Susah Bobo ? Ini Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Cepat Mengantuk
Susah Bobo   Ini Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Cepat Mengantuk - Hamdan insomnia,merupakan,suatu,kondisi,dimana,seseorang,sulit,tidur,sulit,mempertahankan,tidur,sehingga,kualitas,tidurnya,tidak,baik,kamu,mungkin,juga,pernah,mengalami,insomnia,malam,hari,terasa,sulit,sekali,memejamkan,mata,padahal,menunjukan,sudah,dini,hari
Insomnia merupakan suatu kondisi dimana seseorang sulit tidur sulit mempertahankan tidur sehingga kualitas tidurnya tidak baik. Kamu mungkin juga pernah mengalami insomnia. Di malam hari terasa sulit sekali memejamkan mata padahal jam menunjukan sudah dini hari.

Gawatnya, kamu harus bangun pagi untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Lebih gawat lagi kalau esoknya adalah hari yang penting mungkin akan ujian atau wawancara kerja. Nah bila insomnia mulai menyerang, coba lakukan hal-hal ini !

1. Dengarkan Musik Relaksasi
Dengarkan Musik Relaksasi
http://s1.dmcdn.net/DaE1Q/1280x720-077.jpg

Cobalah mendengarkan musik relaksasi yang bikin pikiran kamu rileks. Musik relaksasi biasanya hanya instrumen saja, bisa berupa alunan suara alat musik atau suara tertentu. Sebaiknya jangan gunakan headset untuk mendengarkannya karena jika ketiduran bisa-bisa mengganggu indera pendengaran kamu.

2. Menggelapkan Lampu Kamar
Menggelapkan Lampu Kamar
http://i.huffpost.com/gen/2225844/thumbs/o-LAMP-570.jpg?6

Kamar yang redup atau gelap akan membantu membuat mengantuk. Dikutip dariĀ hellosehat.com, paparan cahaya akan mempengaruhi aliran syaraf dari mata ke bagian otak yang mengontrol hormon, temperatur tubuh,dan fungsi lain yang membuat mengantuk. Meredupkan atau mematikan lampu kamar akan mengistirahatkan bagian mata tersebut. Dengan ruangan gelap juga akan membuat suasana lebih romantis jika tidur bersama suami atau istri. HeheheĀ 

3. Ngemil dan Minum Susu
Ngemil dan Minum Susu
https://www.sciencedaily.com/images/2015/12/151223141445_1_900x600.jpg

Biasanya kalau susah tidur yang dibuka adalah kulkas dan makan makanan yang ada. Nah, hal ini boleh kamu coba. Minum segelas susu hangat dan cemilan secukupnya akan membuat kadar gula darah kembali normal dan membuat ngantuk. Namun patut diingat jangan berlebihan makan di tengah malam karena dapat menjadi timbunan lemak di tubuh. Atau, jika memungkinkan ngemil makanan yang sehat misalnya buah-buahan.

4. Beribadah
Beribadah
http://materi-islam.com/wp-content/uploads/2017/10/manfaat-dan-keutamaan-shalat-witir-menurut-hadits.png

Untuk yang beragama Islam, jika sulit tidur ada baiknya mencoba sholat. Dengan membasuh dengan air wudhu dan beribadah akan membuat pikiran lebih rileks, dengan demikin akan lebih mudah mengantuk. Selain itu juga lebih bernilai pahala juga kan?:)

5. Nelpon Pacar
Nelpon Pacar
https://www.boldsky.com/img/2017/05/x08-1494245857-pregnancy-chances1.jpg.pagespeed.ic.U_hF2QbwcQ.jpg

Insomnia juga mungkin dapat disebabkan sedang kesepian dan butuh teman ngobrol. Selain itu ruangan yang sepi dan gelap mungkin sedikit membuat hati was-was dan parno. Menelpon teman soh kayanya gak enak ya takutnya dia sudah tidur. Kalau menelpon pacarnya yah pasti lebih enak kan. Hehe. Tapi ingat ini hanya berlaku bagi yang udah punya pacar ya?

Itulah tadi beberapa cara untuk mengatasi sulit tidur. Cara-cara di atas adalah cara instan menghilangkan insomnia. Menjaga pola hidup sehat seperti berolahraga rutin dan jadwal tidur yang teratur secara jangka panjang akan lebih baik untuk mengurangi insomnia.

    Dilihat .
Saran dari Discover
22 September 2017

Daftar Menu Bahasa Indonesia yang Akan Jadi Mahal Jika di Inggriskan

15 Mei 2018

Berkunjung ke Bandung, Jangan Lupa Icip 5 Kuliner Yang Bikin Mabuk Kepayang!

13 November 2017

Curhat Ada Batasnya! Hal-Hal Yang Haram Diceritakan Pada Orang Lain

21 Juni 2018

Kelewat Kreatif, 10 Usaha Biar Nggak Kemalingan Ini Bikin Tepuk Jidat!