Temanmu Pura-Pura Lupa? Tips Menagih Hutang Yang Kece Dan Elegan
Temanmu Pura-Pura Lupa  Tips Menagih Hutang Yang Kece Dan Elegan - F  W  A  hutang,merupakan,sebuah,budaya,yang,telah,mendarah,daging,dalam,setiap,sejarah,umat,manusia,meskipun,dinilai,memalukan,oleh,sebagian,orang
Hutang merupakan sebuah budaya yang telah mendarah daging dalam setiap sejarah umat manusia. Meskipun dinilai memalukan oleh sebagian orang
Hutang merupakan sebuah budaya yang telah mendarah daging dalam setiap sejarah umat manusia. Meskipun dinilai memalukan oleh sebagian orang, namun terbukti dengan hutang kebutuhan sementara kamu dapat tertolong. Sehingga, banyak orang yang ketagihan dalam memenuhi kebutuhan finansial-nya dengan berhutang terhadap orang lain. Lain cerita apabila yang dihutangi teman adalah kamu sendiri. Pasti kamu merasa sebal terhadap teman yang alot ditagih hutangnya. Dibawah ini adalah tips menagih hutang yang kece dan elegan, yaitu :

1. Hubungi Keluarga Si Peminjam
Hubungi Keluarga Si Peminjam
wahdah.or.id
Seorang peminjam hutang yang alot kerap kali memutuskan segala sarana komunikasi yang dia punya agar sulit dihubungi oleh si penagih hutang. Apabila hal ini terjadi tentu si peminjam hutang akan sulit dihubungi seolah-olah dia tidak ada. Solusinya, kamu dapat menghubungi keluarga maupun kerabatnya yang paling dekat. Beri tahu si kerabat kalau peminjam hutang memiliki hutang dengan dirimu. Kesempatan hutangnya dibayar tentu akan lebih besar daripada kamu diam saja.

2. Kesepakatan Baru
Kesepakatan Baru
merdeka.com
Jika si peminjam hutang selalu menghindari kamu dengan alasan tidak kunjung memiliki uang juga, kamu dapat memakai tips ini. Yap, buatlah kesepakatan baru dengannya. Contohnya seperti ini, jika dia tidak kunjung membayar hutang dalam waktu satu bulan kamu dapat mengambil barang berharga miliknya yang nilai nominalnya sama dengan hutangnya. Tentu, si peminjam hutang akan merasa takut dan berusaha melunasi hutang agar barang miliknya tidak diambil.

3. Membuat Pengumuman Hutang
Membuat Pengumuman Hutang
umnaw.ac.id
Untuk cara yang satu ini sebenarnya agak radikal jadi tidak saya rekomendasikan. Jadi, apabila si peminjam hutang sulit untuk ditagih hutangnya, kamu dapat membuat pengumuman di lingkungan sekitar kamu dan si peminjam hutang kalau dia punya hutang denganmu. Meskipun terkesan radikal dan lucu, cara ini tentu akan memberi efek kapok dan jera agar perbuatan tersebut tidak dilakukan lagi.

4. Melibatkan Orang Lain
Melibatkan Orang Lain
kabarmakkah.com
Ini adalah cara yang terakhir, karena cara ini saya nilai dapat merusak hubungan pertemanan kamu dengan si peminjam hutang. Jadi, setelah melakukan ini sebaiknya kamu segera minta maaf. Untuk metodenya sendiri, kamu dapat memberitahu orang yang dia taksir kalau si peminjam hutang memiliki hutang kepadamu. Tentu hal ini akan mengakibatkan efek jera yang mendalam bagi si peminjam hutang.

    Dilihat . 1 Komentar
Saran dari Discover
28 April 2018

Bukan Satu- satunya, 8 Landmark Dunia Ini Ternyata Punya Kembaran

07 Mei 2018

Beken Abis! Ini 5 Artis dengan Follower Instagram Terbanyak di Indonesia

03 Januari 2018

Kisah Brigpol Rochmat Tri Marwoto Pahlawan Masa Kini Yang Berhasil Hidupi 64 Anak Asuh

06 Mei 2018

Kreasi Kreatif Dari 8 Lampu Unik Berdesain Stickman, Cocok Buat Di Pasang Di Rumah

dotnet

suka bingung kalau mau nagih hutang ^_^
http://ow.ly/AgPF30fX8UD