Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Keren! Begini Evolusi Topeng Kaneki dalam Anime Tokyo Ghoul

Keren Begini Evolusi Topeng Kaneki dalam Anime Tokyo Ghoul
Topengnya telah banyak berevolusi, jadi lebih mengerikan!
Cocok buatmu

Ken Kaneki, mungkin, bisa disebut sebagai karakter yang paling banyak berubah atau berevolusi sepanjang serial Tokyo Ghoul (termasuk Tokyo Ghoul:Re). Seperti apa evolusinya, atau lebih tepatnya evolusi topengnya dari pertama? Berikut pembahasannya.

1. Eyepatch

Kwikku, Eyepatch
Sumber: duniaku.net

Ini adalah topeng pertama yang dimiliki oleh Kaneki. Dibuatkan oleh Uta, topeng ini digunakan Kaneki untuk menutupi identitasnya sebagai seorang Ghoul. Karena Kaneki hanya memiliki satu mata Ghoul/Kakugan, Uta pun memutuskan untuk membuatkan topeng yang hanya memperlihatkan Kakugannya tersebut.

2. Centipede (Half-Kakuja)

Kwikku, Centipede HalfKakuja
Sumber: duniaku.net

Saat menyusup ke laboratorium Kanou, Kaneki menemui Kanou. Sang profesor yang telah membuat Kaneki menjadi setengah Ghoul mengatakan bahwa Kaneki adalah hasil eksperimennya yang gagal. Kanou pun melarikan diri bersama Nachi. Setelahnya, Kaneki yang marah mulai memakan orang-orang eksperimen Kanou di lab tersebut. Setelah memakan cukup banyak Ghoul, Kaneki pun berevolusi menjadi Kakuja.

3. Topeng Kakuja Kedua

Kwikku, Topeng Kakuja Kedua
Sumber: duniaku.net

Meskipun telah menjadi Kakuja, tetapi anggota CCG yang muncul di sana, terutama Yukinori Shinohara, mengatakan bahwa Kakuja Kaneki belum sempurna. Shinohara melabeli Kaneki sebagai SS-rated Ghoul dan serius melawannya menggunakan quinque "Arata”. Shinohara berhasil menyerang Kaneki, tetapi luka yang diterima oleh Kaneki malah membuatnya berevolusi lebih jauh lagi. Topengnya kakujanya tidak berubah drastis seperti disebutkan sebelumnya, tetapi terdapat beberapa perbedaan seperti lingkaran mata di topeng yang menjadi dua buah dan mulut yang kini terlihat di topeng.

4. Topeng Kakuja Ketiga

Kwikku, Topeng Kakuja Ketiga
Sumber: duniaku.net

Bisa dibilang, inilah bentuk Kakuja sempurna Kaneki. Topeng Kaneki yang satu ini menutupi seluruh wajah Kaneki dan memiliki satu lingkaran mata di tengah dahi. Topeng Kakuja ini sendiri muncul pertama kali saat Kaneki terluka parah setelah melawan Kotaro Amon.

5. Topeng Kakuja Keempat

Kwikku, Topeng Kakuja Keempat
Sumber: duniaku.net

Saat di Tokyo Ghoul:Re, Kaneki diharuskan untuk berhadapan dengan Arima. Meskipun keduanya tidak berniat untuk saling bertarung, tetapi Arima berakting seolah-olah dia ingin membunuh Kaneki. Hal ini membuat Kaneki menjadi serius dan menggunakan kekuatan Kakujanya. Berbeda dengan Kakuja sebelumnya, topeng Kakuja yang satu menutupi hampir seluruh kepala Kaneki. Bisa dibilang, Kakuja Kaneki masih berevolusi hingga saat ini.

6. Topeng Kakuja Kelima

Kwikku, Topeng Kakuja Kelima
Sumber: duniaku.net

Setelah pertarungan yang sengit, Kaneki pun akhirnya berhasil mengalahkan Arima dengan cara menghancurkan senjatanya. Setelah mengalahkan Arima, Kaneki pun mendapatkan title yang dimiliki oleh Arima, yaitu One-Eyed King. Ya, Kaneki menjadi One-Eyed King dan memimpin sebuah organisasi baru: Goat. Topeng Kakuja ini sendiri muncul saat Kaneki berusaha melindungi Touka, Hinami dan ghoul lainnya dari Suzuya dan CCG.

7. Dragon

Kwikku, Dragon
Sumber: duniaku.net

Wujud ini bisa dibilang bahkan melebihi Kakuja. Dragon adalah wujud monster Kaneki layaknya monster-monster di film Kaiju seperti Godzilla. Hanya saja, wujudnya bisa dibilang mirip sekali dengan kelabang. Tidak ada penjelasan yang pasti kenapa Kaneki berubah menjadi monster tersebut, meskipun begitu, bisa dibilang wujudnya adalah hasil dari bayangan tentang Ghoul dari dalam kepalanya sendiri.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Inilah 10 Kaiju Paling Menakutkan di Anime, Benar-Benar Monster Pembawa Teror
Awas Mimisan! Ini 5 Tokoh Anime Paling Seksi dengan Tubuh Aduhay
Deretan Anime yang Pernah Tayang di Indonesia dan Terlupakan
Komentar