Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Tragedi Kematian Di Lapangan Hijau

Tragedi Kematian Di Lapangan Hijau
Sepak bola adalah olahraga yang paling digemari di dunia. Olahraga yang mengharuskan kerjasama tim yang baik ini memang menarik baik untuk ditonton maupun dimainkan. Seorang atlet sepakbola dituntut untuk memiliki stamina di atas rata-rata orang normal karena durasi permainan cukup lama.

Seorang pesepakbola juga menghadapi banyak risiko saat bermain, diantaranya benturan, cedera, bahkan sewaktu-waktu bisa meregang nyawa saat di atas lapangan. Berikut ini deretan pesepakbola yang meninggal di lapangan hijau.

1. MARC-VIVIEN FOE

Kwikku, MARCVIVIEN FOE
Sumber: http://fanblog77.blogspot.co.id

Bagi publik kamreun, Bulan Juni merupakan salah satu bulan paling kelam dalam dunia persepakbolaan mereka. Pasalnya, satu pemain mereka, Marc-Vivien Foe harus meregang nyawa dalam sebuah laga Internasional. Ketika itu timnas Kamerun berhadapan dengan Kolombia pada laga semifinal piala konfederasi. pada menit ke -72, Foe kolaps di tengah lapangan. Dari hasil investigasi, Foe meninggal karena masalah dengan jantungnya setelah ditemukan kondisi kardiomiopati hipertrofik, pembengkakan pada jantung.

2. Akli Fairuz

Di Indonesia, cerita pemain yang meninggal dunia usai bermain di lapangan hijau diantaranya Akli Fairuz. Pemain asal Persiraja banda Aceh ini meninggal dunia usai sebelumnya ditekel secara "horor' oleh kiper PSAP Sigli, Agus Rokhman. Akli meninggal setelah satu minggu dirawat secara intensif di Rumah Sakit. Penyebab kematiannya adalah pendarahan organ dalam.

3. Jumadi Abdi

Pemain PKT Bontang ini meninggal dunia usai ditekel keras Deny Tarkas . Tekel keras Deny mengarah ke perut Jumadi. Akibat benturan ini, pull sepatu deny merobek perut sehingga Jumadi tak sadarkan diri dan dibawa ke Rumah Sakit. Setelah dirawat selama satu minggu, Jumadi harus menghembuskan nafas terakhirnya lantaran pendarahan usus yang robek hingga kotoran masuk ke pencernaan.



4. Eri Irianto

Kwikku, Eri Irianto
Sumber: www.indosport.com

Pemain Gelandang Persebaya Surabaya ini meninggal pada April tahun 2000. Pada saat itu Persebaya menghadapi PSIM Yogyakarta. Dalam pertandingan itu Eri berbenturan dengan Samson Noujine Kinga. Setelah bertabrakan Eri langsung pingsan dan dibawa ke rumah sakit.apa daya nyawa Eri tidak tertolong. Menurut info Tim dokter mengatakan penyebab kematian Eri adalah gagal jantung.

Itulah deretan pesepakbola yang meninggal dunia saat dan usai bermain di lapangan hijau. Setiap olahraga pasti memiliki risiko dari yang paling kecil sampai paling besar. Memakai perlengkapan keselamatan mutlak diperlukan oleh seorang atlet untuk meminimalisir kejadian yang tak diharapkan.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Jawab Kepribadianmu Lewat Benda Yang Pertama Kamu Lihat
Tidak Hanya Zoro, Karakter di Anime One Piece Ini Pun Rambutnya Hijau
Review Jujur Kuliner Chicken Salted Egg se-Jabodetabek
Komentar