Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

10 Tokoh Anime Berkacamata Paling Manis, Waifu-able Semua!

10 Tokoh Anime Berkacamata Paling Manis Waifu-able Semua
Siapa yang bakal kamu pilih jadi waifumu?

Kacamata adalah aksesoris sekaligus benda penting bagi sebagian orang, terutama yang matanya sudah kurang sehat. Tentunya dalam dunia anime, banyak juga karakter wanita yang dibuat mengenakan kacamata. Biasanya, tokoh yang mengenakan kacamata ini adalah tokoh yang cantik dan kawaii. Berikut ke-10 tokoh anime berkacamata paling manis.

1. Shino Asada (Sword Art Online)

Kwikku, Shino Asada Sword Art Online
Sumber: duniaku.net

Shino pertama kali diperkenalkan di musim kedua Sword Art Online, yang menceritakan tentang game Gun Gale Online. Shino sendiri adalah gadis yang penglihatannya kurang baik dan berkacamata. Selain itu, dia juga memiliki trauma tersendiri akan senjata, yang lagi-lagi berkebalikan dengan dirinya di dalam game.

2. Mashu Kyrielight (Fate/Grand Order)

Kwikku, Mashu Kyrielight FateGrand Order
Sumber: duniaku.net

Sebenarnya, Mashu adalah manusia setengah Servant. Dia awalnya adalah manusia, lalu bergabung dengan Servant Galahad. Di dalam gamenya, Mashu adalah kouhai atau junior dari sang tokoh utama. Jadi jika bersamanya di dalam game, kamu akan merasa memiliki seorang adik kelas yang manis, setia dan ceria. Seneng dong, bisa punya junior yang manis kayak gini?

3. China Kosaka (Gundam Build Fighters)

Kwikku, China Kosaka Gundam Build Fighters
Sumber: duniaku.net

China adalah pasangan dari Sei Iori. Berbeda dengan Sei yang sangat menyukai Gunpla, China lebih menyukai seni lukis. Keahlian seni lukis gadis berkacamata ini ia tuangkan dalam pembuatan Gunpla, sehingga berdasarkan penuturan Sei, Beargguy buatan China memiliki pewarnaan yang sangat baik. Dibandingkan Sei, kemampuan bertarung Gunpla dari China masih perlu diasah lagi.

4. Tashigi (One Piece)

Kwikku, Tashigi One Piece
Sumber: duniaku.net

Tashigi adalah Kapten Angakatan Laut, di bawah komando Wakil Laksamana Smoker. Pesona kecantikan dan kemanisannya meningkat saat cerita memasuki timeskip atau setelah dua tahun berlalu. Sebelumnya, Tashigi adalah gadis berambut pendek dengan kacamata yang ada di kepalanya, setelah dua tahun, dia memanjangkan rambutnya dan diikat di bagian belakang kepala.

5. Mirai Kuriyama (Kyokai no Kanata)

Kwikku, Mirai Kuriyama Kyokai no Kanata
Sumber: duniaku.net

Dia memiliki sifat yang ceroboh dan pendiam. Dia memiliki hobi merawat pohon Bonsai, bahkan dia juga membuat sebuah blog tentang pohon Bonsai, yang bagi seagian orang cukup aneh. Banyak yang menyukainya karena dia memiliki sifat seperti adik kecil, ditambah lagi ukuran tubuhnya yang mungil, jadi dia terlihat imut.

6. Sheele (Akame ga Kill)

Kwikku, Sheele Akame ga Kill
Sumber: duniaku.net

Sheele adalah salah satu anggota Night Raid di anime Akame ga Kill. Dia memiliki sebuah senjata atau Teigu yang bernama Extase, sebuah gunting raksasa. Dengan gunting ini dia biasa menebas dan membelah tubuh lawannya. Kacamatanya adalah salah satu bagian terpenting dari Sheele. Tanpa kacamatanya, dia akan menjadi makin ceroboh dan hampir tidak bisa melihat apapun yang ada di depannya.

7. Ayame Sarutobi (Gintama)

Kwikku, Ayame Sarutobi Gintama
Sumber: duniaku.net

Ayame Sarutobi atau panggilan Sa-chan, memiliki penampilan yang dewasa, dengan kacamata dan tahi lalat di bawah mata kanannya. Namun, penampilan dewasanya itu tidak akan bertahan lama sampai dia bertemu dengan Gintoki. Sa-chan sebenarnya memiliki rasa suka pada Gintoki, namun cara dia menunjukannya agak sedikit ekstrem. Kacamata juga bagian penting dari Sa-chan. Jika dia kehilangan kacamatanya, bahkan dia tidak bisa membedakan antara Gintoki dengan Alien yang aneh.

8. Mari Illustrious (Neon Genesis Evangelion)

Kwikku, Mari Illustrious Neon Genesis Evangelion
Sumber: duniaku.net

Mari Illustrious adalah salah satu pilot Eva di serial Evangelion. Di manga, diceritakan bahwa Mari adalah murid yang cerdas. Namun dia sulit bersaing dengan kecerdasan Yui Ikari, ibu dari Shinji Hikari. Kacamatanya sendiri dijelaskan di manga bahwa itu milik Yui. Di Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo, terlihat seseorang yang mirip dengan Mari di foto milik ibunya Shinji. Kemungkinan umur Mari lebih tua dari yang terlihat.

9. Shizuku (Hunter X Hunter)

Kwikku, Shizuku Hunter X Hunter
Sumber: duniaku.net

Shizuku memiliki rambut pendek berwarna hitam, yang juga mengenakan kaus hitam berkerah tinggi, tentunya dia juga mengenakan kacamata dengan frame berwarna hitam. Dia memiliki sifat yang pelupa, bahkan dia hanya memiliki ingatan jangka pendek. Dia bisa melupakan seseorang dengan cepat, bahkan dia tidak mengingat jika dia mengenal orang tersebut.

10. Sarada Uchiha (Boruto)

Kwikku, Sarada Uchiha Boruto
Sumber: duniaku.net

Putri dari pasangan Sasuke dan Sakura ini memiliki rambut hitam seperti ayahnya, dan wajah yang dibilang mirip dengan ibunya. Beda dia dengan orang tuanya adalah kacamata. Kacamata yang Sarada gunakan mirip dengan milik Karin, karena itu sempat menjadi pertanyaan bagi dirinya sendiri tentang kebenaran sang ibu.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Anime Eizouken ni wa Te o Dasu na! Siap Tayang 5 Januari, Tengok Pengisi Lagu Temanya
Serba Salah! Ini 8 Dilema Cewek Dandan & Tampil Natural
Ayo Intip Fashion Naruto Mulai dari Kecil Sampai Menjadi Hokage!
Komentar
1