Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Smartphone Mati Total Saat Perjalanan? Coba Hal Ini Biar Tidak Mati Gaya

Smartphone Mati Total Saat Perjalanan Coba Hal Ini Biar Tidak Mati Gaya
Perjalanan kurang lengkap bila tanpa smartphone. Tetapi sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan bila tanpa smartphone, apalagi saat dalam perjalanan.
Kehidupan zaman now tidak lepas dari keberadaan smartphone. Kini, seolah hidup tergantung pada benda kecil tersebut. Tentu saja, kamu bisa melakukan segala aktivitas di dalamnya, mulai dari mengetik, menyimpan data, mendengarkan lagu, hingga terhubung dengan keluarga serta teman. Bahkan, fenomena media sosial menambah ketergantungan masyarakat terhadap beda pintar itu.

Tidak jarang kamu merasa mati gaya saat benda kesayangan tersebut mati kehabisan baterai atau bahkan rusak parah, apalagi saat berada dalam perjalanan. Tenang saja, tidak selamanya hidupmu akan tamat bila tanpa smartphone. Kamu bisa melakukan hal di bawah ini jika si dia mati total saat berada dalam perjalanan.


1. Melihat Pemandangan atau Jalan

Kwikku, Melihat Pemandangan atau Jalan
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=WMZoKnXSzR0
Asiknya saat perjalanan dengan kereta adalah saat kamu bisa menikmati pemandangan gunung, sawah hingga perkebunan yang terbentang luas di luar jendela. Saat smartphone tidak lagi bisa diandalkan, coba deh untuk tenangkan pikiran dengan melihat ke luar jendela. Atau jika kamu naik bus atau motor, bisa juga mengintip suasana di luar mulai dari jalan, sawah hingga pegunungan. 


2. Tidur

Kwikku, Tidur
Sumber: http://www.grid.id/Female/Sex-And-Health/Nggak-Ingin-Sakit-Dalam-Perjalanan-Ikuti-4-Tips-Ini-Agar-Perjalananmu-Semakin-Asik
Jangankan perjalanan jarak dekat saja yang membosankan, bahkan jarak jauh apalagi. Saat berada di atas kendaraan, rasa kantuk mulai melanda. Apalagi saat si dia sudah tidak berfungsi. Nah, untuk merilekskan pikiran, mending kamu bawa tidur saja. Lebih rileks, kan?


3. Bernyanyi Pelan

Kwikku, Bernyanyi Pelan
Sumber: https://venturenorth.com.au/northern-territory-tourism-blog/%E2%80%8Bseniors-coach-tours-not-for-you/
Meskipun kamu sedang di dalam transaportasi umum sekalipun, tidak ada salahnya untuk menghabiskan waktu tanpa smartphone dengan bernyanyi lirih. Selama tidak keras dan mengganggu penumpang lain, sah-sah saja.


4. Membaca Buku

Kwikku, Membaca Buku
Sumber: https://www.brilio.net/news/biar-tak-bosan-perjalanan-jauh-naik-kereta-ekonomi-lakukan-10-hal-ini-151027g.html
Membaca buku bisa dilakukan di mana saja termasuk dalam transaportasi umum. Daripada sebal dengan dia yang sudah tidak berfungsi lebih baik cari kegiatan bermanfaat untuk usir penat dalam perjalanan. Membaca buku solusinya. Oleh sebab itu, jangan lupa bawa komik, majalah, atau novel untuk kamu baca saat smartphone-mu tertidur lelap.


5. Bercengkrama dengan Penumpang Lain

Kwikku, Bercengkrama dengan Penumpang Lain
Sumber: http://dreaminglads.blogspot.co.id/2012/07/puncak-abadi-para-dewa-mahamer-part-1.html
Orang-orang di sekitarmu saat naik transportasi umum memang asing. Tetapi, tidak ada salahnya bila mengajak mereka mengobrol untuk tepis bosan. Kamu akan menemukan hal-hal yang tak terduga. Bisa saja dia teman sekolahmu dulu, teman satu kampus yang tidak saling mengenal, tetangga lama, hingga dia yang akan menjadi jodohmu kelak. 


6. Menulis

Kwikku, Menulis
Sumber: http://blogmuhamadridwan.blogspot.co.id/2014/06/menulis-lamaran-di-kertas-polio.html
Untuk yang satu ini, bisa dilakukan untuk kamu yang hobi menulis. Terkadang jalanan serta pemandangan di luar sana akan memberikanmu inspirasi tak terduga. Terlebih cerita-cerita dari penumpang lain yang mungkin memberimu secercah ide untuk menulis.

Dengan kegiatan di atas, kamu masih yakin hidupmu akan tamat tanpa smartphone? Lain kali bisa kamu aplikasikan tips-tips di atas. Semoga bermanfaat! (ind)


0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Ungkap Kebahagiaan, Domique Diyose Berbagi Kebahagiaan Pasca Lahiran
Bunga-Bunga Cantik tetapi Mematikan, Inilah 6 Jenis Bunga Paling Beracun di Dunia
Selain Posesif, 7 Film Adipati Dolken Ini Wajib Banget Kamu Tonton! Jangan Remehkan Skill Aktingnya, Kwikkers.
Komentar