Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Bukannya Keren. 10 Desain Gundam Ini Malah Aneh

Bukannya Keren 10 Desain Gundam Ini Malah Aneh
Gundamnya malah keliatan konyol.

Gundam identik dengan keren, namun ternyata tidak untuk 10 desain Gundam berikut ini. Alih-alih keren, desainnya malah bisa dibilang konyol dan terkesan asal-asalan. Penasaran Gundam apa saja yang memiliki desain aneh?

1. Zeta Zaku

Kwikku, Zeta Zaku
Sumber: gbmshop.blogspot.com

Gundam ini bukan kit bash, atau menggabungkan satu part model kit dengan part model kit lainnya, melainkan beneran ada di dalam animenya, yaitu Mobile Suit ZZ Gundam. Dalam pertarungan melawan pasukan Neo Zeon, Gundam ini tertembak sehingga kepalanya hancur. Sayangnya, A.E.U.G kekurangan suku cadang buat memperbaiki kepala Zeta. Pada akhirnya, kepala Zaku digunain sementara sebagai kepala Zeta.

2. Turn A Gundam

Kwikku, Turn A Gundam
Sumber: kincir.com

Turn A Gundam, atau Gundam A Kebalik, merupakan desain Gundam lain yang terlihat cukup aneh, dan berbeda dibandingkan dengan desain Gundam lainnya. Meski demikian, keanehan yang dimiliki Gundam ini bisa menjadi ciri khasnya sendiri, yaitu adanya 'kumis' yang menghiasi kepalanya. Jadi inget sama tokoh Shirohige-nya One Piece.

3. Gundam Gusion

Kwikku, Gundam Gusion
Sumber: gundamguy.blogspot.com

Alih-alih terlihat seperti Gundam kebanyakan, Gundam Gusion malah terlihat seperti kura-kura berkepala kodok. Bahkan warnanya juga mendukung untuk dia terlihat seperti hewan kodok daripada mobile suit. Gundam ini muncul dalam anime Mobile Suit Gundam Iron Blooded Orphan.

4. Gundam Jester

Kwikku, Gundam Jester
Sumber: kincir.com

Bersiaplah, karena mulai dari sini hingga seterusnya kita bakal melihat Gundam-Gundam aneh dari serial Mobile Fighter G Gundam. Pertama ada Gundam Jester yang desainnya terinspirasi dari badut.

5. Gundam Hurricane

Kwikku, Gundam Hurricane
Sumber: kincir.com

Lalu ada Gundam Hurricane dengan badan yang berbentuk kincir angin ala negara Belanda. Bisa dibilang Gundam ini adalah kincir angin ditambah tangan, kaki, serta kepala Gundam.

6. Gundam Mandala

Kwikku, Gundam Mandala
Sumber: kincir.com

Entah kenapa, desain Gundam yang diceritakan asal Nepal ini berbentuk seperti lonceng dengan tangan berbentuk bola berwarna merah (yang sebenarnya nggak ada hubungannya sama negara Nepal). Gundam ini juga enggak punya kaki sehingga bikin dia enggak gesit meski punya daya tahan yang cukup kuat.

7. Gundam Zebra

Kwikku, Gundam Zebra
Sumber: kincir.com

Karena diceritakan dari Afrika, maka desain Gundam ini juga terinspirasi dari pakaian adat suku Afrika, lengkap dengan motif belang-belangnya. Ditambah lagi adanya perisai bahu berbentuk kepala zebra lengkap dengan kupingnya.

8. Gundam Tequila

Kwikku, Gundam Tequila
Sumber: kincir.com

Meksiko sering kali diidentikkan dengan sombrero, gurun berpasir yang dihuni kaktus, dan minuman keras. Makanya, Gundam perwakilan Meksiko ini punya nama Tequila dengan wujud seperti orang Meksiko bertopi sombrero. Dari segi desain bodi sebenarnya nggak ada masalah. Sayangnya, penggunaan sombrero serta mulut bergaris seperti kumisnya malah bikin Gundam ini terlihat konyol.

9. Gundam Toro

Kwikku, Gundam Toro
Sumber: kincir.com

Sesuai namanya, Gundam Toro atau Matador Gundam ini berwujud seperti kepala banteng yang punya kepala Gundam, tangan, dan kaki. Sebenarnya, desain kepala banteng ini bikin Gundam Matador terlihat sangar. Sayangnya, cincin di hidung banteng serta tambahan ekor bikin Gundam ini terlihat aneh.

10. Gundam Mermaid

Kwikku, Gundam Mermaid
Sumber: kincir.com

Di antara robot-robot Gundam konyol lainnya, Gundam Mermaid adalah yang paling konyol dan terlihat paling mengerikan. Gundam ini enggak lebih dari Gundam yang memakai kostum ikan dengan kaki selam. Belum lagi aksesoris berbentuk sirip yang menghiasi Gundam ini. Paling parah, Gundam ini juga lemah.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Bocah dari Rusia Ini Memiliki Bulu Mata Terpanjang di Negaranya
Unabomber, Pria Cerdas yang Gemar Mengirimkan Bom Buatannya
Inilah 7 Potret Hewan Imut Paling Anti-Mainstream, Punya Ekspresi dan Tingkah Mirip Manusia
Komentar