Kusuma Menulis artikel
@kodalll

Ngakak! Meme-Meme Ini Sindir Para Sarjana di Indonesia

Ngakak Meme-Meme Ini Sindir Para Sarjana di Indonesia
Capek-capek bikin skripsi, ternyata lulus juga cuma jadi peternak lele
Saat ini bisa dibilang pendidikan tidak akan lengkap jika tidak sampai bangku kuliah. Oleh sebab itu, mayoritas siswa lulusan SMA/SMK akan langsung memilih untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, terlebih lagi ke universitas atau institut ternama.

Tapi, sudahkah kamu memiliki bayangan mau jadi apa setelah lulus kuliah? Meskipun pertanyaan ini lebih layak ditujukan untuk mahasiswa tingkat akhir, namun kamu juga harus sudah menyiapkan masa depan setelah kuliah mulai sekarang. Karena yang sudah nyiapin rencana aja belum tentu dapat pekerjaan, apa lagi yang gak nyiapain alias asal ngalir aja saat kuliah.

Seiring dengan semakin meningkatkan pengangguran di kalangan sarjana, sekarang mulai banyak meme yang menyindir para sarjana. Tapi jangan dimasukin hati yah, ini cuma meme kok.

1. Masih aja belum dapat kerjaan, mungkin memang belum rejeki. Tapi rejeki itu gak kemana kok, tinggal cari aja

Kwikku, Masih aja belum dapat kerjaan mungkin memang belum rejeki Tapi rejeki itu gak kemana kok tinggal cari aja

2. Cari kerja akan lebih gampang jika kenal orang dalam. Benar atau salah?

Kwikku, Cari kerja akan lebih gampang jika kenal orang dalam Benar atau salah

3. Ini salah kaprah, freelance itu bukan pengangguran ya guys

Kwikku, Ini salah kaprah freelance itu bukan pengangguran ya guys

4. Jadi sarjana, siap-siap jadi pengangguran berikutnya

Kwikku, Jadi sarjana siapsiap jadi pengangguran berikutnya

5. Capek-capek kuliah, lulus cuma jadi tukang ternak lele. Eh, tapi ternak lele juga menguntungkan loh

Kwikku, Capekcapek kuliah lulus cuma jadi tukang ternak lele Eh tapi ternak lele juga menguntungkan loh

6. Bikin skripsi mati-matian, ujung-ujungnya jadi tukang ojek

Kwikku, Bikin skripsi matimatian ujungujungnya jadi tukang ojek
Nah, itulah meme-meme yang menyindir para sarjana sekarang. Memang benar sih, karena jumlah sarjana baru tidak sebanding dengan lowongan yang ada, hasilnya tidak semua sarjana bisa mendapatkan pekerjaan. Nah, kalau sudah gini mending kamu mulai merintis usaha. Yah meskipun menjalani bisnis itu memang tidak mudah, tapi penghasilannya lebih menjanjikan dan kamu juga bisa membuka lowongan pekerjaan, itung-itung mengurangi angka pengangguran. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mulai berbinis?

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Persepolis, Sebuah Kota Kuno di Iran
Ingin Punya Desain Kamar yang Keren? Contek 7 Desain Kamar Paling Keren Berikut ini
Gak Cuma Bisa Ngeselin, Ini Nih Enaknya Naek Angkot Yang Harus Kamu Tahu !
Komentar