Nostalgia Generasi 90! Ini Dia Pesan Moral Yang Bisa Kita Petik Dari Power Rangers
Nostalgia Generasi 90  Ini Dia Pesan Moral Yang Bisa Kita Petik Dari Power Rangers - F  W  A  televisi,indonesia,pernah,ditayangkan,banyak,sekali,acara,superhero,yang,bisa,berubah,seperti,kamen,rider,ultraman,beetle,borg,juga,power,rangers
Di televisi Indonesia pernah ditayangkan banyak sekali acara superhero yang bisa berubah seperti Kamen Rider, Ultraman, Beetle Borg, dan juga Power Rangers.

Di televisi Indonesia pernah ditayangkan banyak sekali acara superhero yang bisa berubah seperti Kamen Rider, Ultraman, Beetle Borg, dan juga Power Rangers. Power Rangers adalah kelompok superhero yang terdiri atas 5 orang (pada umumnya) yang memiliki warna berbeda. Biasanya yang menjadi ketua adalah si ranger merah. Dalam acara Power Rangers banyak sekali pesan moral yang bisa kita pelajari. Apa saja pesan moral tersebut. Inilah pesan moral yang bisa kita petik dari Power Rangers, yaitu :

1. Menjunjung persatuan dan kesatuan
Menjunjung persatuan dan kesatuan
khotbahjumat.com

Power Rangers terdiri atas 5 orang yang memiliki warna kostum berbeda. Meskipun berbeda mereka selalu menyatukan kekuatan untuk menghancurkan monster yang berniat untuk menghancurkan dunia. Yang pada akhirnya, merekapun berhasil menghancurkan monster tersebut. Pada kenyataanya, aktor yang memerankan Power Rangers juga memiliki ras yang berbeda-beda. Contohnya ada yang ras Asia, Kulit Hitam, dan Kaukasia. Dimana hal ini mengajarkan kita agar menghargai segala golongan.

2. Berkolaborasi dan kerja sama
Berkolaborasi dan kerja sama
youtube.com

Setelah mengalahkan monster, biasanya monster terebut akan berevolusi menjadi bentuk raksasa yang lebih kuat pada seri Power Rangers. Untuk mengalahkan monster ini biasanya para Power Ranger akan memakai robot raksasa yang disebut Megazord. Megazord memerlukan kerjasana dan kolaborasi dari seluruh ranger untuk mengendalikanya. Oleh karena itu Power Ranger memiliki kerja sama yang baik.

3. Kreatif dan Inovatif
Kreatif dan Inovatif
kompasiana.com

Selain pintar kerjasama para ranger juga kreatif dan inovatif. Untuk mengalahkan musuh yang lebih kuat tidak melulu harus menggunakan Megazord. Saat Megazord tidak bisa digunakan, mereka harus memutar otak untuk mengalahkanya. Untuk itu diperlukan sikap kreatif dan inovatif untuk mengalahkanya. Maka, tidak heran banyak musuh dari Power Rangers yang sebal dengan sikap kreatif dan inovatif Power Rangers yang selalu mengalahkan mereka.

4. Menghargai Proses
Menghargai Proses
tugassekolah.com

Untuk mengalahkan seekor monster, para Power Rangers tidak langsung mengalahkanya begitu saja. Dibutuhkan progress panjang yang berlangsung selama satu episode untuk mengalahkanya. Sehingga sikap menghargai proses seperti ini dapat kita petik agar jangan mengandalkan jalan pintas dalam menggapai sesuatu.

    Dilihat .
Saran dari Discover
05 Mei 2018

Beberapa "Civil War" Inilah Yang Biasanya Terjadi Saat Bulan Ramadhan !

06 Februari 2018

Jauh Dari Kata Mudah, 10 Momen Ini Membuktikan Bahwa Teknologi yang Masih Jadul Itu Ngeselin

25 April 2018

Mistis Banget, 5 Tempat Ini Dipercaya sebagai Gerbang Kesukaan Nyi Roro Kidul

23 April 2018

Deretan Para Bocah Bertubuh Kekar ! Awas Jangan Coba Gangguin !