Ini Alasan Kenapa Nobita Kurang Pandai dalam Pelajaran
Ini Alasan Kenapa Nobita Kurang Pandai dalam Pelajaran - Hutomo D jadi,alasannya
Ohh, jadi ini alasannya.

Nobita dikenal sebagai orang yang tak pandai dalam hal pelajaran. Buktinya Nobita sering mendapatkan nilai 0 dalam tiap pelajaran, bahkan untuk soal pilihan ganda. Sebenarnya, apa yang bikin Nobita payah dalam pelajaran? Mungkin inilah alasannya.

1. Malas
Malas
duniaku.net

Kalau dia tidak tertarik pada suatu bidang, maka ia hanya akan melakukannya bila dipaksa. Jika tidak, dia akan lebih memilih main, membaca komik, dan tidur. Inilah yang menjadi alasan utama Nobita payah dalam pelajaran sekolah. Kemalasan ini juga berpengaruh kepada ciri khas lain Nobita, yaitu payah dalam olahraga.

2. Pengaruh orangtua dan guru
Pengaruh orangtua dan guru
duniaku.net

Orangtua seharusnya memberikan petunjuk bagi anaknya. Namun sepertinya hal ini tak terjadi dalam keluarga Nobita. Orangtua Nobita dinilai kurang berperan aktif dalam mengajari Nobita belajar. Ayah Nobita sering kali terlalu malas untuk mengurus anaknya sendiri. Sementara sang ibu sepertinya antara terlalu frustrasi dengan anaknya, atau tidak tahu bagaimana mengurus anak, karena ibu Nobita antara hanya akan membentaknya atau menyuruhnya untuk belajar sendiri jika disuruh membantu.

Gurunya? Bapak tegas yang satu ini begitu berdedikasi, hingga ia kadang akan memberi les privat gratis kepada Nobita. Tapi si bapak tampaknya kurang punya kesabaran untuk membimbing Nobita, sehingga solusinya hanya menegurnya atau memaksa Nobita tetap di rumahnya sampai dia mengerti.

3. Nobita menyia-nyiakan orang yang mau membantunya
Nobita menyia-nyiakan orang yang mau membantunya
duniaku.net

Sebenarnya jika ingin, Nobita bisa saja menjadi sosok yang pandai. Pasalnya, selain orangtua dan guru, ada teman Nobita yang cocok untuk mengajari Nobita, yaitu Shizuka dan Dekisugi. Masalahnya, Nobita bahkan seperti tidak mau berinteraksi dengan Dekisugi, padahal jika diminta Dekisugi mau saja mengajarinya. Sementara Shizuka, setiap mereka belajar bersama Nobita lebih fokus mengagumi kecantikan Shizuma ketimbang memperhatikan pelajarannya. Dari sini terlihat Nobita kurang bisa memanfaatkan bantuan.

4. Suka mencari jalan pintas
Suka mencari jalan pintas
duniaku.net

Sebenarnya sifat yang ini berkaitan dengan kemalasan yang menguasai Nobita. Ia tidak suka belajar. Jadi kalau ia harus melakukan sesuatu yang tidak ia suka, ia akan mengambil jalan pintas dengan menggunakan alat dari Doraemon. Akibatnya setelah alat itu diambil dari tangannya, ia tidak memperoleh peningkatan dari segi kecerdasan, fisik, maupun mental.

5. Doraemon kurang efektif dalam membimbing
Doraemon kurang efektif dalam membimbing
duniaku.net

Mungkin karena terlalu dimanjakan oleh Doraemon dan selalu memberikan solusi instan, Nobita menjadi sosok yang selalu bergantung pada orang lain. Saat Dorami menggantikan Doraemon, pilihan alat-alat yang diberikan Dorami bukan memberikan solusi instan. Mereka membantu Nobita untuk menjadi lebih baik, salah satunya dengan membuat proses belajar menjadi terasa asyik karena Nobita mengira dia mengerjakan kuis. Selain itu, selama Doraemon nggak ada, Nobita selalu mengalami perkembangan karakter signifikan. Mulai dari berani menantang Giant (dan tidak mau menyerah hingga Giant kalah), hingga di cerita alternatif, memutuskan belajar serius agar bisa memperbaiki Doraemon.

    Dilihat . 2 Re-kwik
Saran dari Discover
18 Mei 2018

5 Manga Ini Punya Judul Aneh tapi Malah Terdengar Menarik

01 Mei 2019

Nyebelin Banget! Iniloh Sifat Buruk Luffy yang Sering Membuat Kesal Fans, Untung Sayang

24 Mei 2019

Deretan Tokoh Cewek dari Anime Sport yang Banyak Disukai Fans

06 September 2017

Menderita Sejak Kecil dan Hidup Penuh Perjuangan! Berikut Sifat-sifat Naruto yang Patut Diteladani