Mari Bantu Memperlambat "Kiamat" Dengan Cara-Cara ini
Mari Bantu Memperlambat  quot Kiamat quot  Dengan Cara-Cara ini - Hamdan mungkin,kamu,pernah,nonton,film,after,tomorrow,film,bertemakan,tentang,disaater,menggambarkan,kondisi,bumi,yang,dilanda,bencana,besar,yang,bisa,dibilang,kiamat,kecil,kedua,film,mengangkat,yang,hampir,sama,yaitu,pemanasan,global,yang,mengakibatkan,pencairan,kutub,bumi,akibat,pencairan,tersebut,terjadi,perubahan,iklim,besar-besaran,yang,mengakibatkan,bumi,kembali,zaman
Mungkin kamu pernah nonton film The Day After Tomorrow. Film bertemakan tentang disaater itu menggambarkan kondisi bumi yang dilanda bencana besar yang bisa dibilang kiamat kecil. Kedua film itu mengangkat isu yang hampir sama yaitu pemanasan global yang mengakibatkan pencairan es di kutub bumi. Akibat pencairan es tersebut terjadi perubahan iklim besar-besaran yang mengakibatkan bumi kembali ke zaman es.

Nah, isu Global Warming ini bukan isapan jempol semata loh guys. Pencairan es di kutub bumi nyata terjadi dan mengakibatkan perubahan iklim di bumi. Bahkan artis Leonardo Di Caprio membuat film dokumenter mengenai kritisnya bumi akibat global warming. Bencana alam seperti badai kini lebih sering terjadi dan memakan korban yang banyak. Nah, agar kita tidak mengalami "Kiamat Kecil" seperti yang terjadi belakangan, ada beberapa hal kecil yang jika dilakukan semua orang, akan berdampak baik pada bumi.

1. Jangan Sisakan Makanan
Jangan Sisakan Makanan
www.daytondailynews.com

Salah satu kebiasaan buruk yang kita lakukan adalah mengambil porsi makanan uang banyak, tapi kemudian meyisakannya dan akhirnya dibuang. Padahal disamping mubazir, kebiasaan ini juga akan memicu pemanasan global. Sisa makanan yang dibuang akan membusuk dan menghasilkan gas metana yang terbang ke lapisan ozon bumi. Akibatnya lapisan ini akan terkikis dan sinar matahari akan menaikkan suhu di bumi. Nah mulai sekarang ambil porsi yang pas ya kalau makan? Kalau kurang kan tinggal tambah sedikit-sedikit.

2. Stop Penggunaan Plastik dan Stirofoam
Stop Penggunaan Plastik dan Stirofoam
www.asvesbay.com

Mungkin kamu suka beli makanan, kemudian dibungkus. Celakanya, bungkus makanan kamu adalah stirofoam dan dibungkus lagi dengan plastik. Padahal kebiasaan ini sangat merusak bumi loh. Bagaimana tidak, kedua benda ini tidak dapat terurai dengan cepat. Plastik butuh ratusan tahun untuk hancur terurai,bahkan stirofoam adalah bahan yang sama sekali tidak bisa diuraikan. Jikapin dibakar, asap pembakarannya tentu akan merusak lapisan ozon yang mengakibatkan suhu bumi makin panas. Nah mulai sekarang stop plastik. Kamu bisa bawa tempat makan kamu sendiri atau makan langsung di tempat jualannya ya :)

3. Jalan Kaki dan Gunakan Kendaraan Umum
Jalan Kaki dan Gunakan Kendaraan Umum
www.pakobserver.net

Asap yang ditimbulkan dari kendaraan bermotor mengandung gas karbonmonoksida (Co3) yang sangat merusak lapisan ozon bumi. Mengurangi penggunaan kendaraan pribadi berarti akan mengurangi asap polusi ini. Gunakan kendaraan umum saat bekerja dan lebih seringlah berjalan kaki. Selain mengurangi pemanasan global, kebiasaan baik ini akan membuat kamu lebih sehat.

4. Jadi Vegetarian
Jadi Vegetarian
www.food.ndtv.com

Siapa sangka menjadi vegetarian adalah salah satu cara juga mencegah pemanasan global. Kok bisa? Gini. Daging yang dimakan kita prosesnya gak instan loh. Ada hewan ternak yang sejak kecil menghasilkan gas metana dari kotoran yang dihasilkannya. Semakin banyak daging yang dimakan berarti semakin banyak kotoran yang dihasilkan. Berapa ton kotoran yang dihasilkan seekor sapi sepanjang hidupnya?tinggal kalikan saja dengan jumlah ternak sapi itu. Dengan menjadi vegetarian maka semakin sedikit hewan ternak yang dimakan. Gak gampang sih, tapi boleh dicoba juga :)

5. Lakukan 4R
Lakukan 4R
www.recycleacrossamerica.org

Melakukan 4 R berarti mengurangi timbunan sampah yang dihasilkan. 4R yaitu reduce (mengurangi sampah), Reuse (memakai lagi), Recycle (Daur ulang), dan Re Greening (Penghijauan). Cobalah mengurangi sampah dengan membawa tempat makan dan minum sendiri, menggunakan lagi barang yang masih bisa dipakai,mendaur ulang sampah yang masih bernilai misal botol plastik, serta menanam pohon di sekitar rumah. Kebiasaan ini akan membantu menjaga kelestarian bumi.

    Dilihat .
Saran dari Discover
28 Agustus 2017

Politik Mulai Menggila, Ini 10 Papan Reklame Partai Paling Konyol di Indonesia

20 November 2017

Antara si Cantik Raisa dan Isyana, Pilih yang Mana Mblo?

05 Desember 2017

Deretan Makanan Ringan Zaman Old Buat Kangen Masa SD Era 90-an

02 Mei 2017

Meme Lucu, Koplak, Anjay Tentang Pengendara Motor, Yuk Simak!!