Deretan Anime yang Pernah Tayang di Indonesia dan Terlupakan
Deretan Anime yang Pernah Tayang di Indonesia dan Terlupakan - Hutomo D mana,yang,pernah,kwikkers,tonton
Mana yang pernah kwikkers tonton?

Beberapa tahun lalu, bagi generasi 90-an, anime menjadi tontonan segar setelah pulang sekolah atau saat hari libur. Karena pada saat itu masih banyak anime yang ditayangkan dibandingkan saat ini, dan anime yang ditayangkan juga bervariasi. Kids jaman now mungkin tak akan tahu anime-anime seru yang pernah menghias layar kaca Indonesia ini, dan bisa jadi anime ini terlupakan meskipun dulu pernah ditonton oleh sebagian dari kwikkers. Ada anime apa saja?

1. Shurato
Shurato
sitetarjanerd.com

Tahu Saint Seiya? Anime Shurato ini mirip-miriplah sama Saint Seiya, karena sama-sama memakai armor tambahan untuk menjadi lebih kuat. Yang paling diingat dari anime ini adalah nama-nama mantra untuk berubah atau mengeluarkan jurusnya. Anime ini memiliki total 38 episode untuk serialnya, lalu ada juga versi OVA berjudul Shurato: Dark Genesis, yang memiliki 9 episode.

2. Time Travel Tondekeman
Time Travel Tondekeman
hachikujiloverz.blogspot.co.id

Asing dengan judul di atas? Mungkin tidak jika kamu pernah menonton animenya dan tahu tokoh-tokohnya. Di Indonesia, anime ini dikenal dengan judul Time Quest. Anime ini ini berkisah mengenai dua orang sahabat yaitu Hayato dan Yumi yang kembali ke masa lalu serta keliling dunia setelah bertemu dengan teko ajaib bernama Tondekeman yang bisa bicara dan membuat lubang dimensi waktu.

3. Yoroiden Samurai Troopers
Yoroiden Samurai Troopers
darkroseofsorrow.blogspot.com

Sama seperti Shurato, anime ini juga mirip-mirip dengan Saint Seiya. Bedanya, armor untuk para tokoh anime ini terilhami dari baju zirah Jepang. Di Indonesia, anime ini dikenal dengan judul Ronin Warriors, mengikuti versi Baratnya. Terdapat 5 orang pendekar dalam anime ini, yang mengenakan kostum zirah berbeda warna dan memiliki kekuatan alam berbeda-beda. Bisa dibilang ini adalah Saint Seiya ala Super Sentai.

4. Mojacko
Mojacko
livedoor.blogimg.jp

Bagi para penggemar Doraemon dan 21 Emon, tentunya sosok Mojacko tidak mudah dilupakan oleh kita semua. Sejak penayangannya di Indonesia, anak-anak di era 1990-an selalu mengingat aksi alien ajaib nan lucu ini bersama seorang anak manusia biasa. Ditambah lagi lagu dari anime ini yang memorable karena pada saat itu diterjemahkan ke bahasa Indonesia, sehingga semua orang bisa menyanyikannya.

5. Mister Ajikko
Mister Ajikko
miyayuu.com

Lagi, kamu mungkin asing dengan judul di atas, karena saat tayang di Indonesia anime ini memakai judul lain, yaitu Born to Cook. Anime yang bertema makanan ini tayang pada hari Minggu pagi, sehingga bisa bikin kamu laper. Dalam terjemahannya, sang tokoh utama memiliki nama gelar 'Yoichi si Anak Citarasa'. Banyak adegan seru yang melibatkan ekspresi berlebihan pada karakternya setiap kali mencicipi makanan yang telah dimasak, mirip seperti Shokugeki no Souma.

6. Kickers
Kickers
zerochan.net

Sebelum anime Captain Tsubasa terkenal di Indonesia, telah hadir terlebih dulu anime sepakbola berjudul Kickers. Sama seperti Captain Tsubasa, Kickers juga dipenuhi dengan jurus-jurus sepakbola yang mustahil ada di dunia nyata. Meski demikian, anime ini tetap seru untuk ditonton. Anime ini bercerita tentang tim sepak bola SD Kitahara yang pemainnya hanya memiliki 11 orang. Namun mereka bertekad untuk bisa memenangkan tiap pertandingan, apalagi semangat mereka makin membara setelah kedatangan Kakeru Daichi, sang tokoh utama.

    Dilihat .
Saran dari Discover
26 April 2018

Mantab Banget! Jutsu Armor Cakra Elemen Ini Bisa Buat Lindungi Tubuh Sekaligus Serang Lawan

08 Mei 2019

Maou-sama, Retry! Rekomendasi Anime Isekai yang Perlu Kamu Tonton di Bulan Juli 2019 Nanti

23 Juni 2018

Khusus Fujodanshi. Ini Loh 5 Pairing Bishounen Terbaik dari Anime 2017

01 Oktober 2017

Inilah Para Tokoh Utama Anime yang Bisa Berubah Wujud dan Makin Kuat