Fakta Menarik, Deretan Prestasi Hingga Tauladan Dari Walikota Surabaya Ibu Tri Rismaharini
Fakta Menarik  Deretan Prestasi Hingga Tauladan Dari Walikota Surabaya Ibu Tri Rismaharini - F  W  A  selain,jakarta,bandung,masih,satu,kota,besar,lagi,yang,banyak,mencuri,perhatian,kamu,benar,sekali,kota,tersebut,adalah,surabaya
Selain Jakarta dan Bandung, masih ada satu kota besar lagi yang banyak mencuri perhatian. Yap, kamu benar sekali. Kota tersebut adalah Surabaya.

Selain Jakarta dan Bandung, masih ada satu kota besar lagi yang banyak mencuri perhatian. Yap, kamu benar sekali. Kota tersebut adalah Surabaya. Di Surabaya ada seorang walikota wanite hebat bernama ibu Tri Rismaharini. Beliau sangat dikenal atas prestasi dan segudang kontribusinya terhadap kota Surabaya. Dibalik itu, ada beberapa fakta menarik dari walikota Tri Rismaharini. Apa saja fakta-fakta itu ? Berikut ini adalah fakta-fakta menarik dan eksentrik dari walikota Surabaya Tri Rismaharini, yaitu :

1. Walikota Wanita Pertama Melalui Pemilihan Daerah Sejak 1998
Walikota Wanita Pertama Melalui Pemilihan Daerah Sejak 1998
acep-cape.ca

Walikota Tri Rismaharini atau yang biasa disapa dengan sapaan Risma ini merupakan walikota wanita pertama yang terpilih melalui pemilihan daerah sejak tahun 1998. Dimana hal ini tentu sangat membanggakan bagi kota Surabaya sendiri. Walikota Tri Rismaharini akhirnya sering dipandang sebagai sosok yang meningkatkan emansipasi wanita.

2. Berulang Kali Masuk Daftar Pemimpin Terbaik Dunia
Berulang Kali Masuk Daftar Pemimpin Terbaik Dunia
indosiana.tempo.co

Atas banyak kontribusi dan kebijakanya yang dinilai positif dan sangat mensejahterakan warga Surabaya, beliau berulang kali masuk daftar pemimpin terbaik dunia. Tidak hanya sekali, tapi berulang kali. Keren bukan? Bagi warga Surabaya sendiri keberadaan Tri Rismaharini sendiri dinilai sangat mensejahterakan warga Surabaya sendiri.

3. Dikenal Tegas dan Berani
Dikenal Tegas dan Berani
kompasiana.com

Saat walikota sebelum-sebelumnya tidak ada yang mengambil kebijakan tegas ini, Tri Rismaharini sudah melakukanya lebih dulu. Kebijakan apa itu ? Kebijakan itu adalah kebijakan ditutupnya lokalisasi Dolly di Surabaya. Gang yang dikenal sebagai tempat lokalisasi terbesar di Asia Tenggara ini dengan tegas ia tutup. Tidak hanya itu, beliau juga menjalankan berbagai program rehabilitasi agar warga yang awalnya hidup bergantung pada kegiatan lokalisasi dapat terlepas dari rutinitas tersebut.

4. Suka Marah-Marah
Suka Marah-Marah
juragancipir.com

Marah-marah disini bukan dalam artian negatif lho ya, masksudnya marah-marah disini adalah bentuk proses ibu Tri Rismaharini terhadap pihak-pihak yang melanggar aturan atau menjalankan kebijakan dengan tidak semestinya. Bahkan, beliau pernah marah-marah akibat rusaknya Taman Bungkul karena insiden bagi-bagi es krim beberapa waktu lalu.

5. Putri Kediri

Bu Risma adalah putri kelahiran Kediri, Jawa Timur. Tepatnya pada tanggal 20 Oktober 1961. Bu Risma menjabat sebagai Walikota diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP. Bu Risma Berjuang dari bawah, awalnya beliau adalah Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) di Surabaya sejak 2005.

6. Langganan Piala Adiupura Berturut-Turut

Menjabat sejak 28 September 2010, Bu Tri Rismaharini sejak saat itu melancarkan sepak terjangnya hingga terpilih dua kali periode. Banyak hal sudah beliau lakoni, yang paling menonjol adalah pengelolaan Taman Bungkul Surabaya.

Taman Bungkul bahkan telah diakui dunia dengan diterimanya penghargaan sebagai taman terbesar se-Asia Tenggara. Surabaya juga menjadi kota terbersih se-Indonesia dengan menyabet gelar Piala Adipura delapan kali berturut-turut dari tahun 2011 hingga 2017. Sebelumnya Surabaya selalu luput dari penghargaan Adipura ini sejak 2005.

7. Beberapa Prestasi Bu Risma

Innovative City of the Future, London Summit Leaders 2014

Bung Hatta-Anti Corruption Award 2015

Ideal Mother Award 2016

Kota Terbaik Se-Asia Pasifik versi Citynet pada tahun 2012

Penghargaan Kota Berkelanjutan ASEAN, Enviromentally Award 2012

Masuk nominasi 10 wanita paling inspiratif 2013 versi Majalah Forbes pada tahun 2013

Meraih 2 kategori penghargaan tingkat Asia Pasifik dalam ajang FutureGov Award 2013, yakni data center melalui Data Center Pemerintah Kota Surabaya dan Data Inclusion melalui Broadband Learning Center (BLC). Menyingkirkan 800 kota di Asia Pasifik.

Taman Bungkul mendapatkan penghargaan pada tahun 2013 The Asian Townscape Award dari PBB

Risma mendapatkan penghargaan Mayor of the Month sebagai wali kota terbaik pada Februari 2014

Mendapatkan penghargaan Socrates Award kategori Future City dari European Business Assembly (EBA) pada April 2014.

    Dilihat .
Saran dari Discover
19 Oktober 2017

Fakta - Fakta Menginspirasi Dari Donald Trump

29 April 2018

Bukan Dongeng Semata, 5 Wanita Biasa Ini Dinikahi Pangeran Sungguhan!

02 September 2017

Dengan Melihat 20 Foto Lokasi Wisata Terkenal ini, Kamu Bakalan Membatalkan Niat Untuk ke Sana!

11 Agustus 2018

Girls Harus Tau! Inilah 5 Cara Ampuh Tampil Cantik Natural Tanpa Make-Up