LDR? Siapa Takut! Bisa Langgeng Kok!
LDR  Siapa Takut  Bisa Langgeng Kok   - E siapa,takut,bisa,langgeng

Siapa sih yang pengen jauh-jauh dari pacar tersayang. Kalau disuruh milih pasti nggak pada mau. Sayangnya kadang keinginan kita tuh nggak selalu kesampaian. Tiba-tiba aja nggak ada angin nggak ada hujan pacar bilang mau lanjut sekolah ke luar negeri atau pacar dapet tugas ke luar pulau. Kebayang nggak sih saat-saat bahagia bareng tuh bakal susah banget buat diulang. Ya namanya juga LDR alias Long Distance Relationship.

Nah kalau udah soal LDR kebanyakan sih pada nyerah duluan dengan banyak alasan. Emang sih ada yang tetep lanjut dan nggak selang lama putus juga. Sisanya lanjut sampe nikah. Jarang banget, tapi bukannya nggak mungkin lho. Kan yang penting usahanya dulu ya nggak kwikkers? Sisanya yaa serahin sama Tuhan. Nah lho!

Duh, sampe kelupaan. Kalau kwikkers lagi galau-galau gara-gara LDR. Ada 5 tips ampuh nih biar hubungan kalian tetep langgeng biar kata jarak memisahkan kedekatan kalian. Samudera menjauhkan fisik kalian. Cailaah.

Terus gimana caranya? Ini nih!

Percaya

Nggak perlu LDR. Setiap pasangan wajib percaya satu sama lain. Kalau sampe curigaan ini artinya udah nggak ada rasa saling percaya. Hubungan kek gitu artinya nggak sehat. Kalian perlu nih memupuk kepercayaan. Kalau dibiarin bakal berakhir deh dan status kamu jadi jomblo lagi.

Rasa saling percaya timbul karena kejujuran dan keterbukaan. Cinta aja nggak cukup lho kwikkers. Makanya banyak pasangan yang masih cinta, tapi pisah. Ya karena udah saling curiga gitu. Kalau yang deket aja harus jujur satu sama lain, pasangan LDR harus extra terbuka biar nggak ada salah paham.

Komunikasi

Biar kata jauh komunikasi wajib hukumnya. Kalau komunikasi nggak lancar cinta bisa luntur lho. Namanya juga perasaan kan bisa berubah kapan aja. Jadi intinya biar kata jauh kamu mesti tetep perhatian ya.

Yang agak sulit mungkin kalau pasangan kamu di luar negeri ya beda waktu. Coba deh sesuaiin waktu. Janjian gitu setiap jam berapa chattingan atau video call gitu. Ya minimal satu jam lah ya.

Ketemuan

Kalau masih di Indonesia sih gampang ya bisa ketemuan pas weekend. Nah kalau yang yayangnya ada di luar negeri palingan nunggu pacar balik atau kamu ke sana pas ada libur panjang. Ya nabung dulu gitu. Demi ketemu orang terkasih. Perjuangan kwikkers.

Nah pas ketemu kalau bisa kangen-kangenan aja nggak usah pegang gadget. Pokoknya pake waktu kalian buat ngobrolin banyak hal, cerita ini itu dan kegiatan lainnya.

Kasih Kejutan

Siapa sih yang nggak suka kejutan? Kamu bisa nih kasih kejutan ke pacar. Nggak harus didatengin, cukup kasih kado aja. Kado nggak selalu di hari ultah kan? Misalnya pas dia pengen sesuatu, tapi nggak bisa beli atau cuma ada di Indonesia. Kamu bisa tuh kasih. Ya nggak?

Setia

Nah ini yang paling penting disamping kepercayaan dan keterbukaan. Setia. Bukan setiap tikungan ada ya. Setia alias nggak lirik cewek atau cowok lain biar kata mereka keliatan lebih cakep atau lebih baik. Coba deh inget perjuangan kamu pas pacaran sama yayang. Dapetin orang lain bisa jadi lebih gampang, tapi apakah dia bakal lebih baik dari pacar kamu sekarang? Bisa lebih tulus dan nerima kamu apa adanya? Jadi tetep setia ya kwikkers. Semangat LDR! Heheu.


    Dilihat . 3 Re-kwik
Saran dari Discover
22 Maret 2018

Punya Kekasih Sahabat Sendiri Memang Menyenangkan, Tapi Hindari Hal Ini Kwikkers

22 Oktober 2017

Ketika Berat untuk Berpisah dan Terasa Hambar saat Melanjutkan Kisah Cinta

28 Mei 2018

Ini Dia, 5 Zodiak Cowok Paling Setia Di Muka Bumi, Sekali Satu Tetap Satu

09 Maret 2018

Ditanya Soal Hubungannya Dengan Vanesha Prescilla, Ini 8 Jawaban Adipati Dolken