I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Inilah Daftar Klan dan Organisasi Terkuat di Gintama. Nomer 1 Paling Koplak!

Inilah Daftar Klan dan Organisasi Terkuat di Gintama Nomer 1 Paling Koplak
Apa saja bisa terjadi di Gintama, percayalah.
Anime komedi-parodi Gintama memang selalu menyajikan lawakan yang luar biasa mengocok perut. Namun, terkadang anime ini pun bisa sangat serius. Selain itu, tidak kalah dari anime lain yang di dalamnya terdapat klan ataupun organisasi hebat, Gintama pun memilikinya. Organisasi apa saja itu? Inilah daftarnya.


1. Yorozuya Gin-chan

Kwikku, Yorozuya Ginchan
Sumber: duniaku.net
Miskin, sering menunggak uang kontrakan, sering bertengkar satu sama lain, anggotanya tidak ada yang normal, itulah definisi untuk Yorozuya Gin-chan. Organisasi yang diketuai Sakata Gintoki ini akan melakukan apa saja asal dibayar. Meskipun terlihat seperti perkumpulan orang aneh, tapi personilnya memiliki kamampuan bertarung yang tidak bisa diremehkan. Selain itu, perkumpulan ini juga pihak yang cukup memiliki hubungan baik dengan semua organisasi yang akan disebutkan selanjutnya.


2. Shinsengumi

Kwikku, Shinsengumi
Sumber: duniaku.net
Shinsengumi ini seperti sepasukan polisi yang mengayomi masyarakat. Tugas mereka memberi perlindungan pada pemerintah, mengatasi pemberontak, dan lain-lain. Ada dua divisi dalam Shinsengumi, tapi yang paling sering disorot adalah Divisi Satu yang diketuai Okita Sogo, memiliki komandan bernama Kondo Isao dan wakil komandan bernama Hijikata Toshiro. Organisasi ini paling sering berinteraksi dengan Yorozuya, entah karena sedang bertengkar atau bekerja sama menangkap penjahat.


3. Yato

Kwikku, Yato
Sumber: duniaku.net
Ras alien atau Amanto dari klan Yato ini memiliki fisik yang sudah sempurna menyerupai manusia, tapi mereka sangat tidak tahan dengan matahari, mirip vampir. Tidak heran jika ke mana-mana suka memakai penutup kepala. Sayangnya klan ini sudah mau punah, sebabnya adalah mereka yang sering bertarung dan sering ditempatkan di barisan depan.


4. Kiheitai

Kwikku, Kiheitai
Sumber: duniaku.net
Organisasi teroris ini dipimpin oleh teman kecil Gin-san, Takasugi Shinsuke. Mereka adalah salah satu pemberontak pemerintahan alien(Amanto) yang cukup ekstrem dan diangap sebagai penjahat.


5. Empat Dewa Kabukichou

Kwikku, Empat Dewa Kabukichou
Sumber: duniaku.net
Empat Dewa Kabukichou adalah empat organisasi yang menguasai tiap sudut kota Kabukichou. Empat organisasi tersebut adalah Snack Otose yang diketuai Otose, lalu ada Kada Putri Merak yang menguasai bisnis perjudian serta kasino. Lalu ada klub waria yang dipimpin Saigou dan Dobunezumi yang dipimpin Jirocho. Kemudian dalam ceritanya keempat pemimpin tersebut turun jabatan digantikan oleh penerus masing-masing.


6. Keluarga Ketsuno

Kwikku, Keluarga Ketsuno
Sumber: duniaku.net
Organisasi yang ini menguasai ilmu-ilmu mistis karena terdiri dari para Onmyoji. Kemampuan mereka adalah mengendalikan Shikigami maupun iblis. Selain itu, kekuatan mereka dapat melindungi satu Edo.


7. Harusame

Kwikku, Harusame
Sumber: duniaku.net
Inilah organisasi penjahat paling berbahaya di Gintama. Mereka merupakan perompak luar angkasa yang melakukan banyak hal jahat seperti memperdagangkan manusia, prostitusi ilegal, menjual senjata dan masih banyak lagi. Pemimpinnya adalah Utsuro, sama seperti pemimpin organisasi kuat satunya, Tendoshu.


8. Tendoshu

Kwikku, Tendoshu
Sumber: duniaku.net
Dimpimpin oleh orang paling kuat sejagat raya, Utsuro atau yang juga dikenal dengan nama Yoshida Shoyo, membuat Tendoshu menjadi organisasi paling berbahaya. Pemimpinnya sendiri merupakan guru dari Gin-san dan sangat pandai dalam ilmu pedang.


Sumber: duniaku.net

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Hanung Bramantyo Berharap Penonton Melihat Benyamin Dalam Diri Reza Rahadian
Butuh Keterampilan, 11 Pose Ini Bukti Gerakan Yoga Sulit
Cocok Jadi Panutan, Musisi Ini Tetap Rendah Hati Meski Punya Nama Besar
Komentar