Menulis artikel
@

Ini Dia Deretan Fakta Keren Dari Linus Torvalds

Ini Dia Deretan Fakta Keren Dari Linus Torvalds
Bagi kamu yang menggunakan Sistem Operasi berbasis Linux, siapa sih yang tidak tahu Linus Torvalds. Bagi kamu yang belum tahu, Linus Torvalds merupakan orang yang merintis kernel Linux
Bagi kamu yang menggunakan Sistem Operasi berbasis Linux, siapa sih yang tidak tahu Linus Torvalds. Bagi kamu yang belum tahu, Linus Torvalds merupakan orang yang merintis kernel Linux, jadi secara tidak langsung ia adalah pencipta dari Linux itu sendiri. Tidak hanya Bill Gates, Linus Torvalds juga memiliki sederet fakta keren dan unik yang tidak kalah dengan pencetus teknologi lain. Berikut ini adalah deretan fakta keren dari Linus Torvalds, yakni :

1. Pernah menolak tawaran kerja dari Steve Jobs

Kwikku, Pernah menolak tawaran kerja dari Steve Jobs
Sumber: historythings.com
Banyak yang tidak tahu, kalau pada tahun 2000 Steve jobs pernah menawari pekerjaan kepada Linus Torvalds untuk mengembangkan kernel Unix di Mac OS. Tapi ternyata passion Linus Torvalds terhadap software open source lebih kuat, sehingga ia menolak tawaran kerja Steve Jobs tersebut. Tidak bisa dipungkiri kalau ini adalah keputusan paling berpengaruh, karena kalau Linus Torvalds menerima tawaran tersebut Linux yang kita tahu tidak akan pernah tercipta.

2. Mantan petugas militer

Kwikku, Mantan petugas militer
Sumber: boombastis.com
Dulunya Linus Torvalds adalahs seorang petugas militer Finlandia. Linus Torvalds bertugas untuk melakukan perhitungan rudal balistik. Namun, tidak lama ia memilih untuk menempuh jalur sosial dalam mengembangkan software yang gratis.

3. Lulus kuliah

Kwikku, Lulus kuliah
Sumber: ted.com
Ha ? Lulus kuliah apa tidak terlalu mainstream nih ? Apa sih maksudnya ? Pasti banyak yang bertanya begitu. Jadi yang saya maksud disini adalah, kalau biasanya icon di dunia teknologi seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg memilih keluar dari dunia kuliah untuk menggeluti proyek full time-nya, namun tidak demikian dengan Linus Torvalds. Linus memilih untuk meneruskan kuliahnya, tidak hanya mendapat gelar master di komputer sains tapi Linus Torvalds juga sukses menyelesaikan Linux.

4. Tidak berorientasi pada kekayaan

Kwikku, Tidak berorientasi pada kekayaan
Sumber: ted.com
Tidak seperti pencetus teknologi lain yang mana membangun bisnis untuk meraih keuntungan sebanyak-banyaknya. Linus Torvalds membuat kernel Linux atas dasar sosial kebutuhan akan software gratis. Meskipun tidak berorientasi pada uang, pada saat ini Linus Torvalds mendapatkan $ 10 Juta tiap tahun dari Linux Foundation. Dan Linux Foundation mendapatkan keuntungan $ 150 Juta setiap tahunnya.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Gak Cuma Oppai Besar! Ini Fakta-Fakta Khusus Tsunade Yang Perlu Kamu Ketahui
Romance Is A Bonus Book: Lee Jong Suk Jadi Penulis Super Genius
7 Produk ini Bakal Bikin Kamu Ngeres Sambil Tertawa Geli!
Komentar