Paling Semangat Pergi ke Sekolah Berkat 7 alat Tulis yang Beken di Era 90-an Ini
Paling Semangat Pergi ke Sekolah Berkat 7 alat Tulis yang Beken di Era 90-an Ini  - Indahhikma ragam,alat,tulis,akan,mengingatkanmu,saat,duduk,bangku,sekolah,pada,90-an,dulu
Ragam alat tulis ini akan mengingatkanmu saat duduk di bangku sekolah pada era 90-an dulu.

Anak zaman dahulu paling suka kalau disuruh sekolah. Banyak hal yang bisa dilakukan di tempat penuh kenangan itu. Main petak umpet dan permainan tradisional lainnya bareng teman-teman. Lalu, jajan mie lidi sampai kartu permainan. Hingga pamer perlengkapan alat tulis ke teman sekelas.

Anyway, kamu pasti kangen dengan perlengkapan sekolah yang wajib dibawa. Nah, deretan alat tulis berikut ini akan membawamu ke ruang nostalgia zaman sekolah dulu!

1. Pensil Isi Ulang
Pensil Isi Ulang
https://www.yukepo.com/amp/hiburan/life/7-perlengkapan-alat-tulis-paling-hits-era-90-an-kamu-pasti-pernah-punya/

Selain pensil 2B dan Faber Castle yang ngehip di kalangan pejuang ujian, ada juga pensil isi ulang yang banyak digunakan di era 90-an. Jika biasanya kamu perlu merautnya terlebih dahulu agar tajam, kini tak perlu lagi. Hanya dengan mengganti isinya yang berwarna-warni kamu pun siap menulis.

2. Kotak Pensil Bertingkat
Kotak Pensil Bertingkat
https://www.upstation.id/2017/05/17/alat-tulis-jadul-yang-jadi-primadona-pada-masanya-kalau-pernah-punya-tandanya-kamu-gernah-gaul-selamat/

Dulu yang paling bikin semangat pergi ke sekolah adalah kotak pensil baru hadiah peringkat satu dari ayah ibu. Sebagai generasi 90-an yang penuh inovasi dan imajinasi, kotak pensil bertingkat ini merupakan barang yang wajib dimiliki. Selain bisa menyimpan banyak penghapus, pensil hingga pulpen, barang ini dianggap mewah pada zamannya.

3. Pulpen Beraroma
Pulpen Beraroma
http://www.laurasouvenir.com/product/pen-gantungan-tali/pen-tali-boss

Ciri dari pulpen beraroma adalah memiliki cover warna-warni, dilengkapi dengan gantungan agar bisa dibawa kemana saja, serta aroma tintanya yang wangi. Saking nikmatnya saat dihirup, sampai-sampai ada yang menjulukinya pulpen narkoba. Anak yang pakai pulpen ini dilehernya adalah salah satu termasuk bani keren pada zamannya.

4. Penghapus Bendera Negara
Penghapus Bendera Negara
http://www.heatbranding.com/portfolio/plaza-singapura

Anak SD zaman dulu hafal sekali dengan bendera negara di dunia, lengkap dengan ibu kotanya. Tak lain dan tak bukan berkat penghapus karet bergambar bendera negara. Meskipun tidak begitu bersih dalam menghapus, tapi entah mengapa benda ini wajib dimiliki dulunya.

5. Pensil Inul
Pensil Inul
http://lemonshop.vn/chi-tiet-san-pham/532-but-chi-deo-18cm.html

Jauh sebelum Inul Daratista menjelma jadi ibunda ratu, ia terkenal dengan salah satu penyanyi dangdut yang popler dengan goyang ngebornya. Hal inilah yang menjadi inspirasi bagi salah satu perusahaan alat tulis untuk menciptakan pensil elastis yang bisa bergoyang dengan nama ‘pensil inul'. Dengan warna cerah beraneka ragam, anak-anak era 90-an paling suka bawa ini ke mana-mana.

6. Binder Warna-Warni
Binder Warna-Warni
https://www.tokopedia.com/yukawa/loose-leaf-kertas-file-isi-binder-warna-warni-karakter

Kurang afdol kalau belum punya kertas binder aneka seri. Demi terlihat keren di mata teman-teman, para cewek-cewek SD zaman dulu suka sekali membeli aneka kertas binder dan besoknya ditukar dengan kepunyaan teman. Meskipun unfaedah dan tidak dibuat untuk mencatat pelajaran, namun ragam kertas ini berfungsi untuk menulis biodata teman-teman sekelas.

7. Penggaris Gambar
Penggaris Gambar
https://www.tokopedia.com/thebagorganizer/penggaris-bangun-datar-garisan-butterfly-template-ruler-bt-785

Untuk memudahkan dalam menggambar bangun di pelajaran Matematika, biasanya para siswa di era 90-an punya penggaris gambar. Ditengahnya berlubang dan membentuk bujur sangkar, bundar, hingga segi lima.

Lucu ya para anak di era 90-an. Jadi ingin kembali ke masa itu! (ind)

    Dilihat .
Saran dari Discover
08 Desember 2017

17 Tokoh Fiksi Film Kece Ini Hasil Make Up Level Dewa

27 Juni 2018

Sudah Tahu? Ini Loh 5 Tempat di Indramayu yang Dikenal Mistis nan Angker

06 Maret 2018

Sudah Bisa Didapatkan di KFC Seluruh Indonesia, Berikut Daftar Lagu di Album Benyamin Biang Kerok

01 Maret 2018

Beberapa Poster dan Iklan Dari Malaysia Ini Asli Sukses Membuat Orang Indonesia Ngakak!