Ada Banyak Rahasia Tersembunyi! Ini Fakta-Fakta Jurus Rasengan yang Pasti Belum Kamu Tahu
Ada Banyak Rahasia Tersembunyi  Ini Fakta-Fakta Jurus Rasengan yang Pasti Belum Kamu Tahu - Hutomo D ternyata,warnanya,nggak,cuma,biru
Ternyata warnanya nggak cuma biru aja lho.

Rasengan adalah jurus andalan Naruto, yang dikembangkan oleh ayahnya, Minato Namikaze. Jutsu yang terinspirasi dari jurus Bijuu ini membentuk chakra menjadi bola chakra dengan kekuatan yang destruktif. Sebelum kematiannya, Minato mengajarkan Rasengan kepada gurunya, Jiraiya sampai akhirnya diajarkan ke Naruto. Nah, berikut ini ada beberapa fakta mengenai Rasengan, yang mungkin belum kwikkers tahu. Langsung aja simak di bawah ini.

1. Pengembangan Rasengan
Pengembangan Rasengan
kotakgame.com

Minato Namikaze, seorang ninja yang pada masanya dikenal sebagai The Yellow Flash dan mengembangkan jurus-jurus cepat yang tak perlu segel tangan, namun lebih menggunakan kemampuan kontrol chakra si pengguna. Karena itu, Rasengan menjadi jurus dengan waktu penguasaan terlama, yaitu 3 tahun, yang bahkan penciptanya sendiri tidak bisa menyempurnakannya.

2. Naruto adalah pengguna Rasengan dengan variasi terbanyak
Naruto adalah pengguna Rasengan dengan variasi terbanyak
kotakgame.com

Setelah belajar bagaimana cara memanipulasi chakra dan memberinya berbagai elemen, Naruto semakin kreatif dalam menggunakan Rasengan. Terutama saat ia menciptakan Fuuton: Rasenshuriken yang ia sendiri tidak ketahui bahwa kekuatan jurus tersebut dapat menghancurkan sel-sel chakra yang ada dalam tubuh seseorang. Tentunya, hal ini tidak menghentikan Naruto dalam berkreasi. Sejak berkerjasama dengan Kurama, jurus-jurus yang muncul dari Rasengan pun beragam, mulai dari Mini-Rasenshuriken, Bijuu Rasengan, Wakusei Rasengan, hingga Senpou: Jiton Rasengan.

3. Warna Rasengan dalam manga Naruto berubah-ubah
Warna Rasengan dalam manga Naruto berubah-ubah
kotakgame.com

Seperti yang kita tahu, Rasengan merupakan jutsu berbentuk bola berwarna biru. Di manganya, sang mangaka Masashi Kishimoto sepertinya selalu memberikan warna yang berbeda-beda pada Rasengan yang digunakan Naruto, mulai dari warna kuning, biru lalu kembali lagi ke kuning. Namun dijelaskan pada manga chapter 91 bahwa pada dasarnya, warna chakra milik Naruto adalah kuning. Yang bener yang mana nih jadinya?

4. Rasengan nggak bisa dilempar
Rasengan nggak bisa dilempar
kotakgame.com

Jurus Rasengan bukanlah jurus proyektil seperti dalam Dragon Ball. Sebelum digabungkan dengan elemen-elemen, Rasengan hanyalah chakra yang dibentuk bulat dan bentuknya harus dipertahankan oleh si pemakai agar tetap berbentuk bulat. Karena itu, Rasengan tidak bisa dilempar ataupun digunakan seunik Chidori, yang kekuatan listriknya bisa menyebar hingga pedang Sasuke. Namun setelah Naruto mempelajari Senjutsu dan menyatukan elemen, Rasengan yang sudah berevolusi menjadi Rasenshuriken bisa dilempar oleh Naruto. Sementara Boruto, anak dari Naruto, bisa melempar Rasengan-nya dan membuatnya menghilang dengan bantuan elemen angin.

5. Jauh sebelum Naruto dan Minato, Asura Otsutsuki juga bisa menggunakan Rasengan
Jauh sebelum Naruto dan Minato  Asura Otsutsuki juga bisa menggunakan Rasengan
kotakgame.com

Diceritakan Naruto memiliki chakra dari anak Rikudo Sennin, Asura, saudara kembar dari Indra. Jauh sebelum Rasengan diciptakan oleh Minato, rupanya Asura sudah bisa menggunakan jurus tersebut dengan nama dan konsep yang berbeda, yaitu Ame-no-Mihashira (berarti Tiang Langit). Asura membuat sebuah chakra bulat yang berisikan bola-bola chakra yang berputar kencang yang terlihat seperti Rasengan didalam Rasengan.

    Dilihat .
Saran dari Discover
28 Juni 2019

Isekai Quartet Season 2 Telah Dikonfirmasi, Anime Isekai Mana Lagi yang Akan Ditambahkan?

17 Oktober 2017

Ada Jurus Air Susu Ibu Sampai Derita 1000 Tahun Kakashi! Bukannya Keren, Jurus-Jurus Dalam Dunia Anime Ini Malah Anjay

03 Desember 2017

Gadis-Gadis Cantik di Anime Ini Ternyata Seorang Iblis, Berani Sama mereka?

19 April 2018

4 Alasan Ini Cukup Untuk Menyatakan Bahwa Gon dan Killua adalah Sebenar-benarnya Sahabat