Ini Dia 10 Tokoh Fusion Terkuat dalam Anime Dragon Ball
Ini Dia 10 Tokoh Fusion Terkuat dalam Anime Dragon Ball - Hutomo D yang,mana,favorit,kamu
Yang mana favorit kamu?

Kisah serial anime dan manga Dragon Ball udah eksis sejak puluhan tahun lalu. Dalam jangka waktu inilah, Akira Toriyama sebagai kreator sukses menyihir penggemarnya dengan ratusan karakter yang punya beragam macam karakteristik. Di antara ragam karakter Dragon Ball, tokoh yang bisa dibilang unik adalah tokoh hasil Fusion alias gabungan dua tokoh. Mereka bisa bergabung menggunakan berbagai macam cara, seperti teknik Fusion Dance, Potara Fusion, dan Namekians Fusion. Berikut adalah 10 tokoh Fusion terkuat dalam anime Dragon Ball.

1. Piccolo
Piccolo
wikiwand.com

Makhluk hijau asal planet Namek ini adalah karakter Dragon Ball pertama yang melakukan fusion. Teknik fusion yang digunakannya adalah Namekian Fusion. Saat melakukan teknik ini, Piccolo nggak terlihat berubah wujud. Namun, dia jadi tambah kuat setelah bergabung dengan makhluk sebangsanya, seperti Nail, Kami, dan King Piccolo. Hanya saja, Piccolo tetap tergolong salah satu tokoh terlemah di Dragon Ball.

2. Kibito Kai
Kibito Kai
comicvine.com

Mungkin kita menganggap bahwa Supreme Kai adalah karakter yang lemah, namun paling tidak dia memiliki keberanian untuk melawan Buu yang jauh lebih kuat. Secara nggak sengaja, Supreme Kai bergabung dengan Kibito menjadi Kibito Kai. Meski tak pernah terlihat bertarung, determinasi Supreme Kai serta kemampuan teleportasi Kibito membuatnya jadi lebih kuat. Setidaknya dia masih lebih kuat dibanding Piccolo.

3. Super Android 13
Super Android 13
youtube.com

Karakter fusion yang satu ini hanya muncul dalam versi movie saja, yang judulnya Dragon Ball Z: Super Android 13. Karakter ini merupakan gabungan antara Android 13, 14, dan 15 ciptaan Dokter Gero. Saat bertarung dengan Goku dan kawan-kawan, ketiganya tidak mampu berbuat banyak. Android 14 dan 15 kalah setelah dibantai oleh Vegeta. Akan tetapi, 13 masih punya senjata rahasia berupa teknik fusion. Android 13 memanfaatkan anggota tubuh dua rekannya yang terpotong-potong lalu bergabung menjadi Super Android 13.

4. Gotenks
Gotenks
screenrant.com

Gabungan antara Trunks dan Goten ini sebenarnya punya potensi jadi karakter fusion terkuat. Sayangnya, potensi ini nggak dimanfaatkan dengan baik. Dalam anime/manga, Gotenks tidak pernah berhasil mengalahkan lawannya. Bukan karena lawannya benar-benar kuat. Sebenarnya, Gotenks jauh lebih kuat. Sayangnya, dia lebih suka main-main dan meledek musuhnya dibanding menghabisinya langsung.

5. Majuub
Majuub
ign.com

Majuub, atau disebut juga dengan Super Uub, merupakan karakter fusion antara Uub dan Buu yang muncul dalam anime Dragon Ball GT. Sayangnya, dia sedikit terabaikan setelah tayangnya Dragon Ball Super. Meski begitu, bukan berarti dia tak punya kekuatan hebat. Namanya juga gabungan antara reinkarnasi Buu dan Buu-nya sendiri. Bisa dibilang, kekuatannya setara dengan kekuatan dua Buu. Apalagi, Uub udah dilatih secara intensif oleh Goku. Buktinya, dia sempat bikin repot Baby.

6. Baby Vegeta
Baby Vegeta
aminoapps.com

Secara teknis, musuh kuat pertama di saga Dragon Ball GT ini bergabung dengan semua orang yang ada di Bumi, kecuali Goku. Di antara banyak fusion yang dia lakukan, harus diakui bahwa fusion Baby dan Vegeta adalah yang terkuat. Saking kuatnya, Baby Vegeta mampu mengalahkan semua orang yang ada di Bumi. Goku pun dibuat kerepotan hingga pada akhirnya berhasil menguasai transformasi Super Saiyan 3.

7. Super Android 17
Super Android 17
dbmoves.wikia.com

Super Android 17 merupakan gabungan antara Android 17 dan Hell Fighter 17, versi lain Android 17 yang diciptakan di neraka oleh Dr. Gero dan Dr. Myuu. Nggak ada yang nyangka sebelumnya bahwa seorang Android 17 bisa bikin Goku, Vegeta, dan kawan-kawan kerepotan karena Android 17 memang nggak pernah sekuat itu sebelumnya. Bisa dibilang kemunculan Super Android 17 mengejutkan dan bikin kisah Dragon Ball GT jadi lebih menarik.

8. Gogeta
Gogeta
the-dragon-ball.wikia.com

Tokoh Gogeta awalnya tak muncul dalam serialnya, dan hanya ada di movie melawan Janemba, namun Gogeta versi Super Saiyan 4-nya muncul di serial Dragon Ball GT. Sebelum Dragon Ball Super tayang, Gogeta bisa dibilang adalah karakter fusion paling kuat, Sayangnya, sama seperti Gotenks, Gogeta cenderung sombong dan kelewat pede sama kekuatannya. Hal itu terbukti saat Gogeta bertarung dengan Omega Shenron yang seharusnya bisa dikalahkan sebelum 30 menit batas penggabungan. Gogeta justru memilih main-main hingga kembali terpisah.

9. Fused Zamasu
Fused Zamasu
kanzenshuu.com

Coba bayangkan kalau seorang dewa bergabung dengan dewa lainnya yang sama-sama jahat. Hal inilah yang dilakukan oleh Zamasu dan kembarannya dari masa depan, Goku Black. Keduanya bergabung dengan anting Potara yang dimiliknya dan menjadi Fused Zamasu. Fusion level dewa ini hampir membuat Goku dan Vegeta menyerah. Fused Zamasu juga punya keuntungan dengan bergabung secara permanen karena statusnya jadi dewa.

10. Vegito
Vegito
anoncraft.com

Dalam pertarungan, Vegito sebenarnya tidak bisa menang melawan Fused Zamasu, tapi ini bukan karena kekuatannya di bawah Fused Zamasu. Beda dengan Fused Zamasu yang punya status dewa, Vegito tidak bisa bertahan lama karena statusnya sebagai seorang mortal. Vegito pun bisa berubah menjadi Super Saiyan Blue dan menjadikannya berada di depan Gogeta dalam hal kekuatan. Dia pun mampu mengimbangi Fused Zamasu hingga membuatnya hampir terkalahkan sebelum kembali terpisah jadi Goku dan Vegeta.

    Dilihat . 1 Re-kwik
Saran dari Discover
24 Mei 2019

Rekomendasi Anime Romcom Summer 2019: Kawaikereba Hentai demo Suki ni natte kuremasuka?

24 Mei 2019

Deretan Karakter Hero di Anime yang Sebenarnya Berpotensi Besar Menjadi Penjahat

10 September 2017

Sadar Nggak Kalau 5 Karakter Anime Ini Terinspirasi Dari Pahlawan di Dunia Nyata Lho!

18 Desember 2017

Bikin Mata Nggak Berkedip, Inilah 10 Pertarungan Paling Seru di Anime