Waspada!, Semangka Berbahaya Bagi Kesehatan
Waspada   Semangka Berbahaya Bagi Kesehatan - Yosita Anggrain siapa,yang,suka,semangka,berhati-hatilah,dalam,mengkonsumsinya
Siapa yang suka semangka, berhati-hatilah dalam mengkonsumsinya!

Semangka adalah buah yang kaya akan lycopene dan potasium yang baik untuk kesahatan jantung dan mencegah kanker. Namun tahukah anda, pola konsumsi buah semangka yang salah juga dapat membahayakan organ-organ tubuh seperti ginjal dan jantung. Berikut bahaya-bahaya yang akan ditimbulkan jika mengkonsumsi buah semangka dengan jumlah yang berlebihan atau diwaktu yang salah.

1. Menyebabkan Gastrointestinal
Menyebabkan Gastrointestinal
google.com

Sebagian orang tidak mengetahui bahaya dari semangka jika dikonsumsi berlebihan sehingga mereka mengkonsumsi semangka dalam jumlah yang banyak tanpa batasan. Menurut penelitian, pengkonsumsian semangka secara berlebih akan meningkatkan kadar lycopene sehingga menyebabkan gangguan gastrointestinal atau ganggguan pada pencernaan. Gangguan ini akan memiliki gejala diare, mual, bahkan muntah-muntah.

2. Menyebabkan Hyperkalemia
Menyebabkan Hyperkalemia
google.com

Selain berbahaya bagi pencernaan, buah semangka jika dikonsumsi berlebih juga akan berbahaya bagi kesehatan jantung kita. Dengan mengkonsumsinya secara berlebihan, kandungan potasium dalam tubuh akan meningkat dan menyebabkan kadarnya di luar batas normal sehingga dapat menyebabkan penyakit hyperkalemia. Penyakit ini akan membuat detak jantung tidak beraturan dan dapat menimbulkan gangguan saraf dan otot.

3. Bahaya Bagi Ginjal
Bahaya Bagi Ginjal
google.com

Kadar potasium yang tinggi dalam tubuh akan memaksa ginjal bekerja lebih keras untuk mengeluarkan kelebihan potasium sehingga dapat merusak/melemahkan kinerja ginjal itu sendiri karena sering diforsir.

4. Menurunkan Tekanan Darah
Menurunkan Tekanan Darah
google.com

Makan buah semangka juga dapat menurunkan tekanan darah sehingga tidak baik dikonsumsi bagi penderita tekanan darah rendah apalagi konsumsi secara berlebihan. Tekanan darah yang rendah akan menyebabkan penderitanya sering pusing dan merasa lemas.

5. Menyebabkan Sulit Tidur
Menyebabkan Sulit Tidur
google.com

Pengkonsumsian semangka pada malam hari sebelum tidur tidak dianjurkan. Hal ini karena setelah jam 7 malam, proses pencernaan pada tubuh sedang tidak aktif. Kandungan asam pada buah semangka jika dikonsumsi pada malam hari akan menunda proses pencernaan. Selain itu kandungan air pada buah semangka jika dikonsumsi malam hari akan membuat anda sulit tidur karena akan menyebabkan sering buang air kecil.

    Dilihat .
Saran dari Discover
27 November 2017

Deretan Fakta Mencengangkan Yang Belum Kamu Tahu Tentang Serba-Serbi Rokok di Indonesia

22 April 2018

Dinikahi Brondong, Rumah Tangga 5 Artis Ini Jauh dari Sensasi

15 Januari 2018

Review Jujur Bakpao Terenak se Malang Raya, Khusus Pecinta Bakpao!

20 April 2018

Sama-sama Cantik, 10 Artis Ini Punya Saudara Seprofesi