Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Punya Keterbatasan Fisik, Model Dunia ini Tunjukkan Keistimewaanya

 Punya Keterbatasan Fisik Model Dunia ini Tunjukkan Keistimewaanya
Meski memiliki keterbatasan fisik, para model dunia ini buktikan sukses

Setiap orang dilahirkan dengan keistimewaan. Meskipun yang lain menganggap memiliki keterbatasan fisik, namun justru itulah yang membuat seseorang tersebut berbeda. Sama halnya dengan lima model yang memiliki keterbatasan fisik berikut. Bila biasanya para model dianggap harus memiliki fisik sempurna, seperti seksi, tinggi, rupawan, hingga langsing namun tidak dengan mereka ini. Walaupun demikian, justru itu daya tariknya!

1. Melanie Gaydos

Kwikku, Melanie Gaydos
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=DCSqEYtlh9g

Jika kamu sibuk membenarkan bentuk wajah yang dirasa kurang sempurna. Lain halnya dengan Melanie Gaydos. Kelainan genetik yang dimiliki sejak lahir membuatnya tidak memiliki sehelai rambut, kuku bahkan gigi. Penampilannya sempat dikatakan seperti alien. Namun, supermodel ini tidak mudah jatuh hanya karena cemoohan. Dirinya pun menjadikan kelainan Ectodermal Dysplasia yang dimiliki menjadi sebuah keistimewaan. Ia pun terjun ke dunia modelling dan mengantarnya pada jajaran top model Craiglist.

2. Alex Minsky

Kwikku, Alex Minsky
Sumber: http://style.tribunnews.com/2016/09/25/alex-minsky-meski-hanya-punya-satu-kaki-model-ganteng-ini-sukses-bikin-cewek-gak-kedip

Dulunya Alex adalah seorang marinir untuk Amerika Serikat. Pada tahun 2009, ia mendapatkan tugas ke Afganistan dan menjadi hal terburuknya selama hidup. Ia harus menerima kenyataan karena kehilangan kaki yang disebabkan oleh ledakan bom. Tak mau terus tersungkur, ia pun menjadikan kekurangan yang dimiliki menjadi kelebihan. Minsky rajin datang ke tempat fitnes untuk membentuk otot di tubuh. Hingga akhirnya seorang fotografer bernama Tom Cullins melihat potensi yang dimiliki tersebut. Kini, ia sukses menjadi seorang model fashion dan didapuk sebagai ambassador dari produk celana dalam pria.

3. Madeline Stuart

Kwikku, Madeline Stuart
Sumber: https://www.today.com/series/love-your-body/madeline-stuart-model-down-syndrome-will-walk-nyfw-t39556

Stuart memiliki impian untuk menjadi seorang model. Meski ia memiliki kelainan yang disebut Down Syndrome namun ia tetap mewujudkan mimpinya itu. Dia menjadi salah satu anak istimewa yang bisa menginspirasi dan membuktikan bila menjadi model bukan hanya dilihat dari fisik yang sempurna. Namun, faktor berbeda adalah kuncinya.

4. Winnie Harlow

Kwikku, Winnie Harlow
Sumber: https://www.jetmag.com/life/model-moment-winnie-harlow/

Wanita asal Toronto ini punya kondisi kulit yang berbeda pada umumnya. Ia memiliki kelainan yang disebut dengan Vitiligo, yang mana muncul bercak warna putih pada kulit hingga mengakibatkan hilangnya pigmen. Harlow mengaku bila dirinya mulai memiliki kelainan ini sejak berusia 4 tahun. Tentu saja hal tersebut membuatnya minder dan jadi bahan bully-an. Namun, berkat tekad serta cita-cita yang telah tertanam, ia memutuskan untuk mengikuti ajang America's Next Top Model. Ia berhasil membuat juri terkagum dengan kegigihan dan keistimewaannya itu. Kini, dirinya pun menjadi model dari berbagai produk fashion dunia.

5. Kelly Knox

Kwikku, Kelly Knox
Sumber: https://www.backstagetales.com/page/55/

Meskipun memiliki tubuh yang tidak utuh, namun Knox tampil di panggung catwalk dengan sempurna. Ia bahkan memenangkan BBC Three Reality Show dan Britains's Missing Top Model. Pada tahun 2016, ia terpilih sebagai Parallel London and Disability Confident ambassador. Ia pun tak lupa membagikan kisah inspiratifnya ini kepada penyandang disabilitas lain agar jangan pernah berhenti bermimpi.

Jika mereka yang memiliki kekurangan mau berjuang hingga sukses, mengapa kamu tidak guys? Yuk, buat mimpu jadi kenyataan! (ind)

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
6 Penampakan Dalam Foto Yang Lucu Dan Menakutkan! Yakin Bisa Temukan Kejanggalannya?
Dibalik Kerasnya Pelatihan Wamil di Korea Selatan, Ada Fakta yang Perlu Diketahui
Attantion! Buat Para Cewek Inilah Tanda Cowok Benar Jatuh Hati Sama Kamu
Komentar