Menulis artikel
@

Sebelum Main ke Jepang, Para Cowok Mesti Waspada dengan Gaya Berpakaian yang Dibenci Cewek Negeri Sakura

Sebelum Main ke Jepang Para Cowok Mesti Waspada dengan Gaya Berpakaian yang Dibenci Cewek Negeri Sakura
Kalau tidak mau dikatakan aneh oleh cewek Jepang, jangan coba-coba pakai style begini.

Cewek paling peduli dengan penampilan. Mereka tak segan memeriksa look dari atas hingga bawah sebelum ke luar rumah. Bahkan, saat akan tidur pun, para kaum hawa masih ribet soal krim wajah, baju tidur dan lain sebagainya.

Berbeda dengan cowok yang lebih santai dan cuek. Tapi, meskipun kamu memegang prinsip 'yang penting nyaman', jangan coba-coba gunakan pakaian speerti ini di depan cewek Jepang kalau tidak dianggap aneh.

1. Host Clothing

Kwikku, Host Clothing
Sumber: aliexpress.com

Host clothing merupakan gaya fashion yang memadukan setelan jas, kancing kemeja atas dibuka serta menggunakan fantofel yang ujungnya runcing. Penampilan seperti ini memang terlihat parlente dan gedongan. Namun cewek Jepang menganganggap gaya berpakaian ini aneh dan diasosiasikan sebagai dandanan Yakuza.

2. Celana Pendek

Kwikku, Celana Pendek
Sumber: http://wayneedwardsworkshop.com/rules-for-mens-short-pants/

Di Indonesia, celana pendek digemari oleh kaum pria. Bawahan ini dinilai lebih netral karena bsia digunakan saat jalan-jalan ke mall, atau nongkrong di kafe. Tapi, bagi cewek Jepang pakaian ini dinilai sudah out of date. Bahkan mereka berpendapat bahwa cowok dengan pakaian seperti itu terlihat menjijikkan.

3. Tracksuit

Kwikku, Tracksuit
Sumber: https://www.footasylum.com/ea7-visibility-cotton-tracksuit-107771/

Baju ini sering dijumpai di Jepang. Para pelajar di sana menggunakannya saat hendak berolahraga dan saat berada di klub sepulang sekolah. Namun, para cewek Jepang menganggap hal ini sangat aneh. Tracksuit bukanlah pakaian untuk hangout atau jalan - jalan, ia cukup digunakan saat olahraga saja.

4. Tanktop

Kwikku, Tanktop
Sumber: http://www.blankstyle.com/nb9138-new-balance-mens-tempo-running-singlet

Sebagai negara Asia yang menjunjung tinggi kesopanan, warga Jepang lebih suka berpakaian tertutup. Mereka akan memandang aneh jika pria menggunakan pakaian terbuka, seperti tank top. Dalam sebuah survei, cewek Jepang menganggap tanktop cocoknya digunakan saat di gym.

5. Otaku Style

Kwikku, Otaku Style
Sumber: http://guide.pomona.co.id/tampil-kece-ala-kutu-buku/

Otaku style mengarah pada gaya nerd. Setelan celana panjang dan kemeja yang dimasukkan, ditambah dengan ransel yang dibawa ke mana-mana merupakan gaya yang aneh. Bahkan mereka menyamakannya dengan pakaian naruto.

Nah, bagi para cowok yang main ke Jepang nih. Jangan coba-coba gunakan pakaian di atas, ya. (ind) 

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Berkelana ke Roma (Rombengan Malam)
Terlalu OP! Karakter Anime Ini Rasanya Mustahil Dikalahkan, Benarkah?
Punya Body Sempurna, 9 Member Idol Kpop Ini Dinilai Paling Seksi Oleh Fans
Komentar