Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Nggak Selamanya Canggih, Ada Juga Alat-alat Doraemon yang Nggak Berguna

Nggak Selamanya Canggih Ada Juga Alat-alat Doraemon yang Nggak Berguna
Kenapa Doraemon nyimpen alat yang nggak ada gunanya gini yah?
Cocok buatmu
Doraemon dikenal memiliki alat-alat canggih, seperti baling-baling bambu, pintu kemana saja, atau mesin waktu. Namun, alat Doraemon itu nggak selamanya hebat dan ajaib. Dalam beberapa cerita di anime, alat Doraemon menunjukkan kegagalan bukan karena penggunanya, namun memang alat tersebut yang nggak berguna. Berikut alat-alatnya.

1. Payung Badai

Kwikku, Payung Badai
Sumber: duniaku.net

Alih-alih berfungsi sebagai pelindung hujan, payung badai malah membuat penggunanya diterpa hujan badai dari payung tersebut. Saat Doraemon ingin meminjamkan payung pada Nobisuke, bapak Nobita, payung inilah yang dipinjamkannya. Alhasil bapaknya jadi basah kuyup.

2. Bintang Pengabul Keinginan

Kwikku, Bintang Pengabul Keinginan
Sumber: duniaku.net

Memang alat ini bisa mengabulkan keinginan seseorang dengan mengucapkan keinginannya di hadapan bintang tersebut. Sayangnya, bintang ini hampir tidak pernah benar dalam mengabulkan keinginan. Saat Giant meminta es, bintang ini memberinya kursi dan ketika Suneo meminta uang, bintang ini memberinya ikan paus.

3. Cermin Kebohongan

Kwikku, Cermin Kebohongan
Sumber: duniaku.net

Cermin ini berfungsi untuk membohongi pengguna sesuai dengan fantasi yang dipikirkannya. Wajah yang dilihat di cermin tersebut seolah-olah menjadi sangat tampan/cantik. Padahal aslinya wajahnya nggak karuan seperti misalnya gambar di atas.

4. Mantel Teru Teru

Kwikku, Mantel Teru Teru
Sumber: duniaku.net

Di Jepang, ada boneka yang dinamakan Teru Teru Bozu, yang fungsinya untuk menangkal hujan agar cuaca menjadi cerah. Doraemon juga memiliki alat serupa, berupa mantel atau jaket berbentuk boneka Teru Teru. Fungsinya juga sama, yaitu menolak hujan di tempat sang pengguna berada. Sampai di sini alat ini sangatlah berguna. Namun ternyata tidak berhenti di situ. Mantel Teru Teru ini ternyata menyerap hujan di luar dan menghujani si pengguna mantel. Jadi, si pengguna mantel Teru Teru ini dapat dipastikan basah kuyup.

5. Gunting Bayangan

Kwikku, Gunting Bayangan
Sumber: duniaku.net

Gunting ini berguna untuk menggunting bayangan seseorang dengan alasan yang tidak jelas. Bayangan ini akan berwujud 3 dimensi seperti manusia namun berwarna hitam. Pada 30 menit pertama, bayangan ini dapat diatur sesuai dengan kemauan pengguna. Namun jika dibiarkan, petaka akan terjadi. Sang manusia akan menjadi bayangan dan bayangan akan menjadi manusia. Malah jadi bahaya nih.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
5 Anime yang Serupa Tapi Tak Sama dengan Pokemon
Pahlawan Pembela Kebenaran! Inilah 5 Karakter Superhero Terbaik di Anime
5 Sosok Guru Terbaik dalam Serial Naruto
Komentar