Dengan Para Sinobi !
5 Cara Ini Bisa Digunakan untuk Membangkitkan Rinnegan. Sudah Tahu?
Parasite Masuk Nominasi Golden Globe Awards, Lee Jung Eun dan Jo Yeo Jung Bakal Terbang ke Los Angeles
Komentar