Menulis artikel
@

Sering Melakukan Hal ini? Awas, Kamu Bisa Depresi!

Sering Melakukan Hal ini Awas Kamu Bisa Depresi
Apakah kamu saat ini berada dalam suatu masalah? Bisa jadi ketika kamu merasa sedih, sering menangis, putus asa, menarik diri, mudah tersinggung, dan sering kali emosional adalah beberapa tanda-tanda depresi. Bahkan hal terburuk dari depresi adalah kematian yang berujung bunuh diri.

Berhati-hatilah gaes ada beberapa kebiasaan yang tidak kita sadari akan menimbulkan depresi seperti ini

1. Merokok

Kwikku, Merokok
Sumber: medicalnewstoday.com

Bagi sebagian orang mengonsumsi rokok merupakan salah satu kebiasaan yang sulit untuk ditinggalkan. Zat adiktif ada dalam kandungan rokok mengakibatkan perokok menjadi kecanduan. Bahkan zat berbahaya lainnya dapat mengganggu keseimbangan kimia otak yang memicu depresi.

2. Berlebihan Menggunakan Sosial Media

Kwikku, Berlebihan Menggunakan Sosial Media
Sumber: lifewire.com

Berbagai postingan kebahagiaan yang dibagikan banyak orang bisa menjadi pemicu depresi karena sebagian orang yang melihat akan baper dan mulai membandingkan dengan kehidupan mereka yang mungkin dalam keadaan sebaliknya. So, bijaklah dalam bersosial media gaess.

3. Konsumsi Makanan Instan

Kwikku, Konsumsi Makanan Instan
Sumber: timeout.com

Kandungan zat kimia sebagai pengawet atau penyedap rasa yang ada dalam makanan instan juga menimbulkan dampak negatif bagi tubuh. Mengonsumsi makanan instan berlebihan dapat menyebabkan perubahan zat kimia pada otak yang memicu depresi loh!

4. Suka Berada Dirumah

Kwikku, Suka Berada Dirumah
Sumber: blogs.psychcentral.com

Sering berada dirumah atau suka berdiam diri dikamar tidak ada salahnya gaes. Namun jika hal tersebut terjadi terus menerus bahkan mengisolasi dirimu sendiri dalam kamar bisa membuatmu merasa kesepian yang berujung dengan depresi.

5. Malas Olahraga

Kwikku, Malas Olahraga
Sumber: fitmw.com

Selain bermanfaat untuk kebugaran jasmani, olahraga juga sangat penting untuk kesehatan mental loh. Gerakan mengolah tubuh bisa meningkatkan kadar serotin yang membuat suasana hatimu menjadi bahagia.

Yuk hidup sehat mulai dari sekarang!

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Bikin Deg-degan, Inilah Anime-anime Bertema Survival Terbaik
Nggak Terbayangkan, 10 Karakter Disney Ini Berubah Menjadi Transgender!
Nggak Sempat Nyuci Sampai Berdebu Tebal, 7 Mobil Kotor Ini Jadi Karya Seni
Komentar