Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Meme Komik Anak Jurusan, Kamu yang Mana?

Meme Komik Anak Jurusan Kamu yang Mana
Meme komik berikut gambarkan kehidupan mereka ambil jurusan sesuai minat dan bakatnya.

Penjurusan yang dilakukan pihak sekolah memiliki tujuan untuk mengetahui skill dan bidang apa yang kita minati. Terlebih, jika kamu akan meneruskan kuliah, hal tersebut tentu sangat berguna untuk masa depanmu kelak. Dengan begitu, kamu akan mempelajarinya terlebih dahulu sebelum mendalaminya.

Jurusan yang ditawarkan di Sekolah Menengah Atas hanyalah IPA, IPS dan Bahasa. Lain halnya dengan Sekolah Menengah Kejuruan yang memiliki jurusan lebih lengkap dan kompleks karena memang bertujuan untuk mencetak lulusan siap kerja. Baik itu bersekolah di SMA atau pun SMK, boleh-boleh saja jika kamu akan meneruskan kuliah.

Nah, untuk mengambil jurusan di bangku kuliah pastikan untuk tidak salah pilih, ya. Sebab hal tersebut akan mempengaruhi karirmu ke depan. Sebelum kamu terjun ke dalamnya, ketahui dulu nih gaya-gaya unik mereka dan sesuaikan dengan dirimu. Lihat meme komiknya berikut ini, yuk!

1. Anak Kedokteran, Idaman Sejuta Umat

Kwikku, Anak Kedokteran Idaman Sejuta Umat
Sumber: https://www.instagram.com/kekomukan/

Ciri-ciri dari anak Kedokteran adalah dia punya penampilan yang rapi nan bersih. Celan kain, kemeja, ditambah dengan tas ransel dengan buku se Perpustakaan dibawa semua. Jarang ngomong yang nggak penting juga sih. Bahkan mereka jadi idaman sejuta umat karena punya masa depan yang jelas 'Dokter'.

2. Anak Teknik, Kumal Tapi Cerdas

Kwikku, Anak Teknik Kumal Tapi Cerdas
Sumber: https://www.instagram.com/kekomukan/

Jurusan teknik biasanya didominasi oleh kaum lelaki. Bahkan, tak jarang anak fakultas lain mengidam-idamkan mereka karena punya otak encer. Penampilan kumal bukan berarti kemauannya, tapi karena harus begadang mengerjakan tugas demi masa depan cerah. Percayalah, pada umumnya dia gentle dan berbadan atletis.

3. Anak Seni, Nyeleneh dan Unik

Kwikku, Anak Seni Nyeleneh dan Unik
Sumber: https://www.instagram.com/kekomukan/

Fakultas Seni selalu jadi surganya mereka yang punya gaya unik dan nyeleneh. Mereka biasa punya kreativitas tinggi dan sibuk dengan dunianya. Para cowok biasanya berambut gondrong, dan cewek punya gaya yang tidak bisa dibayangkan sebelumnya.


4. Anak Sejarah, Punya Wawasan Luas

Kwikku, Anak Sejarah Punya Wawasan Luas
Sumber: https://www.instagram.com/kekomukan/

Meskipun mempelajari masa lampau, namun anak sejarah tidak stuck pada masa lalu, kok. Justru mereka punya wawasan luas soal dunia. Lebih-lebih mereka juga punya jiwa nasionalisme yang tinggi karena tahu persis sejarah kemerdekaan Indonesia. Hidup sejarah!

5. Anak Farmasi, Sering Ditanyain Temen yang Sakit

Kwikku, Anak Farmasi Sering Ditanyain Temen yang Sakit
Sumber: https://www.instagram.com/kekomukan/

Punya teman se-kost anak farmasi selalu punya nilai plus. Saat sakit, kamu tinggal aja ke mereka obat apa yang cocok diminum. Kebanyakan dari mereka punya markas di lab karena harus praktikum dan buat laporan.

