Selain Seru, Anime-anime Olahraga Ini Ajarkan Kita untuk Pantang Menyerah
Selain Seru  Anime-anime Olahraga Ini Ajarkan Kita untuk Pantang Menyerah - Hutomo D mereka,juga,ajarkan,kita,bahwa,yang,mungkin,selama,kita,berusaha
Mereka juga ajarkan kita bahwa tak ada yang tak mungkin selama kita berusaha.

Selain anime bergenre romance atau adventure, tak sedikit anime yang mengambil tema olahraga yang juga seru untuk ditonton. Selain seru, rupanya ada sisi positif yang bisa kita ambil dari anime olahraga itu, yaitu pantang menyerah untuk menggapai impian. Berikut ini anime-animenya.

1. Slam Dunk
Slam Dunk
myanimelist.com

Anime ini berkisah tentang Hanamichi Sakuragi, seorang anak SMA yang pengetahuan tentang basketnya bisa dibilang nol. Namun berkat kegigihannya, dan juga karena cemburu dengan Rukawa yang lebih jago, akhirnya dia pun tekun belajar basket. Hal ini juga dilakukannya agar bisa menarik hati Haruko Akagi, cewek manajer tim basket di sekolahnya. Hasilnya? Sakuragi sukses menjadi tulang punggung dan juga pahlawan yang membawa tim sekolahnya melaju jauh di kompetisi basket SMA level nasional.

2. Yowamushi Pedal
Yowamushi Pedal
thehypedgeek.com

Yowamushi Pedal bisa dibilang sebagai satu-satunya anime yang mengangkat tema olahraga balap sepeda di Jepang. Tokoh utama anime ini, Sakamichi Onoda, adalah seorang otaku anime. Ketika mulai masuk sekolah, Ia mencoba untuk bergabung dengan klub anime yang ada di sana. Namun sayangnya, klub tersebut bubar. Dari situ, Sakamichi lalu berusaha bolak-balik ke Akihabara, surganya otaku, demi bisa mendapatkan anggota. Sakamichi melakukan aktivitas bersepeda ke Akibahara secara rutin, yang membuatnya secara tak disadari memiliki bakat bersepeda yang sangat hebat. Talentanya lalu ditemukan oleh seseorang temannya yang lalu mengajaknyA untuk join klub dan ikutan lomba-lomba resmi antar sekolahan. Tentu saja Sakamichi akhirnya jadi tulang punggung tim-nya.

3. Hajime no Ippo
Hajime no Ippo
aminoapps.com

Hajime no Ippo bercerita tentang sosok bernama Makunouchi Ippo yang semasa kecilnya selalu dibully oleh teman-temannya. Dia dulu sosok yang lemah dan tak punya rasa percaya diri pada dirinya sendiri. Namun suatu hari, hidupnya mulai berubah ketika Ia bertemu dengan seorang petinju bernama Takamura Mamoru. Siapa sangka jika selain usaha kerasnya dalam berlatih, Ippo juga punya bakat lain, yakni pukulan super cepat. Dari sana, Ippo lalu ikut di berbagai kejuaraan, menang dan mendapat julukan 'The Wind God' karena kecepatannya.

4. Whistle!
Whistle
myanimelist.com

Whistle! bercerita tentang Kazamatsuri Shou yang punya cita-cita untuk jadi seorang pesepakbola professional. Satu-satunya kendala adalah dia tak punya bakat dalam bidang tersebut. Meski demikian, dia tetap mendaftar ke sebuah sekolah yang memiliki tim sepakbola kuat, yakni Musashi no Mori dengan harapan bisa belajar dan berkembang. Di sana, dia diremehkan dan tak memiliki kesempatan turun lapangan. Pada akhirnya, dia memilih untuk transfer ke SMA dengan klub sepakbola yang biasa-biasa saja. Dari sana, dia bertemu dengan teman-teman baik yang rela mengajarinya dari nol. Dengan usaha dan kerja kerasnya, Shou pun akhirnya bisa bicara banyak sebagai seorang atlet sepakbola.

5. Haikyuu!!
Haikyuu
otakukart.com

Haikyuu!! bercerita tentang seorang pria bernama Shouyou Hinata yang memiliki postur tubuh kecil, namun bertekad untuk menjadi seorang pemain voli kenamaan setelah terinspirasi oleh pemain voli jenius yang menggunakan nickname 'Little Giant'. Dari situ, Hinata lalu mencoba untuk membangkitkan klub voli di SMP-nya dan ikut sebuah kejuaraan. Namun, dia berhasil dikalahkan secara mengenaskan oleh Tobio Kageyama. Dari sana, Hinata bertekad mengalahkan Kageyama dengan masuk SMA terkenal. Ketika masuk SMA bernama Karasuno, ternyata sang rival abadi, Kageyama juga mendaftar di sana. Jadilah dua rival tersebut akhirnya saling bekerja sama untuk bisa membawa sekolahannya jadi yang terbaik di Jepang.

    Dilihat . 1 Komentar
Saran dari Discover
31 Juli 2017

Alasan Mengapa Janda Lebih Menawan Dibanding Perawan Jaman Sekarang

21 Juni 2018

Bikin Nggak Mau Pulang, 8 Fasilitas Umum di Jepang Ini Manjakan Publik

29 April 2018

Saking Detilnya, 10 Trik Fotografi Makanan Ini Bakal Bikin Kamu Tercengang!

29 Juli 2017

Aneh! Pencuri Di Jepang Meninggalkan Sesuatu yang Mengejutkan, Netizen Dunia Geleng-Geleng Kepala

Renaldi

paling salut sih sama anime Hajime No Ippo :D awalnya penakut sekarang jadi juara tinju. :D