Fey Anca Menulis artikel
@feyanca

Desainer Gila Ini Ciptakan Cermin Yang Hanya Berfungsi Saat Kamu Senyum

Desainer Gila Ini Ciptakan Cermin Yang Hanya Berfungsi Saat Kamu Senyum

Berk Ilhan, seorang mekanik Turki bagai terinspirasi kantung Doraemon, telah berhasil membuat cermin yang hanya berfungsi saat penggunanya senyum.

Faktanya, Cermin tersebut dia ciptakan dengan bantuan elektroda, alias tersusun dari mekanis, yang oleh Berk dirancang khusus untuk membantu penyembuhan pasien Kanker.

Cermin itu tersusun bagai tablet, dilengkapi dengan cermin, kamera built-in, dan kecerdasan artifisial yang memicu software dengan pengenal wajah menangkap wajah dan mendorong permukaan cermin berubah saat senyuman terdeteksi.

Cermin tersebut, bisa digantung di dinding atau didudukkan pada meja, sama seperti cermin konvensional. dan dihargai 30 jutaan.

<[kwik-adsinhere]>

Inspirasi Berk saat ciptakan cermin ini adalah saat saudaranya ada yang terkena kanker. Wajah stress sang saudara, membuat Berk ingin menghiburnya.

Berk mengisahkan saudaranya tidak mau lagi lihat wajahnya lagi di cermin. Oleh karena itulah, dia ingin saudaranya tersenyum walau dipaksakan. Karena senyuman akan mendorong rasa bahagia yang ikut membantu pasien kanker menghadapi terapi.

Dua tahun rancangan cermin itu dibuat, dan semangatnya bertambah saat tahu ada penelitian yang memperlihatkan tren positif, pasien kanker yang optimis dan tersenyum, dengan kemungkinan hidup lebih lama.

Cermin itu memang masih dihargai mahal, namun jika ada yang mau memodalinya dalam skala industri, harganya bisa menjadi 2-3 juta rupiah saja.

Sumber: CNN
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
10 Logika Kartun yang Buatmu Gagal Paham. Gak Masuk Akal Banget
Sedang Asyik Berjoget, Tiga Wanita Ini Tak Sadari Ada Sosok Misterius Mengintai
Alien Menyeramkan dalam Sejarah Perfilman Dunia
Komentar