Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Tidak Sekolah Desain Tapi Bisa Jadi Fashion Designer. Emang Bisa?

Tidak Sekolah Desain Tapi Bisa Jadi Fashion Designer Emang Bisa
Walaupun tidak pernah sekolah desian, tapi bisa kok jadi fashion designer.

Fashion di Indonesia semakin berkembang. Apalagi, negara tercinta ini banyak menelurkan desainer-desainer baru yang mampu bersaing di kancah internasional. Karya-karya desainer Indonesia juga kerap kali digunakan oleh bintang-bintang dunia. Tidak heran, bila fashion sangat menjanjikan untuk kedepannya. Nah, untuk kamu yang punya cita-cita menjadi desainer kondang tidak harus menempuh pendidikan formal dulu, kok. Meski tidak pernah bersekolah di jurusan tersebut, tapi kamu bisa menyalurkan bakat dengan tips berikut ini!

1. Fokuskan Pada Karaktermu

Kwikku, Fokuskan Pada Karaktermu
Sumber: http://www.belle-belle.net/how-to-become-a-fashion-designer-without-going-to-fashion-school/

Setiap fashion designer memiliki ciri khas masing-masing. Ada yang spesialisasi pakaian ethnic, full color, klasik, hingga unique style. Nah untuk itu, sebelum mewujudkan semua gambaranmu, pastikan agar kenali terlebih dahulu karakter apa yang ada pada karyamu.

2. Belajar Menggambar

Kwikku, Belajar Menggambar
Sumber: https://www.thinglink.com/scene/628951633543299074

Sebelum beranjak mendesain melalui photoshop dan aplikasi menggambar lainnya, ada baiknya untuk memulai melalui sebuah buku gambar dengan peralatan yang dipunya saja. Kamu bisa menuangkan ide dan menggambar pola dasar sambil memberinya keterangan pada gambar.

3. Muali Belajar Adobe Illustrator dan Photoshop

Kwikku, Muali Belajar Adobe Illustrator dan Photoshop
Sumber: http://info.shine.com/article/perfectly-cut-out-for-you-career-as-a-fashion-designer/4273.html

Jika kamu sudah sering menuangkan ide pada buku gambar, ini saatnya untuk belajar aplikasi menggambar, seperti Adobe Illustrator dan Photoshop. Kamu bisa memanfaatkan search engine untuk mencari turorial belajar aplikasi ini.

4. Wujudkan Gambarmu

Kwikku, Wujudkan Gambarmu
Sumber: http://aegeanluxuryvillas.com/property/greek-fashion-designer/

Setelah kamu mengenali ciri khas yang ada pada dirimu, maka kini saatnya untuk mewujudkan gambar tersebut menjadi bentuk nyata. Dalam hal ini, kamu sudah mengetahui dasar membuat pola dan menjahit, ya.

5. Pamerkan di Media Sosial

Kwikku, Pamerkan di Media Sosial
Sumber: https://www.reference.com/business-finance/fashion-designers-use-math-ef448c84865af92f

Kini Media Sosial menjadi hal yang paling menjanjikan untuk mempromosikan produk. Meski kamu masih belum memtaok harga untuk karyamu, namun tidak ada salahnya untuk memerkannya di media sosial. Semakin banyak orang mengetahui, maka semakin banyak pula yang mau menjadi klien dan kini kamu akan dikenal sebagai fashion designer.

Well, itu tadi tips singkat untuk kamu yang ingin menjadi fashion designer meski tanpa sekolah desain, ya. Semoga bermanfaat! (ind)

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Jadi Girl Group Viral, TWICE Ungkap Rahasia Kerja Tim
Penuh Kesialan, Tokoh-tokoh Anime Ini Bikin Kamu Merasa Kasihan
TWICE Raih Penghargaan Kelima di Bidang Musik Berkat Fele Special
Komentar