I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Bukan Hanya Sailor Moon, Anime Magical Girl Ini Juga Tak Kalah Legend di Indonesia

Bukan Hanya Sailor Moon Anime Magical Girl Ini Juga Tak Kalah Legend di Indonesia
Bukan hanya dengan kekuatan bulan, tapi dengan cinta dan kekuatan anak perempuan, aku akan menghukummu.

Magical girl adalah salah satu genre anime yang dulu sempat booming. Di stasiun televisi lokal, selain anime bergenre laga, Magical Girl pun selalu ditunggu-tunggu oleh para pemirsa. Sebut saja yang paling terkenal dan popularitasnya mendunia, Sailor Moon. Namun, selain Sailor Moon ternyata ada juga anime sejenis yang cukup diminati pada saat itu. Bahkan mungkin sampai sekarang masih teringiang diingatan kita semua. Apa saja anime dengan tema Magical Girl tersebut?

1. Minky Momo

Kwikku, Minky Momo
Sumber: i.ytimg.com

Lagu pembuka Minky Momo yang menyenangkan tampaknya masih sangat diingat sampai sekarang. Jangan lupakan juga dengan mantranya saat Momo akan berubah menjadi wanita dewasa ‘Pipiluma pipiluma purilinpa, papaleho papaleho dolilinpa', setelah itu Momo akan menjadi apa saja dalam wujud wanita dewasa.

2. Tokyo Mew Mew

Kwikku, Tokyo Mew Mew
Sumber: static.zerochan.ne
Tokyo Mew Mew menceritakan tentang bagaimana lima heroin dengan kekuatan dari hewan-hewan tertentu akan membasmi alien jahat. Saat mereka tidak sedang berubah wujud, lima gadis cantik tersebut akan menjadi pelayan cafe. Namun yang membuat Tokyo Mew Mew memiliki banyak penggemar adalah selain grafisnya yang keren juga jalan cerita serta kehadiran para tokoh ganteng di dalamnya. Apalagi dengan percintaan antara Ichigo dan Aoyama.


3. Magic Knight Rayearth

Kwikku, Magic Knight Rayearth
Sumber: 3.bp.blogspot.com
Anime ini digarap oleh Clamp, tim yang terdiri dari Satsuki Igarashi, Ageha Ohkawa, Tsubaki Nekoi dan Mokona. Cerita dari Clamp memang selalu unik, tidak heran jika anime ini pun sangat keren. Bahkan penggemar anime ini tidak hanya dari kalangan wanita tapi juga para laki-laki. Hal ini kemungkinan karena tiap tokoh memiliki kekuatan yang unik dengan karakter yang tidak menye


4. Wedding Peach

Kwikku, Wedding Peach
Sumber: vignette3.wikia.nocookie.net
Sesuai judulnya Wedding Peach, saat berubah pun karakter heroin di anime ini akan memakai gaun pengantin dulu sebelum berubah dengan baju bertarung mereka. Selain itu, anime ini juga sangat ‘kecewek-cewekkan' sehingga banyak disukai para penggemar wanita.


5. Akazukin Cha Cha

Kwikku, Akazukin Cha Cha
Sumber: i.ytimg.com
Saat ingin berubah menjadi ksatria yang bisa mengalahkan musuh, Cha Cha, Riiya dan Shiine harus berkumpul untuk menyatukan kekuatan mereka. Setting anime ini sendiri berada di dunia yang memang mengenal sihir, dan Cha Cha tinggal bersama Seravy, penyihir terhebat di dunia. Namun karena karakter Cha Cha yang ceria tapi sedikit bodoh, butuh perjuangan keras baginya supaya bisa menjadi penyihir seperti Seravy.


6. Creamy Mami

Kwikku, Creamy Mami
Sumber: orig00.deviantart.net
Berbeda dengan magical girl lain yang harus memberantas kejahatan dengan pertarungan sengit, sosok Yu yang bisa berubah menjadi Mami ini malah tampil sebagai idol. Meskipun karirnya sebagai idol tidak disengaja, tapi hal itulah yang cukup menjadi konflik percintaan antar Yu, Toshio dan Mami.


7. Corrector Yui

Kwikku, Corrector Yui
Sumber: dg31sz3gwrwan.cloudfront.net
Hal menarik dari Corrector Yui adalah setting tempatnya. Berbeda dengan magical girl lain yang menggunakan sihir, perubahan Yui dan segala kekuatannya merupakan kecanggihan teknologi. Yui bertarung di dalam dunia virtual untuk melenyapkan para virus komputer. Meskipun awalnya dia tidak terlalu pandai dalam menjalankan perannya, tapi lama-lama Yui menjadi pembasmi virus yang kuat. 


0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Apa Itu Sage Mode? Mari Bahas Kelebihan, Kelemahan, sampai Para Penggunanya!
5 Anime yang Kurang Populer Tapi Punya Cerita yang Keren
Tokoh-Tokoh Anime Paling Nyebelin dan Dibenci, Kamu Gemes Sama Yang Mana?
Komentar