I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Sama-Sama Hero, tapi Apa Perbedaan Saitama dari Karakter Anime Lain?

Sama-Sama Hero tapi Apa Perbedaan Saitama dari Karakter Anime Lain
Terkadang menjadi kuat tak menjamin seseorang lebih spesial.
Cocok buatmu
Masih ingatkah dengan anime yang kemarin sempat booming. Yak, One Punch Man, yang karakter utamanya memiliki kekuatan abnormal sampai tak ada satu pun orang yang bisa mengalahkannya. Hal ini mungkin wajar mengingat dia adalah karakter utama, tapi sebenarnya banyak keunikan pada karakter Saitama ini. Mari membuat daftar kira-kira apa saja hal unik yang membuat Saitama berbeda dari karakter hero utama lainnya.


1. Botak

Kwikku, Botak
Sumber: https://img.duniaku.net/2017/01/saitama-botak.jpg
Berbeda dengan karakter anime lain yang terlihat tampan dengan model rambut tertentu, maka Saitama sama sekali tidak memiliki rambut seperti itu. Kepalanya botak, plontos dan wajahnya seperti pemalas. Dilihat kasat mata, Saitama ini memang tidak ada keren-kerennya. Namun tentu saja hal ini yang membuatnya unik, karena dia seperti karakter yang seolah tidak bisa apa-apa tapi ternyata bisa segalanya.


2. Kemampuan Mengalahkan Hanya dengan Sekali Pukul

Kwikku, Kemampuan Mengalahkan Hanya dengan Sekali Pukul
Sumber: https://vignette2.wikia.nocookie.net/onepunchman/images/c/c4/KamakyuriDeath.png/revision/latest?cb=20151103122244

Mengarah ke judul anime ini sendiri, One Punch Man, maka karakter utamanya bisa mengalahkan musuh hanya dengan satu kali pukulan. Monster sebesar apa pun, ketika berhadapan melawan Saitama, maka langsung kalah hanya dengan sekali pukul. Dia bahkan tidak memerlukan jurus tertentu seperti mengeluarkan aura mematikan, menjadi model sage, atau menggunakan jurus-jurus seperti yang digunakan karakter anime lainnya.

3. Tidak Memiliki Guru

Kwikku, Tidak Memiliki Guru
Sumber: https://www.postersindia.in/wp-content/uploads/2017/09/saitama_one_punch_man-HD.jpg
Saitama tidak berguru pada siapa pun. Dia mendapatkan kekuatannya dengan latihan seorang diri tanpa perlu belajar dari seorang ahli. Jika kamu melihat karakter anime lainnya, rata-rata mereka memiliki guru atau setidaknya pelatih yang membimbing untuk menjadi kuat. Inilah yang membuat Saitama benar-benar unik.


4. Tidak Memerlukan Transformasi

Kwikku, Tidak Memerlukan Transformasi
Sumber: https://d2o0lqd7mznn7n.cloudfront.net/blog/wp-content/uploads/2015/12/Saitama.jpg
Satu lagi keunikan Saitama, dia tidak memerlukan transformasi tertentu untuk bertambah semakin kuat. Kekuatannya dari awal memang sudah seperti itu. Saat bertarung tidak perlu lagi mode a, mode b, c, d dan seterusnya. Mungkin dia hanya menekan kekuatannya untuk disesuaikan dengan musuhnya.


5. Tidak Memiliki Rahasia Tertentu

Kwikku, Tidak Memiliki Rahasia Tertentu
Sumber: http://i0.kym-cdn.com/photos/images/original/001/047/193/2fb.jpg
Supaya menjadi kuat, Saitama tidak memiliki satu hal pun untuk dirahasiakan. Dia tidak berlatih di tempat khusus, tidak makan buah ajaib, tidak melakukan perjanjian dengan iblis. Hal yang dilakukan hanya sit up 100 kali, push up 100 kali squat 100 kali dan lari 10 km setiap hari.


6. Memiliki Masalah Keuangan/Miskin

Kwikku, Memiliki Masalah KeuanganMiskin
Sumber: https://vignette.wikia.nocookie.net/onepunchman/images/7/74/Udon.png/revision/latest?cb=20151227132931
Hidup Saitama bisa dibilang tidak seberuntung karakter anime lain. Mereka biasanya hanya melakukan pertarungan dan menyelamatkan orang untuk bertahan hidup, sama sekali tidak memikirkan cara mencari uang untuk menyewa kontrakan. Berbeda dengan Saitama, dia bahkan rela tinggal di kota yang sudah tak berpenghuni demi menghemat biaya sewa. 


7. Tidak Pernah Kalah

Kwikku, Tidak Pernah Kalah
Sumber: https://3.bp.blogspot.com/-rd6BtXluyh4/V6dUSg2JjaI/AAAAAAAANJU/QYjYAGBPqT0ThJpcfnNXW-mAkNUh3IPOgCLcB/s1600/punch03.jpg
Hal paling unik dan menonjol dari Saitama adalah dia tidak atau belum pernah kalah dalam pertarungan melawan siapa pun. Tokoh anime lain mungkin harus kalah dan bertarung mati-matian dulu sebelum menjadi kuat. Untuk Saitama, hal tersebut tidak berlaku.


8. Manusia Normal tapi Kekuatannya Tak Normal

Kwikku, Manusia Normal tapi Kekuatannya Tak Normal
Sumber: https://img.duniaku.net/2016/01/karakter-yang-pernah-selamat-dari-pukulan-pertama-saitama-nyamuk.jpg
Saitama bukan pemilik jiwa iblis, bukan keturuan raja dari planet tertentu yang kuat, di tubuhnya tidak dijadikan wadah monster. Saitama hanya manusia biasa, orang kebanyakan yang menjalani hidup seperti biasa. Hal yang tidak biasa darinya hanyalah kekuatannya yang berlebihan.


0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Selain Hemat, Ini 5 Cara Sejukkan Rumah Tanpa AC!
Siapkan Keberanianmu untuk Melihat Para Mumi Menyeramkan yang Tetap Awet Sampai Sekarang
Pemotretan di Bali, Kim Sun Ah Tampil Penuh Gaya
Komentar