Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Hal-Hal Yang Akan Membahagiakan Orang Tua Kamu ! Sudahkah Kamu melakukannya ?

Hal-Hal Yang Akan Membahagiakan Orang Tua Kamu  Sudahkah Kamu melakukannya
Sebagai anak, tentu kita semua ingin melihat orang tua kita bahagia. Dengan melihat senyuman mereka, pasti akan membuat hati kita tenang. Melihat air mata mereka menetes tentu akan menyayat hati.
Cocok buatmu

Tidak perlu dengan memberikan banyak materi, berikut ini cara-cara yang dapat kamu lakukan untuk paling tidak sedikit membuat ayah ibu bahagia.

1. Taat Beribadah

Kwikku, Taat Beribadah
Sumber: https://www.saintmaryadoption.com/wp-content/uploads/2013/08/Silhouette-Of-Man-Praying-At-Sunset-shutterstock-800x430-compressor.jpg

Siapa sih orang tua yang gak mau punya anak yang soleh?. Anak yang sholeh akan menjadi investasi mereka di akhirat kelak untuk selalu medoakan mereka. Apakah kamu sekarang masih malas-malasan beribadah? Orang tua masih suka ngomel karena sering tinggalkan sembahyang?. Mulai sekarang harus lebih giat beribadah dan mendoakan mereka ya?

2. Jadi Anak Baik

Kwikku, Jadi Anak Baik
Sumber: http://www.simplisticallyliving.com/wp-content/uploads/2016/04/A-Clean-House-is-a-Wasted-Life-FEATURED.jpg

Kalau sekarang ini kamu masih nakal sedangkan umur kamu udah mulai dewasa, coba deh sekarang jadi anak baik. Nakal disini maksudnya ya misalkan masih suka keluyuran gak jelas, pulang larut malam, nongkrong gak karuan, bahkan masih suka mabuk-mabukan. Daripada masih seperti itu, mendingan membantu pekerjaan ibu di rumah. Misalkan menyapu, cuci piring, dan sebagainya. Kasihan kan emak kamu yang mulai renta itu kalau harus urus semua pekerjaan rumah sendirian?

3. Memberikan Cucu

Kwikku, Memberikan Cucu
Sumber: http://ak6.picdn.net/shutterstock/videos/7387966/thumb/1.jpg

Buat kamu yang sudah merit dan belum mempunyai momongan, sudah berapa lama kamu merit? 2 tahun? 3 tahun atau lebih? Apakah kamu sekarang sedang program KB? Jika iya.... Sekarang mulai pikirkan untuk memiliki anak. Bukankah salah satu tujuan menikah untuk mendapat keturunan? Jangan biarkan ambisi karir menyebabkan kamu abai sama hal ini. Bukankah kasihan juga kedua orangtua yang ingin menggendong cucu dari kamu?

4. Menikah

Kwikku, Menikah
Sumber: http://cdn2.tstatic.net/jateng/foto/bank/images/menikah-3-istri_20171128_110205.jpg

Buat para lelaki yang sudah punya pekerjaan, umur pun sudah mulai bertambah, lantas menunggu apa lagi untuk segera menikah?. Jika jodohmu belum kau temui, apakah usahamu untuk mendapatkan calon istri sudah maksimal. Atau kamu masih terlalu asyik sama urusan pekerjaan atau hal lain? Kamu gak tahu kan betapa inginnya mereka melihat kamu bersanding bersama kesayangan di pelaminan.

5. Menelpon Dan Mengunjunginya

Kwikku, Menelpon Dan Mengunjunginya
Sumber: http://kezj.com/files/2014/08/decline1-630x472.jpg

Buat kamu yang ada di perantauan dan jauh dari ayah ibu.... Ingat kapan terakhir kali menelpon mereka? Mungkin buat mereka untuk hanya sekedar menanyakan kabar saja sudah sangat menyenangkan hati. Buat yang sudah berkeluarga, kapankah terakhir kali mereka dikunjungi? Apa hanya saat hari raya saja? Waktu sabtu dan minggu yang luang itu kenapa tak digunakan untuk mengobati rindu mereka pada kamu dan anak-anak?

Masih banyak cara-cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membuat mereka bahagia. Bukan seberapa banyak caranya, tapi sudahkah kamu melakukan satu saja diantaranya?, kalau belum yuk mulai membahagiakan mereka dari hal-hal yang kecil dahulu.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Para Tokoh Utama Ini Tingkahnya Bikin Ngakak! Nomer 5 Paling Parah
Angkasa: Suara Anak Sulung yang Perlu Dapat Dukungan
Berbagai Ajang Perlombaan yang Jadi Kontes di TV Nasional
Komentar