Tokoh-tokoh Dragon Ball Ini Ternyata Punya Wujud Super Saiyan yang Belum Kamu Tahu
Tokoh-tokoh Dragon Ball Ini Ternyata Punya Wujud Super Saiyan yang Belum Kamu Tahu - Hutomo D yang,tahu,salah,satu,atau,bahkan,semuanya
Ada yang tahu salah satu atau bahkan semuanya?

Seperti yang kwikkers tahu, tokoh-tokoh dalam Dragon Ball ada yang bisa berubah wujud menjadi Super Saiyan, dengan khas rambutnya yang berubah menjadi warna kuning. Ada juga yang bisa menjadi Super Saiyan 3, yang rambutnya menjadi tambah gondrong. Rupanya, ada juga tokoh-tokoh dengan wujud Super Saiya yang belum kamu tahu karena tak pernah muncul dalam animenya. Seperti apa saja wujud Super Saiyannya?

1. Gotenks Dewasa SS3
Gotenks Dewasa SS3
duniaku.net

Gotenks adalah wujud penyatuan Goten dan Trunks lewat Fusion. Dalam animenya saat Buu Saga, Gotenks memang cukup berperan. Gotenks sendiri mampu berubah wujud menjadi Super Saiyan 3 saat melawan Buu. Anehnya, Goten dan Trunks justru tak bisa berubah wujud menjadi Super Saiyan 3 saat terpisah. Gotenks kembali muncul dalam game Dragon Ball Heroes, kali ini mereka tumbuh dewasa dan kekuatannya berlipat ganda.

2. Vegeta SS3
Vegeta SS3
duniaku.net

Dalam anime Dragon Ball GT, Vegeta mampu berubah wujud menjadi Super Saiyan 4 berkat bantuan Blutz Wave yang diciptakan Bulma. Lalu kemana wujud Super Saiyan 3 dari Vegeta? Dalam anime memang wujudnya tak pernah diperlihatkan. Tapi ternyata Vegeta memang sebenarnya bisa mencapai bentuk Super Saiyan 3. Bahkan bentuk Super Saiyan 3 ini sudah dipakai di beberapa game Dragon Ball, salah satunya adalah di Dragon Ball Heroes. Tentu saja hal ini resmi, jika tidak, tak mungkin Vegeta bisa mencapai bentuk Super Saiyan Blue bersama dengan Goku di seri Dragon Ball Super.

3. Trunks SS3
Trunks SS3
duniaku.net

Karakter Dragon Ball yang ternyata juga bisa berubah bentuk menjadi Super Saiyan 3 selanjutnya adalah Trunks dari masa depan. Di masa depan Trunks cuma dilatih oleh Gohan yang bahkan hanya bisa mencapai bentuk Super Saiyan 2. Namun dengan usaha dan latihan yang keras, ia bisa mencapai bentuk Super Saiyan 3 ini di Dragon Ball Heroes, ketika ia harus berhadapan dengan Buu gemuk.

4. Bardock SS3
Bardock SS3
duniaku.net

Siapa sangka, ayah dari Son Goku ini bisa juga berubah wujud menjadi Super Saiyan 3. Kalah dari Frieza dan diasumsikan telah tewas, ternyata Bardock hidup dan menjadi karakter Saiyan pertama yang bisa berubah menjadi bentuk Super Saiyan. Hal ini diceritakan di Dragon Ball: Episode of Bardock. Lalu di Dragon Ball Super, Bardock kembali lagi menjadi seorang karakter misterius bernama Masked Saiyan. Ternyata topeng yang ia pakai itu mempengaruhi otaknya, membuat dirinya menjadi tangan kanan Mira sang iblis jahat. Setelah Beat (karakter utama di Dragon Ball Heroes) dan teman-temannya berhasil menghancurkan topeng yang terpasang di wajah Bardock itu, ingatannya mulai pulih. Dan saat itu juga Bardock berubah menjadi bentuk Super Saiyan 3.

5. Vegito SS3
Vegito SS3
duniaku.net

Tokoh Vegito yang merupakan gabungan antara Goku dan Vegeta lewat bantuan anting milik Potara hanya muncul saat Buu Saga. Saat itupun wujud Vegito hanya bisa mencapai Super Saiyan 1. Belum sempat berkembang menjadi bentuk berikutnya, anting Potara sudah rusak. Namun ternyata Vegito kembali lagi di Dragon Ball Heroes untuk mengalahkan Super Buu lagi. Di bentuk ini, Vegito mendapatkan kemampuan baru bernama Spirit Excalibur, perkembangan dari kemampuan Spirit Sword.

6. Gohan SS4
Gohan SS4
duniaku.net

Gohan seharusnya bisa menjadi tokoh terkuat dalam anime Dragon Ball, sayangnya ia jarang melatih diri dan fokus pada pelajaran, jadi beberapa kali kemampuannya terlihat sangat lemah dibanding karakter lainnya. Di lini waktu alternatif, Android no 17 menyerap Android no 18, membuat dirinya menjadi Android Super 17 dengan rambut pirang. Hal ini memaksa Gohan melepaskan kekuatan yang melebihi batas kemampuannya untuk menolong Goku dan Vegeta yang kewalahan melawan Super 17. Saat itu, Gohan berhasil mencapai bentuk Super Saiyan 4.

7. Broly SS3 dan SS4
Broly SS3 dan SS4
duniaku.net

Broly merupakan Saiyan yang lahir dengan kekuatan penghancur. Bahkan Goku dan Vegeta saja sangat kewalahan mengalahkannya pada posisi Super Saiyan pertama. Nah bagaimana jika Brolly hidup kembali dengan bentuk Super Saiyan 4? Apakah Goku, Vegeta, dan yang lain bisa mengalahkannya? Bentuk Super Saiyan 4 dari Broly ini bisa kamu temui di game Dragon Ball Heroes. Kamu juga bisa melihat Broly ketika ia masih dalam bentuk Super Saiyan 3 di cutscene game-nya.

    Dilihat .
Saran dari Discover
23 April 2018

Nggak Ingin Kecewa, Fans Menyebutkan Anime Mana Saja yang Tidak Ingin Dibuat Sebagai Live-Action!

02 Desember 2017

Inilah Kemungkinan Mengapa Jiraiya Tidak Dihidupkan Kembali dengan Edo Tensei

29 Mei 2019

Baik Banget, Inilah 5 Karakter Anime yang Paling Mau Membantu Tanpa Pamrih

03 Januari 2018

Suka Ranger Kuning? Inilah Super Sentai Yellow Paling Cantik nan Menarik!