10 Fakta Tentang Roronoa Zoro yang Mungkin Belum Kamu Tahu
10 Fakta Tentang Roronoa Zoro yang Mungkin Belum Kamu Tahu - Hutomo D penggemar,piece,wajib
Penggemar One Piece wajib tau nih.

Zoro, atau Roronoa Zoro, merupakan orang pertama yang direkrut Luffy sebagai kru Topi Jerami, sekaligus orang terkuat kedua setelah Luffy meskipun tak memakan Buah Iblis. Selain fakta itu, ada juga fakta-fakta menarik lainnya tentang Zoro ini, yang mungkin belum kamu tahu. Simak fakta-faktanya berikut ini.

1. Inspirasi nama Zoro
Inspirasi nama Zoro
duniaku.net

Zoro merupakan satu-satunya kru bajak laut topi jerami yang memiliki nama dari bajak laut sungguhan pada zaman dahulu. Nama Roronoa diambil dari bajak laut yang bernama François L'ollonais yang merupakan bajak laut di area Karibia terkejam pada masanya. L'ollonais dalam bahasa Jepang dibaca Roronoa.

2. Makanan favorit Zoro
Makanan favorit Zoro
duniaku.net

Zoro ternyata sangat suka makan nasi. Hal itu tercermin dari salah satu jurus andalan Zoro, yakni Onigiri. Onigiri memang bisa diartikan sebagai "Penebas Iblis,” namun itu juga adalah nama dari makanan nasi dari Jepang.

3. Dulu mau dibuat sebagai kru Buggy
Dulu mau dibuat sebagai kru Buggy
duniaku.net

Dalam wawancara dengan Oda yang tercatat pada komik volume ketiga, Zoro awalnya merupakan salah satu pengawal dari bajak laut Buggy. Bajak Laut Buggy pada awalnya merupakan bajak laut yang bersistem keluarga yang juga membuat Zoro menjadi kakak tertua diantara para pengawal. Pada akhirnya Zoro di manga dan anime sama sekali tak memiliki keterikatan dengan Buggy.

4. Pedang favorit Zoro
Pedang favorit Zoro
duniaku.net

Sejak pertama kali One Piece dibuat, pedang Zoro berhasil bertahan hingga saat ini adalah Wado Ichimonji yang juga merupakan salah satu dari 21 pedang legendaris O Wazomono. Di antara tiga pedang yang ia miliki hanya Wado Ichimonji yang paling sering ia pakai. Bahkan, bila ia menggunakan jurus yang hanya menggunakan satu pedang, maka Wado Ichimonji-lah yang akan ia pilih untuk mengeksekusinya.

5. Letak luka sama dengan Luffy
Letak luka sama dengan Luffy
duniaku.net

Zoro memiliki letak luka yang sama dengan Luffy. Sebelum time skip, Zoro memiliki luka besar di dada akibat tebasan dari Mihawk dan Luffy memiliki luka di bagian wajah karena ulahnya sendiri. Setelah time skip Zoro terlihat memiliki luka di bagian wajah juga tepatnya di mata dan Luffy memiliki luka di dadanya.

6. Zoro nggak pernah manggil nama Sanji
Zoro nggak pernah manggil nama Sanji
duniaku.net

Zoro dan Sanji memang bisa dibilang nggak pernah akur dan selalu bertengkar gara-gara hal sepele. Zoro selalu mengganggu Sanji dengan sebutan "koki mesum” sedangkan Sanji sering mengganggu Zoro dengan sebutan "Marimo” yang berarti kepala lumut. Akhirnya, selama 15 tahun lebih komik One Piece berjalan, tidak pernah sekalipun Zoro menyebut nama Sanji untuk memanggilnya.

7. Orang kedua yang membunuh naga
Orang kedua yang membunuh naga
duniaku.net

Selain Ryuma, Zoro juga merupakan tokoh di One Piece yang diketahui sudah membunuh naga. Jika kalian bingung kapan Zoro membunuh naga, kalian bisa menonton/membaca ulang arc Punk Hazard. Pada saat Luffy, Zoro, Robin dan Usopp memasuki pulau terlarang ini, mereka bertemu dengan hewan legenda yaitu seekor naga. Naga tersebut pun sukkses ditebas oleh pedang Zoro.

8. Luffy udah niat rekrut Zoro bahkan sebelum bertemu
Luffy udah niat rekrut Zoro bahkan sebelum bertemu
duniaku.net

Ketika masih berdua dengan Coby, Luffy udah niat untuk ngajak Zoro setelah mendengar bahwa Zoro adalah orang hebat. Keinginan Luffy untuk mengundang Zoro menjadi anggotanya bertambah setelah mendengar Zoro merupakan orang yang baik. Hal itu terjadi bahkan sebelum Luffy bertemu dengan Zoro. Keputusan Luffy ini lalu terbukti tepat, karena Zoro merupakan anak buahnya yang paling loyal.

9. Jadi tokoh favorit kedua setelah Luffy
Jadi tokoh favorit kedua setelah Luffy
duniaku.net

Dalam polling karakter favorit untuk serial One Piece, Zoro selalu berada pada urutan kedua setelah Luffy. Posisinya ini sempat tergeser di poling terakhir, karena ia kalah dari Trafalgar Law. Tapi tetap saja dia adalah anggota Topi Jerami terpopuler nomor dua, hanya kalah dari kaptennya sendiri.

10. Awalnya cuma pakai dua pedang
Awalnya cuma pakai dua pedang
duniaku.net

Awalnya Zoro kecil percaya bahwa semakin banyak pedang semakin kuat pula dalam bertarung. Tetapi semua itu berubah ketika ia dikalahkan oleh Kuina yang hanya menggunakan satu pedang saja. Sejak itu, Zoro mulai berlatih menggunakan dua pedang saja. Ia pun mencoba mengalahkan Kuina dengan dua pedang itu. Setelah Kuina meninggal dunia, Zoro meminta kepada gurunya untuk memberikan pedang milik Kuina. Semenjak itulah Zoro mulai melatih gaya santoryu miliknya hingga sekarang ini.

    Dilihat .
Saran dari Discover
30 April 2019

Wow Banget! Cell at Work! Masuk Nominasi Seiun Sci-Fi Awards

11 September 2017

5 Anime Terbaik Sepanjang Masa Menurut Kritikus Anime

12 Mei 2019

Mengapa Banyak Orang Mengejar Lisensi Hunter? Ternyata Manfaatnya Banyak Banget Sampai Bikin Mupeng

18 Mei 2019

Rekomendasi Anime Komedi Romantis untuk Menemani Musim Panasmu di 2019