Jangan Anggap Remeh, Meski Tua Kakek-kakek Ini Tetap Tangguh
Jangan Anggap Remeh  Meski Tua Kakek-kakek Ini Tetap Tangguh - Hutomo D usia,bukan,halangan,mereka,untuk,tetap,kuat
Usia bukan halangan mereka untuk tetap kuat.

Selain tokoh-tokoh muda, dalam beberapa anime ada juga tokoh kakek-kakek. Biasanya kakek-kakek dalam anime tak memiliki peran atau sekadar lewat, namun beda halnya dengan kakek-kakek ini, yang meskipun sudah tua namun tetap tangguh dengan segala kekuatannya. Siapa saja mereka?

1. Hiruzen Sarutobi (Naruto) - 69 tahun
Hiruzen Sarutobi  Naruto  - 69 tahun
livedoor.blogimg.jp

Hiruzen Sarutobi alias Hokage Ketiga sejak muda memang merupakan salah satu ninja paling tangguh. Tak heran jika semasa tuanya dia dipilih untuk menjadi Hokage. Bahkan saat sudah tua dia masih sanggup untuk melawan 3 musuh secara bersamaan, yaitu Orochimaru, serta Hokage Pertama dan Kedua yang dihidupkan kembali menggunakan Edo Tensei.

2. Edward Newgate alias Shirohige (One Piece) - 72 tahun
Edward Newgate alias Shirohige  One Piece  - 72 tahun
aminoapps.com

Meski pada akhirnya harus tewas, tak bisa dipungkiri jika Shirohige adalah kakek-kakek tangguh dalam dunia anime. Hal ini dikarenakan dia memiliki kekuatan dahsyat bisa menciptakan gempa bumi berkat Buah Iblis Gura Gura no Mi. Kekuatan fisiknya pun tak kalah dahsyat, karena dia mampu membelah gunung dengan tombaknya.

3. Bang alias Silverfang (One Punch Man) - 81 tahun
Bang alias Silverfang  One Punch Man  - 81 tahun
yzgeneration.com

Bang dikenal sebagai ahli bela diri terbaik dalam anime One Punch Man. Kepiawaiannya dalam bela diri menempatkannya ke posisi S-Class, Rank 3 dalam Heroes Association. Itu artinya Bang merupakan salah satu hero terkuat di bumi.

4. Makarov Dreyar (Fairy Tail) - 88 tahun
Makarov Dreyar  Fairy Tail  - 88 tahun
myanimelist.net

Selain Guild Master, Makarov juga merupakan salah satu dari Ten Wizard Saints. Salah satu kekuatan Makarov adalah bisa membuat tubuhnya yang awalnya kecil jadi seukuran raksasa. Dia juga mampu mengeluarkan sihir Fairy Law, salah satu sihir terkuat ciptaan Fairy Tail.

5. Isaac Netero (Hunter X Hunter) - 120 tahun
Isaac Netero  Hunter X Hunter  - 120 tahun
aminoapps.com

Isaac merupakan ketua komite Hunter, yang menentukan apakah seseorang bisa mendapatkan lisensi Hunter. Kekuatannya juga tak bisa dianggap remeh. Teknik bertarungnya menggunakan serangan dengan kecepatan luar biasa, bahkan lebih cepat dari kecepatan suara. Hal ini merupakan hasil latihannya semasa muda, dimana dia berlatih mengeluarkan 10 ribu pukulan tiap harinya.

6. Muten Roshi alias Kamesennin (Dragon Ball) - 348 tahun saat Dragon Ball Super
Muten Roshi alias Kamesennin  Dragon Ball  - 348 tahun saat Dragon Ball Super
aminoapps.com

Muten Roshi adalah guru dari Goku dan juga Krillin. Dia juga lah yang mengajarkan Goku untuk bisa mengeluarkan jurus Kamehameha. Meski memiliki sifat mesum, Muten Roshi adalah salah satu manusia terkuat di dunia Dragon Ball. Sayangnya peran kakek ini dalam episode-episode Goku dewasa tak lagi terlihat, dan hanya jadi penghibur saja.

7. Genryuusai Yamamoto (Bleach) - 2 ribu tahun atau lebih
Genryuusai Yamamoto  Bleach  - 2 ribu tahun atau lebih
stuffpoint.com

Sebagai seorang komandan tertinggi, Genryuusai sangat patuh dengan hukum dan juga memiliki sifat yang berapi-api. Genryuusai dilengkapi dengan pedangnya yang bernama Ryuujin Jakka. Ryuujin Jakka sendiri merupakan Zanpakuto tipe api terkuat yang pernah ada.

    Dilihat .
Saran dari Discover
01 Juni 2018

Ini Loh 7 Karakter Cewek Anime Berambut Biru Termoe, Waifu-mu Masuk?

22 Desember 2017

Inilah Para Dewa Naga di Anime Dragon Ball! Shenron Bukan Satu-Satunya

18 Mei 2018

Nostalgia, Ini Loh 7 Judul Anime di Tahun 2012 yang Harus Kamu Tonton Ulang

20 April 2018

Siapa Saja Sih Pemilik Nama D dalam One Piece?