Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Jasa-Jasa Positif Pain Akatsuki Di Dunia Shinobi Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Jasa-Jasa Positif Pain Akatsuki Di Dunia Shinobi Yang Tidak Diketahui Banyak Orang
Di balik sisi negatif, ada sisi positifnya.

Pain, atau karakter yang memiliki nama asli Nagato, merupakan karakter jahat yang diperkenalkan dalam serial Naruto. Meskipun dikenal sebagai seorang karakter antagonis, tetapi Pain cukup berjasa demi kebaikan. Apa saja jasa Pain yang luput dari pengamatan kita?

1. Menciptakan sebuah desa yang damai

Kwikku, Menciptakan sebuah desa yang damai
Sumber: duniaku.net

Pain berkuasa di desa yang bernama Amegakure. Sebelum Pain, desa itu dikuasai oleh Hanzo, yang menyengsarakan penduduknya. Ketika Pain berhasil menggulingkan pemerintahan Hanzo, Pain pun dianggap sebagai sosok pahlawan. Tidak hanya sebagai pahlawan, Pain juga dipuja sebagai seorang dewa. Dia berhasil menciptakan sebuah desa yang sangat aman, bahkan dari campur tangan luar desa. Hal ini terlihat dari sulitnya Jiraiya menyusup ke dalam desa itu.

2. Membuat Naruto menjadi lebih dewasa

Kwikku, Membuat Naruto menjadi lebih dewasa
Sumber: duniaku.net

Jika Pain tidak membunuh Jiraiya, atau menyerang Konoha, mungkin sifat Naruto tidak akan menjadi lebih dewasa seperti sekarang ini. Melalui pertemuannya dengan Pain, Naruto akhirnya tahu bagaimana cara untuk meruntuhkan rantai kebencian yang selama ini menjadi ‘penyakit' bagi para ninja, yaitu dengan cara memaafkan.

3. Menjadikan Naruto sosok pahlawan desa

Kwikku, Menjadikan Naruto sosok pahlawan desa
Sumber: duniaku.net

Bisa dibilang Pain adalah karakter yang secara tidak langsung membuat Naruto menjadi sosok pahlawan desa. Ya, selama penyerangannya dalam kisah arc yang paling sulit dibuat oleh Masashi Kishimoto, Pain menjadi sosok yang overpowered layaknya Kirito. Tidak ada satupun ninja Konoha yang mampu berhadapan dengan pengguna Rinnegan ini, kecuali Naruto. Meskipun Naruto sendiri kewalahan, tetapi dia berhasil memberikan perlawanan yang cukup sengit. Setelah berhasil mengalahkan Pain, Naruto pun menjadi sosok yang diterima oleh para ninja desa Konoha. Dia pun dielu-elukan sebagai seorang pahlawan.

4. Menghidupkan penduduk Konoha

Kwikku, Menghidupkan penduduk Konoha
Sumber: duniaku.net

Yang satu ini agak rumit, karena meskipun Pain menghidupkan kembali para penduduk desa Konoha, tetapi dia jugalah orang yang sebelumnya membunuh mereka semua. Jika Pain tidak menghidupkan kembali para penduduk Konoha, mungkin Naruto yang lebih dewasa seperti yang disebutkan dalam poin sebelumnya nggak bakal terjadi, dan Naruto masih bersikap menyimpang.

5. Menunda kebangkitan Madara

Kwikku, Menunda kebangkitan Madara
Sumber: duniaku.net

Pain memiliki satu jutsu yang bernama Gedo — Rinne Tensei no Jutsu, yang fungsinya bisa membangkitkan orang mati. Tadinya, jutsu ini akan digunakan untuk membangkitkan Madara, namun, seperti yang disebutkan di atas, jutsunya keburu dipakai duluan untuk menghidupkan penduduk Konoha. Kalau saja Madara bangkit lebih awal, sebelum perang dunia ninja, maka aliansi ninja tidak akan terbentuk.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
5 Penjahat di Anime yang Sebenarnya Punya Hati Baik
Sifat-sifat Saitama dari One Punch Man Ini Patut Ditiru
Rambut Pink Bukan Alasan Para Karakter Cowok Anime Ini Jadi Lemah
Komentar