Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Dibintangi oleh Aktris dan Aktor Ternama, Tidak Menjamin Drama Korea Ini Punya Rating Tinggi

Dibintangi oleh Aktris dan Aktor Ternama Tidak Menjamin Drama Korea Ini Punya Rating Tinggi
Punya banyak penggemar, tidak menjamin sebuah drama korea memiliki rating tinggi. Semua juga tergantung dari berbagai aspek, bukan?
Cocok buatmu

Drama Korea fever masuk ke Indonesia sejak belasan tahun lalu. Alur cerita yang anti-mainstream, hingga aktor dan aktris rupawan menjadi alasan mengapa mereka patut digilai. di Indonesia, bahkan serial drama Korea di putar di stasiun-stasiun televisi swasta. Kepopuleran drakor tidak hanya menjamur di sini, namun di seluruh negara Asia mulai dari Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, India, Cina, Taiwan dan lain sebagainya.

Beberapa negara termasuk Indonesia juga tidak segan mengadaptasi ceritanya ke dalam versi masing-masing. Namun, siapa sangka di balik kepopulerannya tersebut ada juga lho drama Korea yang memiliki rating rendah dan sedikit peminat walaupun telah dibintangi oleh aktris dan aktor ternama. Beberapa dari mereka bahkan ada yang hanya memiliki rating 1,8%. Hmm, jadi penasaran apa saja?


1. Beautiful Mind

Kwikku, Beautiful Mind
Sumber: https://pantip.com/topic/35428335

Jang Huk dan Park So Dam berakting sangat memukau di drama ini. Bahkan, digadang-gadang sebagai drama yang memiliki cerita berbobot. Namun siapa sangka bila Beautiful Mind hanya mampu meraup rating 2,8%.

2. Pretty Man

Kwikku, Pretty Man
Sumber: https://www.dramafever.com/drama/4340/Pretty_Man/

Akting Jang Geun Suk dalam setiap drama maupun film sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, aktor sekaligus penyanyi ini memiliki banyak skill, seperti menyanyi hingga bermain alat musik. Dalam serial Pretty Man ia disandingkan dengan IU. Dua bintang yang patut diacungi jempol, bukan? Namun sayangnya, drama ini hanya memperoleh rating 2,9%.

3. Playful Kiss

Kwikku, Playful Kiss
Sumber: http://boxasian.com/dramas/playful-kiss/

Playful Kiss diadaptasi dari sebuah manga Jepang sekaligus reborn dari Naughty Kiss yang kala itu diproduksi di Jepang. Dibintangi oleh Kim Hyun Joong yang tak lain personil dari SS501 dan Jung So Min berhasil menyihir penonton Indonesia. Namun, di Korea sendiri drama ini hanya mampu bertahan di rating 2,8%.

4. Orange Marmalade

Kwikku, Orange Marmalade
Sumber: https://www.dramafever.com/drama/4684/Orange_Marmalade/

Drama terbaru yang dibintangi oleh aktris-aktris pendatang baru ini sempat menajdi buah bibir di Indonesia. Tetapi, di negara asalnya, Orange Marmalade hanya mampu di rating 2,4%.

5. Sassy Go Go

Kwikku, Sassy Go Go
Sumber: https://www.soompi.com/2017/10/08/quiz-well-remember-sassy-go-go/

Eun Ji A Pink kembali hadir dalam serial drama yang dibesut pada tahun 2015. Kali ini ia beradu akting dengan Lee Won Keun dan Ji Soo. seolah kembali mendulang sukses Reply 1997, nyatanya Sassy Go Go hanya bertahan di rating 2,2%.

6. Please Come Back, Mister

Kwikku, Please Come Back Mister
Sumber: https://www.dramafever.com/drama/4873/Please_Come_Back%2C_Mister/

Rain memang tidak pernah mengecewakan dalam setiap aktingnya. Melalui A Love to Kill dan Full House ia berhasil memikat para wanita se-Asia. Namanya pun kian melambung hingga ke negeri Paman Sam. Namun, tidak untuk dramanya kali ini. Please Come Back, Mister hanya mampu bertahan di rating 2,6%.

7. The Family is Coming

Kwikku, The Family is Coming
Sumber: http://boxasian.com/dramas/family-is-coming/

The Family Is Coming masuk ke dalam jajaran drama Korea yang memiliki rating rendah. Meskipun bertabur bintang, namun ia hanya bisa meraup rating 2,3%.

8. My Heart Twinkle Twinkle

Kwikku, My Heart Twinkle Twinkle
Sumber: https://id.pinterest.com/pin/134334001361495793/?lp=true

Jang Shin Young dan dan Bae Soo Bin beradu akting dalam serial My Heart Twinkle Twinkle. Tetapi sayangnya, drama SBS ini tidak begitu menarik minat penonton. Alhasil hanya meraup rating 2% saja.


9. Six Martyred Minister

Kwikku, Six Martyred Minister
Sumber: http://www.dramabeans.com/2011/11/the-princesss-man-series-review/

Serial Drama KBS yang memiliki genre kolosal ini bahkan tidak mampu naik hingga ke rating teratas. Ia hanya bertahan di angka 1.9%.

10. Foolish Love

Kwikku, Foolish Love
Sumber: http://cacoboco.egloos.com/m/4989024

Foolish Love merupakan serial drama yang diproduksi pada tahun 2000. Tentu saja memiliki cerita yang bagus pada zamannya. Namun, kala itu ia hanya memiliki rating 1,8%. Oleh sebab itu, drama ini digadang-gadang sebagai drama yang memiliki rating terendah sepanjang masa.

Rating yang rendah dalam sebuah drama tidak hanya didasarkan pada alur cerita dan bintangnya. Meskipun serial di atas memiliki cerita yang berbobot dan bertaburan bintang, namun semua dikembalikan kepada penonton, bukan? (ind)

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
6 Grim Reaper Atau Malaikat Kematian Dalam Drama Korea Yang Bikin Jatuh Cinta
Tidak Direstui Keluarga, 11 Penyanyi K-Pop Ini Tetap Sukses
Kebayang Nggak Kalau Idol K-Pop Ini Main di Film Atau Sinetron Indonesia?
Komentar