I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Anime-Anime Ini Memiliki Jumlah Episode Lebih Banyak Daripada Sinetron

Anime-Anime Ini Memiliki Jumlah Episode Lebih Banyak Daripada Sinetron
Semakin seru sebuah tayangan, penonton tidak akan pernah puas dan selalu meminta episode lebih.
Anime lovers yang selama ini sering menghina-dina jumlah episode sinetron yang luar biasa banyak, mungkin harus intropeksi sejenak. Pasalnya, anime pun ada yang memiliki jumlah episode sangat banyak, bahkan mungkin melebihi episode sinteron yang biasanya tayang di televisi. Hal ini kemungkinan karena anime tersebut memiliki cerita yang selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar setianya. Bahkan banyak yang menyayangkan seandainya di-cut tengah jalan atau ditamatkan begitu saja.

Berikut ini adalah judul anime dengan jumlah episode sangat banyak yang bahkan masih tayang sampai sekarang.


1. Detective Conan

Kwikku, Detective Conan
Sumber: https://images2.alphacoders.com/811/thumb-1920-811573.jpg

Anime yang tayang di berbagai negara, termasuk Indonesia ini memang memiliki jalan cerita menarik. Shinichi Kudo, yang menyamar menjadi Conan Edogawa selalu berhasil memecahkan teka-teki pembunuhan. Mengikuti kepopuleran anime ini, penggemar pun tak pernah rela cerita Conan cepat berakhir. Tidak heran jika sampai saat ini animenya sudah mencapi 800-an episode lebih.

2. Crayon Shinchan

Kwikku, Crayon Shinchan
Sumber: https://cdn2.i-scmp.com/sites/default/files/styles/landscape/public/images/methode/2017/05/26/a3357228-41c6-11e7-8c27-b06d81bc1bba_1280x720_213724.jpg?itok=P90qysqi

Nohara Shinnosuke yang masih bersekolah tk dan lebih familiar dipanggil Shin-chan ini memang disukai banyak orang. Tingkah lucu Shin-chan tak pernah gagal membuat penonton tertawa. Selain itu, karena cerita dalam anime ini seputar kehidupan sehari-hari, maka jalan ceritanya tak pernah ada habisnya. Apalagi Shin-chan yang tak pernah tumbuh dewasa, membuat anime ini sulit ditamatkan.

3. Chibi Maruko-chan

Kwikku, Chibi Marukochan
Sumber: http://id.japanesefilmfest.org/wp-content/uploads/2017/10/cmv020-002-1080x680.jpg
Anime ini pun pernah tayang di Indonesia. Kisahnya bercerita seputar kehidupan Maruko dan teman-temanya juga keluarganya. Kehidupan sederhana Maruko dibalut dengan penceritaan khas anak-anak dan diselipi pesan moral di akhir episode. Tidak heran jika anime ini sangat populer di semua kalangan, sehingga jumlah episodenya pun sudah mencapai 900-an lebih.


4. Doraemon

Kwikku, Doraemon
Sumber: https://i.ytimg.com/vi/Td-2RPyZ1sQ/maxresdefault.jpg
Sampai sekarang pun Doraemon masih tayang di televisi Indonesia. Petualangan Doraemon bersama Nobita selalu menarik minat penonton, karena banyak yang ingin tahu alat ajaib apa lagi yang dikeluarkan Doraemon. Sejumlah film layar lebar pun sudah dibuat, bahkan film dengan teknologi 3D juga diproduksi untuk memuaskan penggemar Doraemon. Sampai saat ini, jumlah episode Doraemon bahkan mencapai 2000 lebih.


5. Sazae-san

Kwikku, Sazaesan
Sumber: https://meganegirljournal.files.wordpress.com/2015/04/sazae-san.jpg
Bahkan sinetron Indonesia pun tampaknya belum ada yang mengungguli jumlah episode Sazae-san. Bayangkan saja, sampai saat ini episodenya sudah 9000. Jika anime ini terus berlanjut, entah sampai berapa puluh ribu jumlah episodenya nanti.


1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Adobe Photoshop Sekarang Bisa Dijalankan di Google Chrome
Kembali Flashback, 3 Lagu Ini Mengisahkan Tentang Sejarah Korea
Fans Naruto Wajib Tahu, Ini Loh Kinjutsu yang Dikuasai Oleh Naruto
Komentar