Fey Anca Menulis artikel
@feyanca

5 Jutsu Pendekar Indonesia Yang Sebanding Dengan Jutsu Naruto

5 Jutsu Pendekar Indonesia Yang Sebanding Dengan Jutsu Naruto
Bagaimana jika tokoh-tokoh dalam Naruto benar-benar mampir ke Nusantara. Well, dipastikan beberapa dari mereka bakal pulang tinggal nama

Perlu kamu tahu, pernah di era nya jurus-jurus yang dihafal anak-anak hingga remaja bukanlah semisal Sharingan, Rasengan, atau Chidori. Jurus-jurus sakti yang dikenal di era tersebut lumayan banyak, unik, dan rumit. Konon beberapa di antaranya masih bisa dipraktikan hingga saat ini. Jurus-jurus atau jutsu tersebut, dikenal dengan nama ajian. Namun beberapa jurus yang lain memakai awalan kata tapak mengacu pada penggunaan palm atau telapak tangan. Nah kira-kira apa tuh jurus-jurus yang sebanding bahkan sama kuatnya dengan jurus di dunia Naruto?

1. Ajian Lampah Lumpuh

Kwikku, Ajian Lampah Lumpuh
Sumber: youtube
Ajian ini terkenal di era sandiwara radio Saur Sepuh di tahun delapan puluhan, dan dikenal sebagai ajian pemuncak semua ajian, karena menggabungkan dua jurus paling sakti yakni ajian serat jiwa yang menyedot nyawa lawan, dengan ajian waringin sungsang yang membuat jurus lawan lumpuh. Ciri ajian ini adalah menghisap kekuatan lawan, serta menghisap jurusnya hingga jurus sakti lawan berikut nyawanya ikut tersedot. Jurus ini diyakini akan menghancurkan dunianya Naruto, atau pemiliknya akan menjadi tokoh paling kuat di seluruh desa ninja.


2. Ajian Rawa Rontek

Kwikku, Ajian Rawa Rontek
Sumber: padepokan elang sakti
Jika Gaara padang pasing mampu membuat pelindung pasir di sekujur tubuhnya agar kebal serangan, maka perkenalkanlah ajian rawa rontek yang membuat hawa angin di sekujur tubuh menjadi pelindung tipis agar tubuh kebal segala jenis serangan. Ajian rawa rontek atau Pancasona ini masih ada yang mempraktikannya hingga saat ini.


3. Jurus Palasik

Kwikku, Jurus Palasik
Sumber: nocookie.net
Jurus ini termasuk jurus gaib yang hanya bisa dilakukan oleh wanita. Termasuk salah satu jurus yang konon nyata adanya dan dipraktikkan di era kerajaan hingga kolonial namun lenyap di era modern saat ini. Jurus memisahkan kepala dan organ bagian dalam dari tubuh dengan bantuan suatu ramuan rahasia yang dipoles di leher. Melalui jurus ini kepala sang pelaku mampu terbang ke arah mana saja dan menembus bumi dan gunung, bagaikan kemampuan Orochimaru yang berganti kulit atau menitipkan jiwa nya di benda mati agar dapat menembus benda-benda padat.


4. Ajian Serat Gelang-gelang

Kwikku, Ajian Serat Gelanggelang
Sumber: youtube
Jurus ini ada kemiripan dengan rasengan karena membuat suatu lingkaran energi di telapak tangan untuk membentuk gelang yang mampu memotong lawan-lawannya. Jurus ini diperkenalkan di Saur Sepuh dan hanya bisa digunakan oleh kakak adik, Mantili dan Brama Kumbara.


5. Ajian Banyu Cakra Buana

Kwikku, Ajian Banyu Cakra Buana
Sumber: devianart
Diperkenalkan di sandiwara terkenal Babad Tanah Leluhur, merupakan ajian puncak dari pendekar bernama Anting Wulan yang mampu membekukan semua lawan-lawannya menjadi es melalui serangan hawa gaib yang dikeluarkan dari seluruh tubuh.  Ajian ini sulit dilawan oleh siapapun, dan jika ada di dunia Naruto sudah pasti pemakainya setara dengan seorang Sage.


0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Wow! 7 Pasangan BL dari Anime Kuroko no Basuke Ini Paling Disukai Fans
Inilah Buah-buah Iblis Terkuat dalam Anime One Piece
Selain Sasuke, 5 Tokoh Anime Ini Juga Punya Kekuatan di Mata
Komentar