Review Bakpia yang ada di Jabodetabek yang Harus Kalian Coba!
Review Bakpia yang ada di Jabodetabek yang Harus Kalian Coba  - Adhy Musaad siapa,yang,dengan,kuliner,yang,satu,bakpia,cemilan,kesukaan,penulis,mulai,dari,rasa,teksturnya,bikin,bisa,lupa,buat,kalian,yang,tinggal,jabodetabek,artikel,bisa,menjawab,keinginanmu,untuk,mencoba,bakpia
Siapa sih yang gak tau dengan kuliner yang satu ini? Bakpia! Cemilan kesukaan penulis nih, mulai dari rasa dan teksturnya bikin gak bisa lupa. Buat kalian yang tinggal di Jabodetabek, Artikel ini bisa menjawab keinginanmu untuk mencoba Bakpia

Bakpia sendiri itu ternyata makanan asli Tiongkok dengan nama "Tou Luk Pia" yang memiliki arti Kue Pia kacang hijau. Di Ambon, cemilan ini lebih dikenal dengan nama Kue Cina atau Kue Pia. Tapi jangan salah bakpia sendiri berhasil melekat dengan Jogja ya, di Jogja sendiri yang paling terkenal adalah varian Bakpia Pathuk. Pasti pada tahu kan apa itu Bakpia Pathuk? itu loh bakpia yang kulitnya basah dan lembut.


Bakpia sendiri memiliki dua jenis, ada yang basah dan ada yang kering. Untuk yang kering sendiri biasanya kulitnya garing dan terlihat berlapis-lapis tapi untuk isiannya hampir sama. Bagi penulis mau kering atau basah asal masih bisa dikonsumsi tetap saja rasanya enak :D


Kali ini penulis akan bahas toko-toko yang menyediakan Bakpia di daerah Jabodetabek dan akan selalu penulis update apabila telah mencoba Bakpia yang lainnya :) jadi komen aja yah nanti penulis bakalan update dikomen kalau ada yang baru :) Langsung saja ini daftar Bakpia yang harus kamu coba buat yang tinggal di Jabodetabek

1. (JAKARTA) Bakpia Sopia

Bakpia Sopia ini rasanya seperti bakpia pada umumnya cuma lebih kecil dan jenisnya adalah bakpia kering. Dengan hanya memiliki 1 varian rasa dalam satu box yaitu kacang hijau. Kacang hijaunya tergolong manis dan bisa diterima lidah. Penulis sebenarnya menemukan bakpia ini disalah satu toko kue di pancoran barat dan langsung comot deh. Rasanya lumayan untuk mengobati rasa kangen kamu terhadap cemilan yang satu ini. Dan harganya juga murah loh cuma Rp13.000/Box dengan isi 10 biji oh iya isian kacang ijo didalam bakpia ini kering ya gak basah :)

IG: (Tidak ditemukan)

Lokasi: Jln Pancoran Barat VII (depan angkringan monggo), JAKARTA SELATAN

Harga: 13.000/Box (isi 10)

2. (BOGOR) PapaPia.id

Yang satu ini, adalah bakpia pertama yang penulis makan di Jabodetabek :D Kenapa ditulisan urutan kedua ya? Sebenarnya urutan postingan gak berpengaruh terhadap peringkat rasa ya! PapaPia ini terkenal banget loh di bogor, dan gerainya juga keren. Untuk jenis bakpia dari PapaPia sendiri adalah bakpia kering dengan berbagai pilihan rasa yang bisa kamu coba mulai dari rasa talas sampai rasa kopi susu. Isiannya juga banyak dan basah, untuk varian rasa penulis lebih suka rasa coklat dan rasa kopi susu karena gak begitu manis dan ada pahit-pahitnya. Tapi untuk yang varian coklat isiannya lebih kenyal dan sepertinya dark coklat :)

IG: papapia.id

Lokasi: Jln Kol Ahmad Syam, Bogor

Harga: 35.000 (Mix, isi 8)

3. (JAKARTA) Bakpia Tiga Mutiara

Buat kamu yang kangen sama nikmatnya bakpia jogja yang empuk itu? Kalian harus coba ini deh. Bakpia Tiga Mutiara ini adalah cabang dari Jogja. Jadi kalian bisa menikmati empuknya bakpia jogja tanpa perlu jauh-jauh ke jogja loh. Tekstur bakpia ini adalah bakpia basah dengan isian Kacang ijo, kalau kamu beli disini kamu akan mendapati bakpia ini dalam keadaan dingin dan apabila kamu santap saat dingin ada sensasi nikmat yang pas banget!

IG: tigamutiara

Lokasi: Jln Tebet Barat IV no 8 (Toko Tiga Mutiara)

Harga: 40.000 (isi 20)


4. Bakpia Pathok 53

Yang ini adalah asli jogja loh guys, penulis gak tau ini langsung di datangin dari jogja atau dibuat di Jakarta. Untuk rasanya sih enak sama seperti bakpia pada umumnya tapi seharusnya basah soalnya tipe bakpia ini adalah bakpia basah. Mungkin karena gak dimasukin ke dalam Kulkas jadinya agak garing gitu tapi tidak mengubah rasanya kok guys. Untuk kalian yang pengen nyoba bisa mendapatkannya di Belinda Bakery daerah jakarta. Saran penulis sih mungkin outletnya harus memasukan bakpia ini kedalam kulkas jadi ketika ada yang beli akan tetap basah. Hehe tapi overall enak kok hehee

IG: belindabakery_24jam

Lokasi: Belinda Bakery cabang Bandara Halim

Harga: 40.000 (isi 20)

   132 Dilihat .
Saran dari Discover
07 Oktober 2017

Ada Di Sekitar Kita, 10 Tanaman Paling Berbahaya dan Mematikan Di Dunia

18 November 2017

-456+464 Fakta Yang Sudah & Belum Kamu Tahu Tentang McDonald

13 November 2017

Curhat Ada Batasnya! Hal-Hal Yang Haram Diceritakan Pada Orang Lain

14 Agustus 2017

Pengen Dapetin Uang Tambahan, Nih Gaes 10 Usaha yang Pas Buat Mahasiswa dan Anak Sekolahan