jaybima27 Mere-kwik status dari I.D.Pran
Fakta-Fakta Golongan Bunke Klan Hyuga Ini Harus Kamu Ketahui!
Fakta-Fakta Golongan Bunke Klan Hyuga Ini Harus Kamu Ketahui  - jaybima27 dalam,sebuah,klan,tidak,mengherankan,ketika,pembagian,golongan,yang,dirasa,cukup,ektrem,namun,mungkin,itulah,upaya,pemilik,garis,keturunan,untuk,mempertahankan,entitas,mereka
Di dalam sebuah klan, tidak mengherankan ketika ada pembagian golongan yang dirasa cukup ektrem. Namun, mungkin itulah upaya pemilik garis keturunan untuk mempertahankan entitas mereka.
Banyak sekali klan yang disebutkan di anime Naruto. Namun, hanya beberapa klan yang dianggap kuat sehingga keberadaan mereka seolah mendapat derajat yang tinggi di mata masyarakat. Salah satunya adalah klan Hyuga, yang kita ketahui pertama kali diperkenalkan oleh kehadiran Neji dan Hinata. Akan tetapi, di dalam klan ini ada pembagian golongan yang cukup ekstrem, yaitu golongan Soke dan Bunke.

Soke dianggap sebagai golongan bangsawan di dalam Hyuga, sedangkan Bunke adalah golongan pelindung. Lalu, seperti apakah fakta-fakta golongan Bunke ini? Mengapa derajat mereka dalam keluarga bisa berbeda?


1. Cara Penetapan Golongan Bunke
Cara Penetapan Golongan Bunke
wikia.nocookie.net
Di dalam keluarga Hyuga ada beberapa cara seseorang tersebut menjadi golongan Bunke. Pertama, karena waktu kelahiran. Misalnya seperti Hiashi dan Hizashi, keduanya kembar tapi hanya satu yang diambil sebagai keluarga Soke, yaitu mereka yang lahir terlebih dulu. Sedangkan Hizashi yang lahir setelahnya, menjadi Bunke. Atau bisa juga karena faktor keturunan. Mereka yang sejak awal dilahirkan dari ayah dan ibu golongan Bunke, maka saat lahir pun menjadi Bunke.


2. Nyawa Keluarga Bunke di Tangan Golongan Soke
Nyawa Keluarga Bunke di Tangan Golongan Soke
otakukart.com

Kematian keluarga Bunke sepenuhnya ada di tangan golongan Soke. Entah itu mereka mati karena misi atau menjadi pengkhianat, semuanya tetap kembali ke tujuan semula, yaitu melindungi rahasia keluarga Hyuga dan golongan Soke.

3. Segel Kutukan Hanya Diberikan pada Golongan Bunke
Segel Kutukan Hanya Diberikan pada Golongan Bunke
wikia.nocookie.net
Ketika usia keluarga Bunke menginjak 3 tahun, mereka akan diberi sebuah segel kutukan. Letaknya ada di dahi, berupa lambang khusus seperti yang terlhat di dahi Neji. Inilah mengapa sejak dulu dahi Neji selalu terlihat ditutup. Segel ini namanya adalah Hyuga Soke no Juinjutsu, yang mantranya hanya diketahui para keluarga Soke dan digunakan untuk mengendalikan para keluarga Bunke.


4. Nasib Keluarga Bunke Ketika Mati atau Memberontak
Nasib Keluarga Bunke Ketika Mati atau Memberontak
blogspot.com
Ketika anggota keluarga Bunke ada yang mati, maka segel di dahi mereka akan otomatis bekerja lalu menghancurkan pikiran serta tubuh mereka. Hal ini untuk mencegah informasi mata klan Hyuga jatuh ke tangan musuh. Inilah mengapa mata Hyuga hanya dimiliki keluarga Hyuga yang ada di Konoha. Berbeda dengan mata Uchiha yang sangat sering berpindah tangan dan bahkan ditransplan ke orang yang bukan keturunan klan asli.


5. Bunke Adalah Pelindung Keluarga Soke
Bunke Adalah Pelindung Keluarga Soke
narvii.com
Seperti yang dijelaskan di awal bahwa golongan keluarga Bunke berperan sebagai pelindung bagi kalurga utama, yaitu Soke. Mereka yang berada di barisan depan dalam pertarungan dan harus rela mengorbankan nyawa demi golongan Soke.


6. Bunke adalah Golongan Rendahan
Bunke adalah Golongan Rendahan
ytimg.com
Di dalam tatanan sosial Hyuga, Bunke merupakan golongan rendahan. Sedangkan Soke merupakan bangsawan. Perbedaan status yang mencolok ini tidak pelak membuat para Bunke banyak yang membenci anggota keluarga Soke. Namun mereka tidak bisa apa-apa karena segel kutukan yang diberikan.


    Dilihat .
Saran dari Discover
31 Agustus 2018

Setiap Orang Punya Caranya Sendiri Dalam Mengatasi Rasa Panas, Tapi Jangan Tiru 7 Aksi Ini!

02 Mei 2019

Selain Fruit Basket, Anime Shoujo Ini Mungkin Juga Perlu Mendapat Remake

27 Maret 2018

Insipiratif Banget! 12 Ruang Rahasia Ini Bisa Jadi Dekorasi Rumahmu

09 Januari 2018

Demi Peran Dilan, Iqbaal Dhiafakhri Sampai Rela Lakukan Ini