6. Anak Bidan, Idaman Ibu Mertua

Kwikku, Anak Bidan Idaman Ibu Mertua
Sumber: https://www.instagram.com/kekomukan/

Anak bidan selalu taat peraturan dan memiliki ketelatenan tinggi. Bagaimana tidak, mereka mengurus hidup dan mati seorang ibu dan bayi. Bidang ilmu seputar wanita, membuatnya punya sifat keibuan nan lembut. Tak jarang, bila para ibu mertua mendambakan menantu seorang bidan. Mengurus bayi orang lain saja bisa, apalagi bayi sendiri? Eeeeeaaaa

7. Anak Hukum, Tegas dan Modis

Kwikku, Anak Hukum Tegas dan Modis
Sumber: https://www.instagram.com/kekomukan/

Ini dia jurusan buatmu yang menjunjung tinggi keadilan. Disini kamu akan mempelajari hukum pidana, perdata, KUHP, hingga olah TKP. Meski berkutat dengan kasus, namun anak hukum punya gaya yang modis dan berkelas.

8. Anak Komunikasi, Selalu Gaul

Kwikku, Anak Komunikasi Selalu Gaul
Sumber: https://www.instagram.com/kekomukan/

Bicara apa pun dengan anak komunikasi pasti nyambung. Mereka terkenal dengan ke-up to date-annya. Berita dan kabar masa kini, hanya anak komunikasi yang tahu. Berkat wawasannya yang luas itu, mereka tak segan dijuluki sebagai anak gaul. Lulusannya aja bakal jadi jurnalist atau presenter. Keren nggak tuh?

9. Anak Sastra, Mengerti Tentang Arti Kehidupan

Kwikku, Anak Sastra Mengerti Tentang Arti Kehidupan
Sumber: https://www.instagram.com/kekomukan/

Sebenarnya sastra bukan cuma mempelajari puisi, novel dan drama. Namun di dalamnya kamu akan menemukan ilmu yang lebih dari itu, yaitu tentang kehidupan. Mereka punya sudut pandang tersendiri pada suatu peristiwa dan kejadian. Tidak heran, mereka selalu terlihat mendalami hingga jadi puitis abis.

10. Anak Pendidikan Matematika, Biasanya Pendiam dan Pinter

Kwikku, Anak Pendidikan Matematika Biasanya Pendiam dan Pinter
Sumber: https://www.instagram.com/kekomukan/

Karena mereka adalah calon guru atau dosen, tentu saja perlu memberikan contoh yang baik untuk siapa saja. Mereka cenderung memiliki sifat sopan, pendiam dan tekun dalam mengerjakan sesuatu. Di dalam itu semua ada otak cerdas dan teliti. Permainan angka-angka yang membuatnya demikian.

11. Anak IT, Calon CEO Startup

Kwikku, Anak IT Calon CEO Startup
Sumber: https://www.instagram.com/kekomukan/

Dibalik kecuekan anak IT, tersimpan masa depan cerah yang gemilang. Meskipun sebagian dari mereka punya gaya nerd yang aneh. Namun ada juga lho yang layaknya anak teknik lainnya. Biasanya mereka suka tidur saat pagi hari dan ngoding saat malam hari demi menciptakan sebuah startup. Maniak game, sudah pasti anak IT.

12. Anak Ekonomi, Calon Banker dan Pengusaha yang Stylist

Kwikku, Anak Ekonomi Calon Banker dan Pengusaha yang Stylist
Sumber: https://www.instagram.com/kekomukan/

Fakultas Ekonomi selalu punya area terbesar. Tak jarang pula mereka menggunakan kendaraan roda empat untuk datang ke kampus. Dengan penampilan modis dan branded, mereka sebenarnya pusing mikirin skripsi. Kebanyakan dari mereka sudah punya bisnis dan para lulusannya dicetak jadi pengusaha, pekerja bank hingga staff keuangan perusahaan.

13. Alayers, Yang Ini Jangan Ditiru!

Kwikku, Alayers Yang Ini Jangan Ditiru
Sumber: https://www.instagram.com/kekomukan/

Haram hukumnya untuk ikut-ikutan alayers zaman now. Selain tidak berfaedah, hidupmu akan penuh drama kehidupan.

Well, setelah melihat meme komik anak jurusan di atas, mana yang menggambarkan kamu? (ind)

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Kawah Gunung Mihara, Destinasi Bunuh Diri Populer Tahun 1930-an
Paling Semangat Pergi ke Sekolah Berkat 7 alat Tulis yang Beken di Era 90-an Ini
13 Rumah Pohon Paling Kece yang Bikin Kamu Pengen Punya Salah Satunya!
Komentar