Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Suka Dengerin Musik? Coba Rasakan Lagu Penuh Misteri Ini deh

Suka Dengerin Musik Coba Rasakan Lagu Penuh Misteri Ini deh
Berani dengar lagu-lagu penuh misteri ini?

Siapa sih yang tidak suka mendengarkan musik? Apalagi jika alunan tersebut sesuai dengan karakter dan pengalaman. Tentu saja, setiap orang punya selera musik yang berbeda-beda. Tapi, apa jadinya sih kalau lagu favoritmu itu punya makna yang misterius dan bikin merinding? Well, kamu harus tahu dulu nih ragam lagu yang punya makna tidak biasa. Bahkan cenderung bikin ngeri.

1. Requiem For a Tower

Kwikku, Requiem For a Tower
Sumber: https://itunes.apple.com/us/album/requiem-for-a-tower-dream/id317781690

Lagu ini dikatakan pernah membuat seseorang pernah membunuh banyak orang. Salah satu korban yang masih hidup mengatakan bahwa pelaku menembaki puluhan orang dengan menggunakan headset dan wajah innocent. Kenapa bisa begitu, ya?

2. Stairway to Heaven

Kwikku, Stairway to Heaven
Sumber: http://www.rock101.com/2017/03/23/zeppelins-stairway-to-heaven-copyright-case-gets-appeal/

Led Zeppelin merupakan sebuah band yang penuh intrik dan misteri. Meski begitu, mereka selalu menelurkan karya-karya jenius dan berhasil menyihir pendengarnya, salah satunya adalah Stairway to Heaven. Namun, siapa sangka jika lagu tersebut menyisahkan sebuah misteri yang penuh kontroversi. Jika didengarkan secara saksama, lirik pada bagian refrain ternyata memiliki arti berbeda dari sebenarnya.

3. Hotel California

Kwikku, Hotel California
Sumber: https://www.omggalway.com/products-e-j/the-eagles-hotel-california

Hotel California merupakan salah satu karya terbaik dari The Eagle. Rilis pada tahun 1977, lagu ini berada di puncak Billboard Hot 100 selama seminggu, peringkat 49 dari 500 Greatest Song of All Time oleh majalah Rolling Stones. Penciptanya pernah berkata bila lagu ini terinspirasi saat dia mampir sebentar di Hotel California setelah tur dan mengalami hal aneh secara terus menerus. Tapi tahukah kamu bila lirik lagu ini secara kontroversial diinterpretasikan tentang Church of Satan dari Anton LaVey.

4. Umbrella

Kwikku, Umbrella
Sumber: http://www.mtv.co.uk/rihanna/news/10-years-of-rihannas-umbrella

Lagu Umbrella disebut-sebut memiliki unsur magis tersendiri. Sebelum rilis pada tanggal 14 Mei 2007, temperatur cuaca kota London dan Atena cukup tinggi, bahkan hingga mencapai dua puluh derajat celcius. Hal ini disebut-sebut sebagai kutukan dari lagu tersebut sehingga membawa pengaruh buruk bagi negara mereka. Banyak pembaca tabloid The Sun yang meminta agar urutan tangga lagu milik Rihanna itu diturunkan. Menariknya, setelah lagu itu diturunkan dari peringkat satu, cuaca malah membaik.

5. Asereje

Kwikku, Asereje
Sumber: http://jogja.tribunnews.com/2017/10/17/masih-ingat-las-ketchup-asereje-jangan-kaget-begini-nasibnya-sekarang

Sempat booming di awal tahun 2000, banyak pula yang menyebutkan bila lagu Asereje memiliki makna persembahan untuk setan. Sony Music selaku perusahaan rekaman yang merilis album tersebut menjalskan bila lagu produksinya tidak memiliki unsur satanis sama sekali. Dan kalaupun ditemukan kata yang tak memiliki arti, hal itu murni merupakan pemilihan kata agar lebih nyaman didengar saja.

6. Gloomy Sunday

Kwikku, Gloomy Sunday
Sumber: http://www.scaryforkids.com/gloomy-sunday/

Gloomy Sunday diciptakan oleh seorang musisi Hungaria bernama Lazlo Javor. Lagu ini digadang-gadang membuat seseorang yang mendengarkan ingin memiliki hasrat untuk bunuh diri. Bahkan, beberapa kabar menyebutkan bila lagu ber-genre gloomy ini telah memakan banyak korban.

7. Reserve

Kwikku, Reserve
Sumber: https://hannsite.blogspot.co.id/2016/05/mistery-lagu-karlmayer-reserve.html

Reserve digadang-gadang sebagai lagu yang dapat membuat seseorang memiliki saikit jiwa. Bahkan lagu ini dijadikan sebagai alat untuk membantu proses interogasi dengan memaksanya terus menerus mendengar dalam volume maksimal. Usut punya usut, seseorang yang mendengarkannya secara kontinyu bisa berakibat fatal. Mulai dari berhalusinasi hingga menajdi gila.

Jadi ngeri juga ya mau mendengarkan tujuah lagi di atas. Kamu berani? (ind)

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Style Keren Azahra, Putri Manis Enda "Ungu" Bikin Cinta
K-Drama yang Menggambarkan Pahit Manisnya Tumbuh Dewasa
14 Foto Nyata "Makin Tua Makin Menjadi” Kakek - Nenek Jaman Now
Komentar