Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Kalau Kamu Punya Teman Dengan 8 Karakter ini, Artinya Dia Patut Dijadikan Sebagai Sahabat Sejati!

Kalau Kamu Punya Teman Dengan 8 Karakter ini Artinya Dia Patut Dijadikan Sebagai Sahabat Sejati
Jika si dia punya 8 karakter ini, segera jadikan dia sahabat sejati guys!

Hadirnya seorang sahabat merupakan anugerah terindah dari Tuhan. Sebab, dia tak akan membiarkanmu sendiri. Tetapi, tidak ada manusia yang sempurna. Kamu tidak bisa menilai seseorang hanya dari cover-nya. Maka dari itu, kamu perlu tahu dahulu karakter si dia yang sebenarnya, apakah patut dijadikan sahabat sejati atau tidak?

1. Menjadi Pendengar yang Baik

Kwikku, Menjadi Pendengar yang Baik
Sumber: https://duniatraining.com/2010/6-cara-menjadi-pendengar-yang-baik/

Sahabat yang baik tidak serta merta nyeletuk bicara di saat kamu sedang mengungkapkan suka duka. Dia akan menyimak segala keluh kesah dan mendengarkan hingga akhir. Dia benar-benar ingin tahu segala cerita dan memberikan pendapat atau bahkan solusi saat kamu mengakhiri cerita. Baginya, meluangkan waktu untuk mendengar ceritamu itu penting.

2. Tidak Menghakimi

Kwikku, Tidak Menghakimi
Sumber: http://www.slate.com/blogs/xx_factor/2016/01/15/a_men_s_rights_group_sued_a_women_s_networking_group_for_sex_discrimination.html

Saat mengetahui kesalahanmu, dia akan menilai segala sesuatu dengan objektif. Bahkan dia pantang judge atas yang kamu perbuat. Sahabat baik akan memberikan ruang untuk merenungkan segala sesuatu yang telah kamu perbuat.

3. Menerima Apa Adanya

Kwikku, Menerima Apa Adanya
Sumber: https://www.vemale.com/tags/advertorial/94726-9-dari-10-orang-mengaku-inilah-momen-persahabatan-cewek/

Tak hanya pasangan yang harus menerima apa adanya, sahabat pun juga begitu. Dia tidak akan meninggalkanmu dikala kesusahan. Justru di waktu itu dia akan mendampingi hingga kamu tersenyum kembali. 

4. Saling Menghormati

Kwikku, Saling Menghormati
Sumber: http://intisari.grid.id/Wellness/Psychology/Belajar-Menjadi-Pendengar-Yang-Baik-Itu-Tidak-Mudah-Tapi-Bukan-Berarti-Tidak-Bisa

Sahabat yang baik tak hanya memberi solusi yang tepat, namun juga harus bisa menghargai dan menghormati agar tidak timbul perselisihan. Sebab, suatu hari akan tiba saatnya kamu dan dia tidak memiliki pikiran sejalan dan harus mengambil jalan tengah untuk menyelesaikannya.

5. Tidak Berniat untuk Berkompetisi

Kwikku, Tidak Berniat untuk Berkompetisi
Sumber: http://catholicnyc.com/post-abortion-healing/

Persahabatan bukanlah sebuah kompetisi layaknya pertandingan. Kamu dan dia selalu berdampingan untuk mencapai kesuksesan bersama. Saling mendukung adalah hal terbaik untuk mencapai tujuan.

6. Saling Memaafkan

Kwikku, Saling Memaafkan
Sumber: http://www.womansday.com/relationships/family-friends/tips/a8666/comfort-a-grieving-friend/

Hal yang paling sulit adalah memaafkan. Dalam persahabatan sifat ini perlu ditanamkan agar tidak terus menerus terjadi salah paham, perselisihan dan pertentangan. Terlebih, dia juga selalu mengingatkanmu akan hal yang seharusnya dilakukan agar tidak melakukan kesalahan yang sama.

7. Saling Mendukung

Kwikku, Saling Mendukung
Sumber: http://www.sahabatmarina.com/read/lifestyle/jadi-pendengar-yang-baik

Meskipun kalian memiliki tujuan hidup yang berbeda, namun sudah sepatutnya untuk saling mendukung satu sama lain. Mencibir saat teman susah bukanlah hal baik. Untuk itu, sahabat sejati akan selalu mendampingi, men-support atas segala keputusan dan tujuanmu. Bukankah saling mendukung dan berterus terang lebih baik?

8. Memiliki Selera Humor

Kwikku, Memiliki Selera Humor
Sumber: http://www.shape.com.sg/lifestyle/things-need-stop-start-living-happier-life/

Hidup tanpa humor bagai sayur tanpa garam, kurang enak kurang sedap. Begitu pula dengan persahabatan. Tidak mungkin bukan bila kamu dan si dia harus serius dan drama terus? Untuk itu, terkadang kalian membutuhkan humor segar untuk mencairkan suasana. Lucu-lucuan bareng sahabar akan jadi kenangan terindah, lho!

Kalau kamu sudah menemukan si dia dengan ciri di atas. Sudah saatnya untuk menjadikannya sebagai sahabat terbaik hingga akhir hayat. (ind)


3
3 none
Yang mungkin kamu suka
KENAPA KOPI BISA BIKIN KURUS?
10 Momen Paling Absurd yang di Lakukan Oleh Orang-Orang di Kehidupan Sehari-hari
Pertimbangkan Skill, 5 Perusahaan Dunia Ini Terima Pekerja Tanpa Ijazah
Komentar